1. Bekal setelah kuliah
Dunia kerja sangat kontras dengan dunia kampus. Apabila sebelumnya Anda dapat santai mengerjakan tugas dimana dan kapanpun, maka hal tersebut tidak akan berlaku di dunia kerja. Anda dituntut untuk selalu profesional, tepat waktu dan bertanggung jawab penuh atas apa yang telah dikerjakan.

2. Mengasah kemampuan
Mungkin tempat magang cocok dengan pekerjaan yang ingin dimiliki mahasiswa nanti. Jadi magang adalah cara yang tepat untuk mengasah kemampuan. Pembelajaran dari kelas pun bisa dipraktikkan di lapangan.

3. Menambah jaringan
Setiap program magang pasti memberikan banyak jaringan baru yang bermanfaat bagi Anda. Mulai dari kontak instansi yang Anda tuju, teman-teman magang dari berbagai universitas lain, dan orang-orang penting lainnya.

4. Menambah pengalaman
Selama magang, mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak hal. Mereka juga akan menambah pengalaman yang suatu hari nanti bisa dipaparkan dalam surat lamaran kerja ketika mencari pekerjaan.

5. Melengkapi surat lamaran kerja
Seperti yang sudah disebutkan, magang termasuk salah satu aktivitas yang dihargai oleh perusahaan bagi pelamar kerja. Jika mahasiswa mencantumkan aktivitas magang yang dilakukannya, tentu mereka mendapatkan nilai plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like