mining crypto
Tips Belajar

Rekomendasi Aplikasi Mining Crypto Gratis di Android

Sama seperti produk investasi lainnya, sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu semua informasi tentang crypto sebelum memberanikan diri untuk mulai berinvestasi, apalagi menambang uang kripto atau yang orang-orang kenal dengan mining crypto. So, apa itu mining crypto dan aplikasi apa yang gratis? Yuk, kepoin di artikel ini!

Apa Itu Crypto?

Kamu tentu sudah gak asing dengan cryptocurrency atau yang umum disebut crypto, kan? Buat yang belum tahu, crypto adalah uang digital yang lagi tren beberapa tahun belakangan. Salah satu crypto yang paling populer adalah Bitcoin.

Di beberapa negara, Bitcoin secara legal bisa menjadi alat jual beli atau sebagai mata uang. Di Indonesia, crypto masih menjadi produk investasi. Peminat investasi crypto juga banyak dari kalangan generasi muda. Crypto merupakan uang digital yang gak berwujud dan gak memiliki produk nyata, seperti saham.

Selain itu, risiko berinvestasi crypto juga sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari saham. Namun, kamu harus tahu konsep investasi yang satu ini: high risk, high return yang artinya meski risiko tinggi, tetapi return yang bisa kamu dapatkan dari berinvestasi crypto juga sangat besar.

Baca Juga: Mengenal Crypto, Mata Uang Digital yang Kian Populer

Bisakah Mining Crypto melalui Gadget?

Gak seperti menambang batu bara atau emas, mining crypto dilakukan dengan proses komputasi kompleks dan membutuhkan mesin yang kuat dengan chipset khusus sehingga lebih efisien. Lalu, pertanyaannya, apa bisa mining crypto lewat gadget? Jawabannya, bisa. Komponen dalam gadget kita sudah menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu sehingga dapat melakukan mining crypto melalui bantuan prosesor alih-alih unit pemrosesan grafis (GPU).

Aplikasi Mining Crypto Gratis di Android

Buat kamu pengguna Android, berikut beberapa aplikasi mining crypto gratis yang bisa kamu coba. Apa sajakah itu? Yuk, cek satu per satu!

1. MinnerGate

MinerGate Mobile Miner adalah aplikasi yang bisa kamu download dan menjanjikan peningkatan kinerja serta konsumsi daya yang lebih rendah melalui penggunaan chip perangkat keras khusus yang ditemukan di smartphone terbaru. MinerGate telah menjadi salah satu kumpulan penambangan teratas untuk Bitcoin dengan lebih dari 2 juta penambang aktif dari seluruh dunia.

2. Bitcoin Miner

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Bitcoin Miner. Aplikasi satu ini adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu menambang tanpa mengesampingkan aktivitas sehari-hari hingga mengorbankan kinerja.

3. AA Miner

Selain dua aplikasi di atas, ada pula aplikasi bernama AA Miner. Di aplikasi ini, gak ada iklan ataupun tawaran untuk membeli fitur-fitur yang kerap mengganggu penggunanya. Selain Bitcoin, kamu juga berkesempatan memiliki 50 jenis uang crypto lainnya melalui AA Miner.

Nah, itulah aplikasi mining crypto gratis di Android yang bisa kamu pilih sesuai kenyamanan kamu. Semakin tertarik untuk mendalami crypto? Yuk, belajar cypto langsung dari profesor yang mengajar di Nanyang Technological University Singapura. Kamu bisa ikutan kelas Cypto di goKampus dari rumah secara online PLUS dapat sertifikat dari kampus ternama dengan biaya terjangkau sekitar Rp700 ribu/bulan. Buruan sign up sekarang!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *