1. Kepribadian Sosial dan Investigatif
Tipe orang berpkepribadian sosial biasanya gemar menolong, darmawan, dan sabar. Kalau kamu tipe orang kepribadian sosial nggak sulit untuk untuk kamu beradaptasi, karena cenderung lebih senang kalau bertemu banyak orang.  Pekerjaan yang cocok untuk tipe kepribadian sosial biasanya adalah psikolog, aktivis, public relations, customer service, dokter, apoteker, ilmuwan, progammer, astronom, fisikawan, insinyur dan lain-lain.

2. Kepribadian Artistik
Biasanya tipe orang yang artistik identik dengan kreatifitasnya, selain kreatif tipe orang artistik biasanya juga pandai dalam memecahkan masalah, tetapi kurang suka dengan banyaknya aturan. Kalau kamu tipe orang yang artistik pekerjaan yang tepat biasanya adalah designer, design grafis, editor, produser, dan lain-lain.

3. Kepribadian Enterprising
Tipe orang berkepribadian enterprising sangat senang bersaing, sifatnya yang enerjik, dinamis, dan tantangan membuat orang dengan berkepribadian enterprising berpotensi sebagai pemimpin. Kalau kamu memiliki kepribadian enterprising, karir yang bisa kamu pertimbangkan adalah sebagai manager, supervisor, team leader, koordinator, dan lain-lain.

4. Kepribadian Realistik
Tipe orang berkepribadian realistik suka dengan hal-hal praktis dan nggak basa-basi, orang yang realistic lebih cenderung bekerja langsung menggunakan tangan dan mengerjakan objek yang pasti dan nyata. Karir yang biasanya diminati tipe kepribadian realistic adalah mekanik, dokter gigi, kelistrikan, dan lain-lain.

5. Kepribadian Konvensional
Kamu dikenal sebagai orang yang teratur dan praktis. Kamu juga disukai oleh teman-temanmu bahkan atasanmu karena kamu bisa memecahkan masalah yang rumit dengan solusi yang praktis. Kamu orang yang rajin, tekun, dan pekerja keras, sehingga tak heran kamu dihargai dan dihormati orang lain. Profesi yang cocok untukmu di antaranya adalah Akuntan, Aktuaris, Ahli Statistik, Analis Keuangan, Guru, Operator komputer, Pustakawan, Programer Bisnis, Pengarsip, dan pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like