judul skripsi manajemen pemasaran
Tips Belajar

4 Tips Bikin Judul Skripsi Untuk Jurusan Manajemen Pemasaran

Siapa di sini yang menghadapi skripsi untuk mendapatkan gelar sarjana, khususnya mahasiswa Manajemen Pemasaran? Kamu sudah tahu judul yang pas untuk skripsi manajemen pemasaran? Supaya kamu gak kebingungan saat menentukan judul skripsi, yuk simak beberapa tips berikut.

Mengetahui Passion Kamu Dalam Berkuliah

Sebelum menentukan judul skripsi, mending kamu merenung dulu. Coba pikirkan, kamu sudah kuliah cukup lama, hingga mencapai skripsi sebagai tugas akhir. Selama ini, faktor apa saja yang menjadi motivasi kamu kuliah? 

Renungkan juga alasan mengapa kamu pilih Jurusan Manajemen Pemasaran. Mungkin kamu tertarik dengan dunia entrepreneurship dan memilih jurusan Manajemen Pemasaran untuk mengaplikasikan ilmu yang kamu dapat dalam bidang usahamu, kelak. Nah, ini bisa jadi salah satu gagasan untuk skripsimu. Tinggal fokus dan kembangkan lagi.

Bergaul Dengan Kating dan Alumni

Ada banyak keuntungan yang kamu miliki jika kamu memiliki networking yang luas di kampus. Enggak cuma untuk urusan perkuliahan seperti skripsi. Nantinya jika kamu sudah terjun ke dunia kerja, akan terasa sekali gunanya punya networking yang luas di kampus.

Coba diskusikan masalah skripsi dengan kakak tingkat (kating) dan alumni yang kamu kenal. Kamu bisa minta masukan dan pendapat mengenai topik skripsi yang akan kamu buat. Sebab, kadang ada berbagai informasi dan detail soal dunia skripsi yang tidak bisa didapatkan dengan sekadar googling di internet.

Cari Referensi

Gak semua orang bisa menjalin networking yang luas, apalagi jika kamu orangnya pemalu. Tenang, masih ada yang namanya perpustakaan kampus. Coba lihat-lihat dan baca skripsi dari lulusan Jurusan Manajemen Pemasaran. Dengan banyak membaca referensi judul skripsi sebelumnya, mungkin kamu akan menemukan gagasan untuk judul skripsimu. Asal jangan ujung-ujungnya copas, ya!

Baca Juga: Ternyata Fungsi Manajemen Pemasaran Sangat Krusial Bagi Sebuah Perusahaan

Contoh Judul skripsi Untuk Jurusan Manajemen Pemasaran

Masih bingung menentukan judul skripsi untuk Jurusan Manajemen Pemasaran? Ini contoh-contohnya, yang kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Mobil Honda Mobilio di Kota Tuban

2. Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kebiasaan, Brand Image, dan Komitmen Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Rokok Kretek di Kota Kudus

3. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah di Bank BCA Cabang Jatipulo

4. Strategi Pemasaran yang Diterapkan di Hotel Ibis Arcadia dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung dan Kepuasan Tamu

5. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Handphone Merek Sony Ericsson di Bengkulu

6. Pengaruh Pemasaran di Media Sosial pada Perusahaan Jasa di Daerah Petitenget

7. Analisis Perilaku Belanja pada Kalangan Mahasiswa Universitas Pancasila di Kota Depok

8. Analisis Pengaruh Brand Community Terhadap Loyalitas Merek pada Pengguna Motor Yamaha R25 di Kecamatan Cengkareng

Semoga kamu sudah ada bayangan untuk mendapatkan judul skripsi ya. Sembari mengerjakan skripsi, ada update dari goKampus nih! Saat, ini goKampus punya program Give One, Get One (GOGO) buat kamu yang ikutan kelas online bersertifikasi! Klik di sini untuk ikutan kelas marketing management di goKampus.

Selain kelas tadi, kamu juga bisa memilih berbagai kelas di goKampus sesuai minat dan kebutuhanmu biar kamu makin expert. Kamu bisa mendapatkan +1 free voucher code pada setiap transaksi berhasil dari pengguna yang mendaftar pakai refferal id email kamu. Yuk, klik di sini untuk ikutan promo GOGO sekarang dan dapatkan course gratisnya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *