Tips Belajar

5 Potret Inspiratif Nadia Soekarno Yang Bikin Pangling

Layaknya Sophia Latjuba dengan Eva Celia, Ibu dan anak yang sama-sama terjun di dunia entertainment, kamu pasti gak asing lagi dengan public figure favorit anak muda yaitu Nadia Soekarno.

Nadia Soekarno kini mengikuti jejak ibunya yang berkecimpung di dunia presenter juga loh. Terbukti, karir Nadia juga gak kalah menarik loh, berangkat dari Gadis Sampul hingga pernah bekerja menjadi Tenaga Ahli Bidang Media Sosial dan Digital di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Gimana sih perjalanannya seorang Nadia Soekarno? Ini 5 potret kegiatan Nadia Soekarno! Cek artikel ini ya.

1. Gadis Sampul Favorit 2009

Memiliki nama lengkap Nadia Ayesha Mieke Soekarno, ini mulai menapaki dunia hiburan saat pemilihan GADIS Sampul pada 2009 silam. Karirnya terbuka lebar menjadi model fashion show serta pameran FTV dan sinetron di layar kaca.

2. Nadia Soekarno ternyata tomboy dan suka olahraga!

Artis yang memiliki nama panggilan Didi ini ternyata anaknya tomboy dan sangat suka olahraga loh. Terbukti bahwa dirinya berprestasi menjadi atlet basket, taekwondo, modern dance, hingga sekarang sedang aktif olahraga berkuda. Wah wah.. Akademik dan non-akademiknya gak kalah nih!

3. Mahasiswa S1 Jurnalistik

Didi merupakan mahasiswa lulusan S1 jurusan jurnalistik dari Universitas Multimedia Nusantara angkatan 2012. Gak heran nih guys, kalau Didi aktif banget mengisi acara menjadi seorang pembicara ataupun moderator ke berbagai acara pendidikan di kampusnya. Didi juga merupakan salah satu mahasiswa inspirasi di kampusnya loh. Saat ini, Didi juga sedang menjalani S2 ilmu komunikasi di kampus yang sama.

4. Pernah jadi presenter dan jurnalis di NET TV serta kerja di pemerintahan

Setelah lulus kuliah di jurusan jurnalistik, ilmunya langsung dipake loh. Didi pernah bekerja menjadi reporter dan presenter berita di NET TV. Gak hanya memegang berbagai program unggulan di NET TV, Didi juga menjadi jurnalis yang turun langsung ke lapangan loh.

Setelah berkarir menjadi jurnalis dan presenter, Nadia juga pernah kerja menjadi Tenaga Ahli Bidang Media Sosial dan Digital & Asisten Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Wishnutama. 

5. Bangun channel YouTube “Nadia Soekarno”

Nadia juga mengepakkan sayapnya di dunia Youtube. Menyalurkan hobinya yang lain yaitu bermain piano hingga vlog kesehariannya, ia pamerkan di channelnya, Nadia Soekarno.

Nah, tentunya dengan pengalaman dan pencapaian Nadia Soekarno yang luar biasa. Nadia Soekarno juga akan menjadi pembicara di goKampus Virtual Education Expo atau yang dikenal dengan GOEX loh. GOEX merupakan salah satu Virtual Education Expo terbesar dan terlengkap di Indonesia yang menghadirkan 200+ kampus dari 9 negara seperti:

  • Indonesia,
  • Amerika Serikat,
  • Inggris Raya,
  • Kanada,
  • Singapura,
  • Malaysia,
  • Jerman,
  • Selandia Baru, dan
  • Australia.

Selain itu, ada lebih dari 300 pilihan jurusan unik dan belasan seminar, talk show, dan workshop yang dibawakan oleh berbagai public figure dan praktisi profesional lintas industri. Mulai dari Bong Chandra (Founder of Triniti Land), Yasa Singgih (Co-founder & CEO Fortius, Young Entrepreneur Forbes 30 Under 30 Asia), Nadia Soekarno (Public Figure), Sania Leonardo (Content Creator), Stela Nau (Head of Public Affairs for East Territory Grab Indonesia), dan berbagai pembicara lainnya. 

Nadia Soekarno akan berbagi pengalamannya secara langsung dengan kamu mengenai memilih passion di dunia kerja pada 2 Oktober 2021. Kamu akan mendapatkan banyak informasi seputar dunia kerja, tips menjadi content creator, bahkan qna langsung bareng Nadia. Jangan sampai ketinggalan ngobrol bareng Nadia secara langsung ya.

GOEX 2021 akan resmi diselenggarakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 hingga Minggu, 3 Oktober 2021 mulai dari pukul 10.00 – 17.00 WIB. Buat kamu yang tertarik ingin mendaftar ke GOEX 2021, caranya gampang banget! Tinggal daftar saja ke link ini: www.gokampus.com/goex Buruan daftar!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *