gaya belajar kinestetik
FAQ goKampus Tips Belajar Upskill

Jadi Mahasiswa Kuliah Manajemen? PPM School Aja!

Memasuki dunia perkuliahan selalu menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Khususnya buat kamu anak kelas 12, pastinya kamu udah punya jurusan favorit yang pengen diambil buat kuliah nanti, termasuk salah satunya jurusan manajemen!

Nah, sebelum kamu resmi bergabung menjadi mahasiswa manajemen, goKampus akan kasih tau kamu berbagai pemahaman dan penjelasan tentang kuliah manajemen! Sebenernya belajar apa aja sih kuliah manajemen itu? Cek artikel ini yuk!

1. Apa itu jurusan manajemen?

Kuliah manajemen atau ilmu manajemen merupakan bidang keilmuan yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan atau korporasi yang masih memiliki keterkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis nih. 

Nah, kalau misalnya kamu mendalami ilmu manajemen, bisa dianggap kamu itu sebagai penggerak di perusahaan atau bisa dianggap sebagai roda perusahaan lah, karena sistem perusahaan gak bisa bergerak kalau kamu gak mengendalikannya. 

Biasanya akan roda perusahaan bisa bergerak kalau sudah meliputi kebijakan manajemen perusahaan, organisasi perusahaan, strategi bisnis, ketenagakerjaan, manajemen produksi, pemasaran, administrasi, hingga organisasi nirlaba.

2. Kemampuan apa saja yang dibutuhkan sebagai mahasiswa manajemen?

Sebagai calon mahasiswa kuliah manajemen yang ingin fokus mengurus di bidang perusahaan, ada beberapa kemampuan yang wajib kamu miliki loh untuk bisa aktif di kuliah manajemen nanti. Apa aja ya?

Yang pertama adalah kamu harus memiliki kemampuan untuk mengatur manusia, hah mengatur manusia kayak apa ya? Jadi, kamu harus memiliki kemampuan untuk kerjasama tim dan menjadi pemimpin sebuah tim. Ini akan membantu kamu untuk belajar bagaimana caranya bertanggung jawab dan bisa memimpin sebuah perusahaan.

Yang kedua adalah kemampuan mengelola keuangan, menjadi calon mahasiswa kuliah manajemen, kamu wajib banget untuk mengetahui tentang pengelolaan keuangan, karena kamu juga akan belajar tentang pengelolaan keuangan di berbagai perusahaan.

Yang ketiga adalah kemampuan berkomunikasi, sebagai mahasiswa kuliah manajemen kamu wajib juga untuk pintar berkomunikasi loh. Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, maka itu akan memudahkan kamu untuk bisa bekerja sama atau bisa mengarahkan berbagai tugas dengan baik.

Yang keempat adalah kemampuan menganalisis, sebagai calon mahasiswa jkuliah manajemen, kamu perlu banget untuk bisa belajar bagaimana cara menganalisis data dan menganalisis laporan keuangan, karena dua hal itu akan dibutuhkan saat kamu bekerja di sebuah perusahaan nanti, karena skill analisismu akan sangat dibutuhkan perusahaan untuk masa depan.

instan approval 1jam diterima
instan approval 1jam diterima

3. Keuntungan Mahasiswa Kuliah Manajemen

Menjadi mahasiswa kuliah manajemen juga memiliki berbagai keuntungan yang oke loh, apa aja sih keuntungannya? Yang pertama adalah setiap jenjang karir di setiap bidang pastinya membutuhkan seorang manajer. Nah, hal ini bisa menjadi bukti dan keuntungan buatmu loh bahwa ilmu manajemen itu dibutuhkan di setiap bidang di perusahaan.

Keuntungan kedua sebagai mahasiswa kuliah manajemen adalah kamu jadi mudah banget untuk bisa kerja di bidang apapun kalau kamu mengambil jurusan ini sebagai pilihanmu. Jadi peluang karirmu akan terbuka lebar dan semakin luas.

Keuntungan ketiga menjadi seorang mahasiswa kuliah manajemen adalah kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk mendalami dan belajar di berbagai bidang keilmuan, misalnya kamu belajar tentang ekonomi, bisnis, atau akuntansi.

Baca Juga : Informasi Tentang Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

4. Prospek Karir Menjadi Mahasiswa Kuliah Manajemen

Menjadi mahasiswa kuliah manajemen tentunya memiliki peluang karir yang bisa dibilang sangat luas banget loh! Karena karir di kuliah manajemen bisa mencakup berbagai jenis pekerjaan yang memiliki jenjang karir yang beragam.

Dengan adanya bidang keilmuan yang dipelajari di bangku perkuliahan, maka pada umumnya ilmu manajemen bisa menjadi nilai jual yang bisa dibanggakan.

Biasanya sih secara umum rata-rata gaji awal lulusan manajemen berada di kisaran Rp 4,000,000 dengan berbagai jenis pekerjaan pada level staf dari bidang tertentu di suatu perusahaan. Meskipun begitu, besaran gaji yang akan diterima tergantung dari kemampuan, area tempat bekerja,level, dan pengalaman yang dimiliki.

Karir di sektor ekonomi dan keuangan menjadi pilihan utama bagi lulusan jurusan ini dan banyak banget loh potensi yang ingin kamu kembangkan dengan mencoba untuk bekerja di sektor lain misalnya seperti di bidang pendidikan, bidang media, dunia kreatif, atau mungkin bekerja di bagian penjualan atau yang disebut sebagai sales, pegawai bank, bagian operasional dan logistik, product manager, pegawai asuransi, ataupun menjadi market researcher.

5. Kuliah di PPM School Of Management aja!

Nah, setelah kamu tau bagaimana keuntungan menjadi mahasiswa di kuliah manajemen, langsung aja pilih kuliah di PPM School of Management Jakarta! Kampus PPM cocok banget untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah sebagai mahasiswa manajemen dengan program pembelajaran yang menarik dan mampu mempersiapkan kamu bersaing di industri 4.0.

PPM School of Management siap menyambut generasi milenial Indonesia dengan berbagai program unggulan! Sebagai salah satu institusi pendidikan yang memiliki program manajemen unggulan di Indonesia, PPM School of Management terus meningkatkan kualitas kampus melalui program-program yang berkualitas!

PPM School of Management merupakan salah satu sekolah tinggi terbaik dari 2.510 sekolah tinggi di Indonesia dengan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan akreditasi internasional ABEST21

PPM School of Management juga memiliki mata kuliah yang terkenal dan cocok banget buat kamu yang ingin melanjutkan karier sebagai entrepreneur muda. Mata kuliah tersebut adalah Entrepreneurship Business Incubator Activity.

Wah.. kedengarannya sulit kan? Tapi tenang aja, mata kuliah business incubator ini digunakan oleh mahasiswa dari PPM School of Management untuk memperoleh pengalaman bisnis di dunia kerja.

Untuk proses pembelajarannya pun juga gak kalah seru nih guys.. business incubator ini sengaja didesain oleh PPM School of Management seperti laboratorium untuk mahasiswa melakukan simulasi dan mempraktekkan seluruh ilmu manajemen bisnis yang sudah mereka pelajari sebelumnya

Proses mata kuliah Entrepreneurship Business Incubator Activity ini dijalankan oleh mahasiswa dalam waktu tiga bulan.. Selama tiga bulan mahasiswa akan diminta untuk membuka usaha dan bisnis sendiri dengan didampingi oleh mentor.

Nah, setiap bulannya mentor kamu akan melakukan evaluasi dan memberikan masukan tentang bisnis yang sudah kamu jalankan.

Para mahasiswa kampus ini juga gak akan dilepas gitu aja, mereka akan mendapatkan pendampingan langsung dari mentor-mentor bisnis yang akan memberikan mereka evaluasi dari praktek bisnis yang mereka jalankan.Nah, program ini memang dikhususkan untuk melatih mahasiswa dalam keahlian manajemen dan etika bisnis secara luas di dunia kerja nantinya.

Bagaimana menurutmu? Sudah siap belum untuk mengambil bagian menjadi mahasiswa unggulan PPM School of Management? Yuk, kunjungi halaman ini untuk mencari informasi lebih lanjut. Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #PastiBisaKuliah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *