belajar psikologi
Kategori Kelas

Perbedaan Jurusan Teknologi Informasi dan Informatika

Sebagai mahasiswa baru yang ingin memilih jurusan kuliah, pasti banyak yang menganggap jurusan teknologi informasi dan teknik informatika itu sama. Keduanya memang mempelajari di bidang yang sama, yaitu teknologi informasi. Namun, ada loh perbedaan teknik informatika dan jurusan teknologi informasi! Kira-kira apa aja sih perbedaan jurusan teknologi informasi dan teknik informatika?

Perbedaan Jurusan Teknologi Informasi dan Teknik Informatika

Di artikel ini, goKampus akan kasih tahu kamu nih berbagai perbedaan jurusan teknologi informasi dan teknik informatika. Yuk, simak!

1. Teknik informatika dikenal dengan ilmu komputer, teknologi informasi dikenal sistem informasi

Jurusan teknik informatika memiliki nama lain yang menarik nih, guys. Memang setiap kampus memiliki jurusan yang berbeda-beda. Ada yang menyebutnya dengan ilmu komputer, informatika, ilmu komputasi, ilmu informatika, matematika komputasi, dan nama lainnya.

Sementara, beberapa universitas memiliki berbagai penyebutan lain untuk teknologi informasi, yaitu sistem informasi, manajemen informatika, sistem informasi manajemen, manajemen sistem informasi, dan nama lainnya.

2. Teknik informatika lebih belajar matematika, teknologi informasi belajar manajemen

Perbedaan teknik informatika dan teknologi informasi yang paling mendasar adalah apa yang dipelajari di jurusan tersebut. Untuk jurusan teknik informatika, banyak banget yang belajar matematika dan logika. Oleh karena itu, di beberapa kampus jurusan ini akan masuk ke fakultas MIPA.

Kalau mahasiswa teknologi informasi gak cuma belajar matematika, tapi juga belajar hal-hal terkait manajemen dan bisnis dunia IT. Kamu akan mendapatkan mata kuliah berupa administrasi, manajemen, dan bisnis.

3. Mahasiswa teknik informatika belajar programming

Mahasiswa jurusan teknik informatika lebih banyak bahasa pemrograman, nantinya pada waktu tugas akhir, setiap mahasiswa juga mendapatkan tugas bisa membuat aplikasi sebagai membuat aplikasi sebagai syarat lulus.

Baca Juga: Kenalan Dengan Apa Itu Teknik Industri Yuk

Daftar kuliah dengan aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah dengan aplikasi goKampus, cukup download aplikasi goKampus bisa dapat:

  1. Cek 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi.
  2. Daftar kuliah gak sampai 3 menit.
  3. Tinggal upload rapor, 1 jam udah langsung diterima!
  4. Gak hanya kita yang daftar kuliah, ajak teman daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu.
  5. Banyak student promo dan event yang bisa kamu explore.

Cobain deh, daftar kuliah di 5 kampus swasta di atas dengan instant approval goKampus. Jangan lupa download aplikasi goKampus di Play Store dan App Store karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan.

Oh iya, mau belajar lebih dalam mengenai programming? Di goKampus, ada beragam kelas bersertifikat dengan pengajar yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Kamu bisa belajar tentang NodeJS di sini, Fitur-Fitur Umum Modern C++ di sini, atau explore kelas dari Amazon Web Services (AWS) di sini. Yuk, buruan ikutan kelasnya buat upgrade diri!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *