jurusan di president university
Upskill

Berbagai Jurusan di President University

Hai, calon mahasiswa baru! Sudah siap untuk menentukan kampus pilihan yang kamu inginkan belum? Salah satu pilihan kampus yang bisa kamu pilih adalah President University. Namun, kamu mungkin penasaran, apa saja sih jurusan yang ada di President University? Yuk, kepoin!

Jurusan di President University

Dengan menyandang universitas berstandar internasional dan memiliki akreditasi A, President University membuka 13 program studi yang terdiri dari 4 fakultas. Berikut jurusan yang ada di President University!

Fakultas Bisnis

1. Jurusan Akuntansi

Jurusan yang pertama adalah akuntansi. Akuntansi adalah jurusan yang banyak peminatnya. Selain itu, jurusan ini ini menduduki posisi  pertama di Indonesia sebagai jurusan yang menjadi incaran lulusan kelas 12 SMA. 

Umumnya mahasiswa jurusan ini akan menjadi akuntan yang menguasai skill, seperti audit, laporan, analisis keuangan, penganggaran, dan peraturan pajak. Jurusan ini mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT dalam program pembelajarannya.

  1. Manajemen

Jurusan yang kedua adalah manajemen, Jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang sangat bagus di masa depan. Wajar banget kalau jurusan manajemen cukup banyak penggemarnya.

Untuk jurusan manajemen sendiri terdiri dari beberapa jenis mulai dari Manajemen Pemasaran, Manajemen Bisnis, Manajemen Keuangan, Manajemen Perbankan, dan lain-lainnya. Nah, untuk jurusan manajemen sudah mendapatkan gelar akreditasi A dari BAN-PT.

  1. Ilmu Administrasi

Jurusan di President University yang ketiga adalah ilmu administrasi. Jurusan ini umumnya lebih fokus pada aspek perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian instansi publik maupun swasta agar bisa mencapai tujuan akhir. 

instan approval 1jam diterima
instan approval 1jam diterima

Nah, bidang karier yang bisa lulusan Ilmu Administrasi geluti tentunya sangat beraneka ragam. Jadi, gak heran kalau jurusan yang satu ini sangat peminatnya.

Keterampilan di bidang ilmu administrasi yang kamu dapatkan di masa perkuliahan bisa membuatmu bersaing di dunia kerja. Jadi kamu bisa memilih mau kerja di instansi pemerintahan, perusahaan, organisasi, berbisnis, atau mau terjun ke dunia politik. Untuk akreditasi ilmu administrasi di President University adalah A dari BAN-PT.

B. Fakultas Komputer (School of Computer Science)

  1. Jurusan Teknik Informatika (TI)

Pada umumnya, jurusan di President University selanjutnya akan lebih banyak menghabiskan banyak waktu dengan pemrograman atau yang lebih jelasnya lagi jurusan TI. Jurusan ini mencakup ilmu mengenai komputer dan alat-alat komunikasi untuk menyimpan, mengambil, dan mengubah data. Jadi, kalau kamu senang dengan dunia komputer dan teknik informatika lainnya, kamu gak perlu cemas lagi karena jurusan di President University ini menyandang akreditasi A dari BAN-PT loh!

  1. Jurusan Sistem Informasi (SI)

Jurusan ini cukup beda banget dengan jurusan teknik informatika, jurusan sistem informasi ini lebih menekankan kemampuan untuk merancang, mengembangkan, dan menerapkan sistem informasi organisasi. Lulusan Sistem Informasi nantinya bisa memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga muda yang terampil dan profesional terkait dengan pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan Sistem Informasi di dalam suatu organisasi.

Nah, sebagai mahasiswa jurusan SI, kamu akan mendalami ilmu seputar pemrograman, jaringan komputer, basis data, pengembangan sistem, dan lain-lainnya. Untuk kamu yang mau ambil jurusan di President University ini, kamu gak perlu khawatir akan proses dan fasilitas pembelajarannya karena jurusan di President University ini sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Baca Juga: Biaya Kuliah President University 2020/2021

C. Fakultas Desain

Untuk fakultas dan jurusan Desain yang satu ini merupakan bidang ilmu multidisiplin yang bisa menggabungkan berbagai aspek untuk bisa menyelesaikan sebuah permasalahan. Di jurusan ini kamu akan belajar dan mendalami ilmu bagaimana caranya membuat sebuah medium yang tepat untuk bisa menyampaikan pesan secara efektif. Nah, biasanya mahasiswa lulusan desain akan mempunyai prospek kerja yang tepat seperti di bidang periklanan dan branding yang membutuhkan pegawai untuk di bidang kreatif.

D. Fakultas Teknik (School of Engineering)

  1. Teknik Industri

Jurusan di President University yang satu ini merupakan jurusan yang bisa menggabungkan berbagai ilmu yang terlibat di dalam sebuah proses industri. Jadi sebagai mahasiswa Teknik Industri nantinya kamu akan mempelajari hal-hal yang gak hanya berkaitan dengan teknik tapi juga banyak hal yang berkaitan dengan sistem produksi hingga manajemen. Kamu juga akan menemukan banyak mata kuliah yang mungkin berhubungan erat dengan matematika, fisika, hingga ilmu sosial seperti ekonomi dan psikologi.

Untuk jurusan teknik industri di President University sudah mendapatkan akreditasi B resmi dari BAN-PT.

  1. Teknik Elektro

Jurusan di President University yang selanjutnya adalah Teknik Elektro. Jurusan ini berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang bisa menganalisa permasalahan keteknikan, mengajukan solusi keteknikan yang logis baik secara sistemik maupun praktik dengan metode yang benar dan tepat. 

Mahasiswa jurusan ini juga memiliki kemampuan merancang dan mengembangkan perangkat lunak dan perangkat keras dan selalu meningkatkan pengetahuan teknologi di bidang teknik elektro.

Kemajuan teknologi membuat peluang karier jurusan Teknik Elektro masih menjanjikan Nah, kalau kamu tertarik masuk jurusan yang satu ini kamu bisa mengambil di President University karena sudah menyandang akreditasi B dari BAN-PT.

  1. Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin adalah cabang dari Ilmu Teknik yang berfokus pada proses produksi dengan penggunaan tenaga mekanik untuk membuat mesin dan peralatan. 

Mungkin masih ada sebagian anggota masyarakat Indonesia yang mengira bahwa mahasiswa lulusan jurusan teknik mesin akan bekerja di bengkel motor dan mobil. Namun, sebenarnya kebanyakan bekerja belakang meja (sebagai engineer, maintenance planner, designer), di balik komputer. 

Perlu kamu ketahui bahwa jurusan yang satu ini juga telah menyandang akreditasi B dari BAN-PT yang berlaku hingga Agustus 2023 mendatang.

  1. Teknik Lingkungan

Jurusan di President University yang satu ini memang berkaitan dengan lingkungan dan juga kesehatan. Para mahasiswa di jurusan ini akan belajar tentang bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas penyakit dengan teknik dan teknologi. Di President University, jurusan Teknik Lingkungan ini sudah meraih akreditasi C dari BAN-PT.

Semoga artikel dari goKampus menjawab rasa penasaranmu mengenai jurusan di President University, ya! Jangan lupa download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan.

Kalau kamu sudah mantap dan ingin mengambil salah satu jurusan di President University, ada cara mudah daftar ke kampus ini, yaitu cukup daftar kuliah di goKampus. Tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Gak percaya? Yuk, daftar melalui instant approval di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *