writing competition goKampus
Event

Dapat Cuan Jutaan Rupiah? Gampang, Yuk Ikutan goKampus Writing Competition!

Tanpa perlu punya blog sendiri, di era serba digital ini kita bisa menulis di mana saja. Kini, ada berbagai situs atau platform yang tersedia untuk menuangkan pikiran maupun kreativitas kita melalui tulisan. Bahkan, kita bisa mendapatkan cuan hanya dengan menulis. Nah, untuk kamu yang ingin dapat cuan jutaan rupiah, ikutan goKampus Writing Competition yuk!

Hadiah untuk Pemenang

Kamu pasti penasaran kan, apa saja sih cuan atau hadiah untuk pemenang goKampus Writing Competition ini? Nantinya, 20 orang pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar:

  1. Juara 1: Rp2.000.000
  2. Juara 2: Rp1.000.000
  3. Juara 3: Rp500.000
  4. 17 Juara Umum: @ Rp100.000

Buat kamu yang masih belum ikutan, yuk ikutan dan menangkan hadiahnya! Tak perlu khawatir dengan pajak hadiahnya karena pihak goKampus yang akan menanggung.

Periode Writing Competition

Periode goKampus Writing Competition ini terhitung dari 1 Mei-30 Juni 2022.

Ada 2 tema yang bisa kamu tulis, yaitu:

1. #TheBestofYouNewJourney

2. #TheBestofYouSaveOurPlanet

Pilih tema terbaikmu dan dapatkan cuanmu! Untuk pengumuman pemenang Writing Competition, yaitu pada 8 Juli 2022 melalui Instagram @gokampusofficial serta www.gokampus.com/blog. Agar pengumumannya gak terlewat, jangan lupa follow Instagram @gokampusofficial! Keputusan pemenang ditentukan oleh dewan juri dan tidak dapat diganggu gugat. 

Ketentuan Utama Writing Competition

Sebelum kamu ikutan goKampus Writing Competition, kamu perlu mengetahui beberapa ketentuan umumnya, yaitu:

  1. Kamu yang mengikuti kompetisi ini WAJIB mempublikasi tulisan di Quora, Medium, atau blog sendiri juga boleh, loh! Silakan pilih salah satu dan cek detail ketentuan penulisan di sini.
  2. Screenshot artikel yang sudah dipublikasi dan upload ke Instagram. Jangan lupa tag @gokampusofficial dan tulis caption dengan hashtag #TheBestofYou dan hashtag:
    a. Tema 1 #TheBestofYouNewJourney
    b. Tema 2 #TheBestofYouSaveOurPlanet
    (Peserta boleh menulis salah satu tema atau menulis untuk 2 tema)
  3. Peserta juga HARUS memberikan bintang 5 untuk goKampus di Google Review melalui link berikut ini: bit.ly/gkwc-batch1. Jangan lupa screenshot sebagai bukti.

Ketentuan Penulisan

Kalau ketentuan umum sudah terpenuhi, kamu juga perlu memperhatikan beberapa ketentuan penulisan, ya!

  1. Panjang tulisan minimal 300 kata. 
  2. Mengangkat tema The Best of You. Tulisan WAJIB menyertakan hashtag #TheBestofYou dan hashtag dari tema yang kamu pilih:
    Tema 1: #TheBestofYouNewJourney (upgrade skill, contoh: Pentingnya Upgrade Skill bagi Fresh Graduate atau Profesional);
    Tema 2: #TheBestofYouSaveOurPlanet (caring & sharing tentang menjaga lingkungan/bumi, contoh: Langkah Sederhana Mencintai Bumi).
  3. Tulisan WAJIB mengandung 2-6 keyword. Contoh: cara upgrade skill, meningkatkan kualitas diri, cinta bumi, jaga lingkungan, dan lainnya).
  4. Kamu juga WAJIB menyertakan link berikut di akhir tulisan dengan menyematkan paragraf untuk CTA (Call To Action), yaitu:

a. Link CTA tema 1 #TheBestofYouNewJourney

Berikut link CTA yang kamu input (bit.ly/3MoI66c)

Contoh paragraf CTA untuk tema 1:
Kalau kamu mau upgrade diri dan tambah skill baru, kamu bisa cari dan ikutan kursus online di goKampus. Gak cuma dapat banyak insight dari pengajar berpengalaman, tapi kamu juga dapat sertifikat loh. Yuk, cari dan ikutan kelas yang kamu minat dengan klik di sini

b. Link CTA tema 2 #TheBestofYouSaveOurPlanet

Berikut link CTA yang kamu input (bit.ly/38ANwfB)

Contoh paragraf CTA untuk tema 2:
Kamu juga bisa loh cari informasi seputar jurusan yang kamu minati atau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Gak percaya? Yuk, klik di sini.

  • 5. Selain CTA wajib, kamu bisa menyematkan opsi CTA lainnya yang disesuaikan dengan tema konten dan gaya bahasa kamu. Ada penilaian lebih bagi kamu yang menyematkan CTA secara lengkap.
  • Berikut opsi link CTA lainnya yang bisa kamu input: (bit.ly/39v4Q5M)

Contoh paragraf untuk opsi CTA pertama: Gimana? Tertarik dengan jurusan yang berhubungan dengan lingkungan hidup? Kamu bisa memilih jurusan-jurusan tersebut di goKampus ya. Di goKampus, banyak jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan bakatmu! Penasaran? Langsung klik di sini.

Berikut link CTA yang kamu input: (bit.ly/38ANwfB)

Contoh paragraf untuk opsi CTA kedua: Kamu juga bisa loh cari informasi seputar jurusan yang kamu minati atau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Ga percaya? Yuk, klik di sini.

  • 6. Writing competition ini gak memungut biaya apapun (GRATIS). 
  • 7. Kompetisi ini terbuka untuk SEMUA KALANGAN.
  • 8. Peserta yang mengikuti kompetisi ini harus individu atau perseorangan. 
  • 9. Tulisan yang masuk ke dalam pencarian Google.co.id teratas akan menjadi nilai plus. 
  • 10. Semua pemenang TIDAK BOLEH menurunkan/menghapus konten/tulisan selama minimal 12 bulan dari kompetisi berakhir. 
  • 11. Tulisan harus karya sendiri dan BELUM PERNAH kamu publikasikan di blog pribadi maupun di media/platform manapun. 
  • 12. Tulisan tidak mengandung unsur pornografi, SARA, muatan politik, atau tindakan yang melanggar hukum karena tim goKampus akan me-review tulisanmu. 
  • 13. Peserta yang mengikuti kompetisi ini juga DILARANG menyalin konten dari blog milik peserta lain, mulai dari tulisan, originalitas gambar hingga gaya penulisan yang sama persis. 

Itulah syarat dan ketentuan untuk kamu yang tertarik ikutan goKampus Writing Competition! Jangan lupa untuk memperhatikan tiap ketentuan dari kompetisi ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ikutan kompetisinya dan menangkan cuan jutaan rupiah!

Oh iya, tahukah kamu kalau relevansi kemampuan lulusan perguruan tinggi di Indonesia dengan kebutuhan industri masih berada di kisaran 64% berdasarkan Future of Jobs Report, World Economic Forum 2020?

Nah, kalau kamu tertarik di dunia startup dan ingin mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja yang sesuai kebutuhan industri, kamu bisa ambil kelas Memulai Karier di Dunia Startup Digital di sini dan kelas Memulai Karier sebagai UX Writer di sini.

FYI, UX writer adalah posisi yang menjadi incaran para recruiter dari berbagai perusahaan. Gak hanya upgrade skill dan dapat insight dari profesional berpengalaman di bidangnya, kamu juga akan dapat sertifikat dari institusi ternama Singapura, plus bisa mengikuti kelas secara online selama libur, misalnya. Flexible, kan? Yuk, ikutan!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *