engineering adalah
Kategori Kelas

5 Prospek Karir Engineering, Jaminan Sukses?

Persaingan dunia kerja yang semakin ketat membuat kita terdorong untuk memiliki skill yang fokus dan ahli di bidangnya. Makanya nih, gak sedikit anak-anak muda yang berencana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau ikut kursus online. Salah satu skill dengan prospek bagus di dunia kerja ialah engineering. Engineering adalah salah satu karir yang selalu berkembang dan memiliki peluang yang besar di masa depan. Penasaran dengan karir yang satu ini dan apa saja ya yang cocok di masa depan? Simak yuk!

Prospek Karir Engineering

1. Petroleum engineering

Pekerjaan petroleum engineering akan selalu berkembang di masa depan. Orang-orang yang bekerja di bidang ini biasanya akan sering bekerja di perusahaan minyak dan gas bumi.

2. Chemical engineering

Prospek karir yang akan berkembang selanjutnya adalah teknik kimia. Teknik kimia adalah salah satu jurusan yang banyak peminatnya di Indonesia, loh. Kamu akan belajar banyak hal mulai dari mengembangkan teknologi dan mengawasi prosedur kebutuhan lainnya untuk perusahaan maupun pemerintah.

Baca Juga: Cari Tau Soal Prospek Kerja Sistem Informasi Yuk

3. Nuclear engineering

Meski teknik nuklir jarang terlalu didengar di Indonesia. Namun, bidang pekerjaan ini memerlukan banyak sekali karyawan dan penelitian loh. Para teknik nuklir dapat melakukan penelitian untuk mengembangkan teknologi berbasis nuklir untuk kepentingan umum maupun swasta.

4. Electrical engineering

Prospek karir ini juga merupakan bidang yang cukup banyak perusahaan cari, loh. Lulusan teknik elektro biasanya bekerja di bidang kelistrikan atau bagian teknis transmisi dan gardu induk, distribusi, dan juga instalasi. Sedangkan, untuk bidang pembangkitan tenaga listrik umumnya lebih banyak diisi oleh lulusan dari jurusan teknik mesin dan teknik fisika.

5. Computer engineering

Teknik komputer merupakan sebuah bidang yang mengkombinasikan aspek-aspek ilmu komputer dan elektronika. Banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan teknik komputer untuk mengurus aplikasi dan website. Oleh karena itu, jurusan ini punya prospek kerja yang bagus di masa depan.

Baca Juga: Intip 10 Prospek Kerja DKV Beserta Gajinya!

Itulah kelima prospek karir di bidang teknik. Tapi, jangan lupa untuk mempersiapkan masa depanmu dengan skill yang sesuai. Kamu juga bisa loh cari-cari informasi seputar beasiswa, kampus favorit, dan jurusan favorit lainnya hanya di website goKampus. Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Penasaran? Yuk langsung klik di sini!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *