kisah nyata
Tips Belajar

Serial Layangan Putus, Kisah Nyata Atau Fiksi Sih?

Hayo, siapa di sini yang mengikuti alur cerita serial “Layangan Putus”? Sudah sampai episode berapa? Sejauh yang kamu tonton sampai saat ini, kamu kepikiran gak kalau serial “Layangan Putus” itu kisah nyata atau fiksi sih?

Layangan Putus sendiri merupakan kisah novel karya Mommy ASF yang saat ini sedang naik daun di tengah masyarakat Indonesia. Saat ini, kisah Layangan Putus sedang ramai menjadi perbincangan terlebih setelah tayang tayang di WeTV.

Baca Juga: 5 Fakta Pendidikan Para Pemain Series Layangan Putus

Awalnya, kisah di dalam serial “Layangan Putus” merupakan curhatan yang viral di media sosial Facebook pada 2019. Dalam cerita nyata tersebut, tertulis bahwa rumah tangga Mommy ASF dengan suaminya berada dalam kondisi baik-baik saja, bahkan kehidupannya nyaris mendekati “sempurna”.

Dalam kisah aslinya, mereka telah menikah selama delapan tahun dan punya lima anak. Kehidupan rumah tangga keduanya juga hangat dan harmonis. Hanya saja, rumah tangga mereka sempat terganggu akibat anak kelimanya meninggal dunia saat masih bayi. Dari situ, kisah manis pernikahan mereka makin kacau akibat kehadiran orang ketiga.

Kisah plot twist tersebut, akhirnya dituangkan menjadi sebuah novel karya Mommy ASF dengan judul yang sama, yaitu “Layangan Putus”. Dari novel tersebut, kisah “Layangan Putus“ menginspirasi pembuatan serial web. Hanya saja, kata penulis sekaligus tokoh asli dalam cerita Layangan Putus, Mommy ASF, kisah dalam serial berbeda dengan kisah nyatanya maupun kisah di dalam novel.

Jalan Cerita Persis Seperti Kisah Mommy ASF

Meski alur cerita di serial web Layangan Putus ada perbedaan, namun secara keseluruhan kisah tersebut persis seperti kehidupan Mommy ASF. Kisah Layangan Putus juga fokus pada rumah tangganya yang mengalami keretakan akibat perselingkuhan.

Mommy ASF menggambarkan bahwa rumah tangganya berjalan ibarat layangan. Sebelum memutuskan menjadi single parent, Mommy ASF sebagai seorang istri merasa curiga terhadap perubahan sikap sang suami. Kecurigaan tersebut persis seperti karakter Kinan (Putri Marino) dalam serial web.

Suami di dalam serial web (Reza Rahadian sebagai Aris) juga terkadang menjadi sosok berbeda, bersikap dingin dan enggan mengajaknya berbicara. Nah, di situlah kecurigaan Mommy ASF muncul dan mencari tahu kegiatan sang suami di belakangnya.

Kisah Nyata, Bisa Terjadi Kepada Siapa Pun

Produser serial web Layangan Putus, Manoj Punjabi mengatakan kalau jalan cerita dalam serial Layangan Putus relate banget dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan, Manoj bilang kalau kisah seperti itu sengaja mendekati realistis, seperti permasalahan Kinan yang sangat mungkin terjadi oleh siapa pun bagi yang sudah berumah tangga.

Apakah kamu penasaran sama ending Layangan Putus? Atau kamu penasaran kuliah apa, jurusan apa, yang bisa membuat kamu bikin cerita keren seperti Layangan Putus? Tenang, kamu bisa baca-baca informasi seputar minat jurusan, kampus favorit, hingga program beasiswa hanya di website goKampus! Daftar kuliah pakai aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Asik kan? Cek linknya di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *