engineering
Upskill

5 Prospek Karir Engineering! Awal Mula Dunia Digital?

Persaingan dunia digital yang semakin ketat tentu akan menghadirkan banyak anak-anak muda yang dituntut untuk memiliki skill yang ahli di bidangnya, sehingga gak sedikit nih anak-anak muda yang berencana untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi atau ikut kursus online agar mampu selektif lagi dalam memilih jenjang karir. Salah satu yang dibutuhkan di karir menjadi engineering.

Engineering menjadi salah satu karir yang selalu berkembang dan memiliki peluang yang besar di masa depan. Penasaran dengan karir engineering apa ya yang cocok di masa depan?

1. Petroleum Engineering

Pekerjaan petroleum engineering dinilai akan selalu berkembang di masa depan. Orang-orang yang bekerja di bidang ini biasanya akan sering bekerja di perusahaan minyak dan gas bumi.

2. Chemical Engineering

Prospek karir yang dinilai akan berkembang selanjutnya adalah teknik kimia. Di mana, ini merupakan salah satu jurusan yang diminati banyak mahasiswa Indonesia juga loh. Kamu akan belajar banyak hal mulai dari mengembangkan teknologi dan mengawasi prosedur kebutuhan lainnya untuk perusahaan maupun pemerintah.

3. Nuclear Engineering

Meskipun teknik nuklir jarang terlalu didengar di Indonesia. Namun, bidang pekerjaan ini memerlukan banyak sekali karyawan dan penelitian loh. Para teknik nuklir dapat melakukan penelitian untuk mengembangkan teknologi berbasis nuklir untuk kepentingan umum maupun swasta.

4. Electrical Engineering

Prospek karir ini juga merupakan bidang yang cukup banyak dicari loh. Lulusan elektro juga bisa bekerja di bidang kelistrikan! Biasanya akan ditempatkan pada bagian teknis transmisi dan gardu induk, distribusi, dan juga instalasi. Untuk bidang Pembangkitan Tenaga Listrik sendiri umumnya lebih banyak diisi oleh lulusan dari jurusan Teknik Mesin dan juga Teknik Fisika.

5. Computer Engineering

Prospek karir ini merupakan sebuah bidang yang mengkombinasikan aspek-aspek ilmu komputer dan elektronika. Masa depan karir ini juga cukup diperhitungkan di masa depan karena banyak perusahaan yang membutuhkan teknik komputer untuk mengurus aplikasi dan website.

Dengan memilih jurusan teknik sebagai program studi yang kamu inginkan, kamu akan banyak mempelajari banyak hal terkait dengan dunia digital yang bisa dipersiapkan di masa depan. Sudah siap memulai karir di bidang engineering?

Kamu juga bisa loh cari-cari informasi seputar beasiswa, kampus favorit, dan jurusan favorit lainnya hanya di website goKampus. Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Penasaran? Klik di sini

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *