Beragam program beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri ditawarkan oleh berbagai pihak. Mulai dari pihak perusahaan swasta, universitas, hingga pemerintah pusat melalui berbagai kementeriannya. Sebut saja salah satunya Beasiswa LPDP, sebuah program beasiswa luar negeri yang disediakan oleh Kementerian Keuangan.

Beasiswa kuliah di luar negeri tentu saja mendapatkan tempat tersendiri bagi para pelajar Indonesia. Tidak sedikit yang bercita-cita untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi di negeri orang. Alasannya sangatlah beragam, yang paling umum adalah untuk mendapatkan pengalaman baru sekaligus merasakan kualitas pendidikan terbaik.

Inggris menjadi salah satu negara tujuan pendidikan bagi pelajar Indonesia untuk kuliah di luar negeri. Kuliah di Inggris pun kini bukan lagi menjadi angan-angan semata. Pasalnya, tidak sedikit program beasiswa yang menawarkan dana bantuan pendidikan untuk kuliah di negeri yang terkenal dengan ikon jam Big Ben tersebut.

Baca Juga: Ingin Kuliah S2 di UK? Persiapkan Dirimu!

Kamu masih merasa ragu untuk kuliah di Inggris? Berikut ini 3 alasan kuat mengapa kamu harus kuliah di luar negeri, khususnya di Inggris.

1. Kuliah Master Hanya Satu Tahun

Alasan pertama mengapa kamu harus kuliah di Inggris adalah bahwa hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk dapat membawa pulang gelar master dengan perasaan yang membanggakan tentunya.

Rata-rata, program master di Inggris dapat diselesaikan hanya dalam jangka waktu satu tahun. Ini tentu saja terhitung cukup pendek dibandingkan program master lainnya. Meski hanya berjalan dalam waktu pendek, namun tetap memberikan berbagai keuntungan.

Keuntungan pertama atas jangka waktu yang pendek pada program master di Inggris adalah dapat lebih cepat untuk melanjutkan karir. Didukung lagi fakta bahwa banyak perusahaan yang meminati para lulusan program master di Inggris. Hal itu tidak terlepas dari standar tinggi yang ditetapkan oleh perguruan tinggi di sana.

Selain itu, banyak mahasiswa yang berasal dari berbagai belahan dunia memilih untuk kuliah di Inggris. Sehingga memberikan keuntungan bagi kamu untuk memiliki relasi atau hubungan yang lebih luas dibandingkan kuliah di dalam negeri.

Perpaduan antara sistem dan fasilitas pendidikan internasional menghadirkan kepuasan bagi para pelajar internasional yang mengenyam kuliah di Inggris. Dan keuntungan lainnya adalah tidak perlu berpisah terlalu lama dengan keluarga, mengingat waktu studi hanya berlangsung satu tahun.

2. Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Kuliah di Inggris secara otomatis akan meningkatkan kamu akan kemampuan berbahasa asing, dalam hal ini bahasa Inggris yang juga menjadi bahasa Internasional. Ini menjadi alasan kedua mengapa kamu harus kuliah di negeri dengan ibukotanya adalah London tersebut.

Bahasa Inggris tidak hanya digunakan saat proses belajar mengajar di ruangan kelas, tetapi juga untuk berinteraksi baik dengan dosen maupun teman-teman dari negara lain. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa kemampuan berbahasa Inggris kamu akan meningkat.

Peningkatan akan kemampuan bahasa Inggris tersebut tentu menjadi hal yang penting di era modern seperti sekarang ini. Hal itu akan memudahkan kamu dalam mengembangkan diri kamu.

3. Negara Dengan Tingkat Toleransi Cukup Tinggi

Dan alasan terakhir mengapa kamu harus mengenyam pendidikan tinggi di Inggris adalah karena Inggris merupakan salah satu negara dengan tingkat toleransi yang cukup tinggi. Hal itu terlihat dari kehidupan bermasyarakat, dimana dengan latar belakang yang berbeda namun tetap hidup rukun berdampingan.

Tidak heran, ketika kuliah di Inggris, kamu akan memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang yang berlatar  belakang berbeda. Kamu tidak perlu takut dipandang berbeda oleh orang lain. Karena di Inggris, masyarakatnya saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Download aplikasi aplikasi goKampus di Google Play Store dan App Store sekarang juga untuk mewujudkan impianmu kuliah di Inggris. Ragam program beasiswa kuliah bisa kamu ajukan untuk bisa kuliah di luar negeri. Selain itu, melalui aplikasi goKampus, kamu juga bisa melakukan proses pendaftaran kuliah yang akan menghemat 80% dan tentunya efisien. Informasi-informasi seputar dunia perkuliahan pun juga tersaji, seperti acara kampus, kerja magang dan kamu juga bisa mengajukan pinjaman dana pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like