pembayaran online
Tips Belajar

5 Kegiatan yang Jadi Lebih Mudah Kalau Pakai Pembayaran Online

Siapa di sini yang sering melakukan transaksi lewat pembayaran online? Sering atau tidak, harus diakui bahwa cara ini semakin digemari masyarakat. Selain menawarkan kemudahan, metode ini sebenarnya juga lebih aman. Kamu gak perlu bawa banyak uang tunai. Kamu cuma butuh gadget seperti smartphone, komputer atau laptop, dan sambungan internet untuk bisa melakukan transaksi online

Gak hanya itu, kamu juga cuma butuh waktu beberapa menit untuk melakukan transaksi. Artinya kamu gak perlu habiskan banyak waktu untuk antre karena semua bisa dilakukan lewat sambungan internet atau aplikasi. 

Selain itu, kamu pun gak perlu pusing-pusing saat ingin cek riwayat transaksi. Sistem pembayaran online memungkinkan semua kegiatan transaksi tersimpan di dalam virtual account. Jumlah pengeluaran pun bisa dipantau dengan cepat, gak perlu cetak rekening koran lewat pihak teller bank. Itu kenapa metode ini sebenarnya jauh lebih aman dan praktis dibandingkan dengan uang tunai. 

Hanya saja, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya mengandalkan pembayaran online. Alasannya, mereka menganggap pembayaran tunai masih lebih nyaman. Padahal, ada banyak kegiatan yang jadi lebih mudah kalau kita pakai cara ini. Apa saja contohnya? Simak yuk! 

1. Belanja

Zaman sekarang, belanja sudah jauh lebih mudah berkat adanya e-commerce. Nah, salah satu faktor yang membuat belanja di e-commerce itu mudah ya karena menggunakan metode pembayaran online. Malah kamu juga bisa dapat hadiah berupa cashback, voucher, bebas ongkos kirim, dan lain-lain.  Jadi dengan pembayaran online, kegiatan belanja gak cuma jadi lebih mudah, tapi juga lebih hemat. 

2. Pesan Makanan Dan Minuman

Sama seperti belanja, beli makanan atau minuman sekarang juga jadi lebih mudah berkat adanya layanan delivery. Apalagi kalau kamu membelinya dengan pembayaran online. Selain lebih simpel, kamu juga terbebas dari uang kembalian. 

3. Pembayaran Online Juga Bisa Beli Tiket Transportasi

Beli tiket transportasi jarak jauh sekarang gak perlu repot-repot datang ke loket penjualan. Kamu bisa membelinya dengan pembayaran online. Cara ini tentu sangat praktis karena kamu juga bisa terhindar dari para calo yang kerap mematok harga lebih tinggi. Dengan online, kamu bisa menentukan tanggal yang sesuai dengan jadwal pribadi. Malahan kamu juga bisa mencari tanggal yang biasanya terdapat diskon khusus sehingga bisa menghemat pengeluaran. 

4. Bayar Tagihan

Dulu, untuk membayar tagihan seperti listrik, PBB, dan lain-lain harus menyediakan waktu datang ke kantor pemberi layanan atau tempat perantara lainnya. Gak jarang juga kamu harus datang lebih pagi agar tidak terkena antrean panjang. Tapi sekarang, dengan pembayaran online semua jadi lebih simpel dan cepat. Kamu tinggal mengeluarkan gadget, kemudian lakukan pembayaran kapan pun. 

5. Ikutan Webinar

Selama pandemi, kelas online atau webinar semakin digemari. Selain dapat meningkatkan skill dan kemampuan, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat yang dapat meningkatkan nilai jualmu. Untuk mendaftarkan diri juga gak ribet. Semua webinar yang berbayar semua menerima pembayaran online. Jadi kursus sekarang sudah gak seribet dulu. 

Baca Juga: Hore, Transaksi Di goKampus Sekarang Bisa Pakai Kredivo! Coba Yuk

Itu tadi, beberapa contoh kegiatan yang jadi lebih mudah bila dilakukan dengan metode ini. Tentunya masih banyak contoh-contoh lainnya yang belum disebutkan. Tapi yang jelas, pembayaran online menjadi bagian dari kehidupan modern yang disambut baik oleh masyarakat dan bisa terus berkembang dengan inovasi-inovasi baru yang terus bermunculan. 

Gimana guys? Semakin mantap beralih ke pembayaran online? Kamu bisa memanfaatkan cara ini untuk transaksi di goKampus loh. Saat ini, transaksi apapun di goKampus bisa pakai Kredivo. Jadi, kalau kamu mau ikutan kursus secara online di goKampus, kamu bisa memilih Kredivo di setiap course detail yang nantinya bisa kamu lihat saat memilih menu transaksi.

Di goKampus, tinggal pilih kursus, bayarnya pakai Kredivo. Cepat dan gampang banget! Yuk, pilih minat kursusmu dan nikmati kemudahannya. Klik linknya di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *