unpam
Upskill

Cari Jurusan Manajemen di Tangerang? Daftar Unpam Yuk!

Hampir setiap universitas punya program studi manajemen. Alasannya, jurusan ini paling banyak peminatnya. Apakah kamu salah satunya? Kalau iya, kamu bisa banget daftar kuliah manajemen di Universitas Pamulang (Unpam), apalagi kalau kamu lagi cari kampus di sekitar Tangerang.

Kenapa harus manajemen Unpam? Jurusan manajemen Unpam sudah memiliki program mulai dari S-1 hingga pasca sarjana (S-2). Untuk manajemen S-1, BAN PT memberikan akreditasi  B. Sama halnya untuk S-2 yang juga akreditasi B. Oke, kan?

Nah, kalau kamu penasaran sama jurusan manajemen di Unpam, simak ulasannya sebagai berikut.

Mata Kuliah Manajemen Unpam

Seperti pada umumnya, kuliah manajemen memiliki waktu ideal belajar selama 4 tahun 8 semester.  Setiap mahasiswa harus menyelesaikan mata kuliah manajemen di Unpam dengan baik. Jumlah maksimal beban studi setiap semester adalah 24 satuan kredit semester (SKS) dengan mata kuliah berdasarkan pemilihan konsentrasi.

Nah, dalam menjalani perkuliahan manajemen, terdapat beberapa mata kuliah yang masuk dalam pemilihan konsentrasi. Pemilihan konsentrasi tersebut terbagi dari 3 kelompok.

1. Konsentrasi Manajemen Keuangan di Unpam

Mata kuliah pilihan yang konsentrasi ini tawarkan di antaranya:

  1. Analisa laporan keuangan dan pasar modal dan portofolio.
  2. Analisa laporan keuangan dan manajemen keuangan internasional.
  3. Manajemen keuangan internasional dan pasar modal dan portofolio.

2. Konsentrasi Manajemen Pemasaran

Mata kuliah pilihan yang ditawarkan, yaitu:

  1. Sistem informasi pemasaran 3 dan strategi pemasaran.
  2. Manajemen pemasaran internasional dan sistem informasi pemasaran.
  3. Manajemen pemasaran internasional dan strategi pemasaran.

3. Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia

Mata kuliah pilihan yang konsentrasi ini tawarkan sebagai berikut:

  1. Audit sdm dan perencanaan MSDM.
  2. MSDM internasional dan perencanaan MSDM.
  3. Audit SDM dan MSDM internasional.

Selain mata kuliah konsentrasi di atas, masih banyak mata kuliah manajemen Unpam yang perlu kamu ketahui. Mata kuliah tersebut di antaranya Bahasa Indonesia, Matematika Ekonomi 1, Pendidikan Kewarganegaraan, Pengantar Aplikasi Komputer, Pengantar Ilmu Ekonomi, Bahasa Inggris 1, Pendidikan Agama, Pengantar Akuntansi 1 dan juga Pengantar Bisnis. Mata kuliah tersebut adalah mata kuliah pengantar saat kamu mulai memasuki kelas manajemen Unpam.

Selain itu, mahasiswa manajemen Unpam juga akan mempelajari mata kuliah Pengantar Hukum Bisnis, Statistik 1, Pengantar Manajemen, Matematika Ekonomi 2, Sosiologi Ekonomi, Praktek Komputer Bisnis, Pengantar Akuntansi 2, Teori Ekonomi Mikro, Bahasa Inggris 2. Setelah dari mata kuliah tersebut kamu akan segera mempelajari mata kuliah konsentrasi yang kamu pilih.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen

Setelah mencapai gelar dan lulus dengan baik, biasanya para lulusan pasti mencari pekerjaan sesuai dengan bidang jurusannya. Nah, untuk bidang manajemen, profesi yang biasanya kamu apply, yaitu:

  1. Pendidik
  2. Manager
  3. Pegawai bank
  4. Bagian operasional
  5. Entrepreneur dan masih banyak lagi

Baca Juga: Seluk-Beluk Universitas Pamulang, Kampusnya Semua Kalangan!

Gimana nih, guys? Tertarik dengan jurusan manajemen Unpam? Kalau kamu masih cari-cari informasi seputar kampus favorit, program beasiswa, dan jurusan oke lainnya, carinya di goKampus saja! Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Tertarik? Klik di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *