pemain keluarga cemara
Tips Belajar

Intip Profil Pemain Keluarga Cemara Versi Sinetron dan Film

Siapa di sini yang pernah membaca novel Keluarga Cemara? Kisah tersebut menjelma menjadi sinetron dan film layar lebar dan sukses menampilkan kisah keluarga bahagia, meski hidup sederhana. Keberhasilan cerita Keluarga Cemara yang laris, gak lepas dari akting keren para pemain Keluarga Cemara. Ada Abah, Emak, Euis, Ara, dan Agil.

Profil Pemain Keluarga Cemara, Dari Versi Sinetron Hingga Film

Abah

Abah adalah sosok bapak yang penyayang, pekerja keras, dan punya integritas tinggi. Ia sangat idealis dan percaya bahwa kita harus hidup secara jujur.

Dalam versi sinetron, pemain Abah adalah Adi Kurdi. Karier pria bernama lengkap Agustinus Adi Kurdi ini bermula pada 1970-an, ketika ia bergabung dalam Bengkel Teater pimpinan WS Rendra. 

Pada 1980, Adi mulai main film yaitu Gadis Penakluk. Peran tersebut membuat Adi masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia pada tahun 1981. Adi meninggal dunia di usia 71 tahun pada Jumat, 8 Mei 2020.

Sementara dalam versi film, pengisi peran Abah adalah Ringgo Agus Rahman. Lelaki asal Sunda kelahiran 1982 ini merupakan aktor, penyiar radio, dan pembawa acara. Mungkin kamu ingat film Jomblo (2006) yang bikin istilah jomblo menjadi populer? Ringgo merupakan pemeran utama dari film karya Hanung Bramantyo itu.

Emak

Emak adalah ibu yang tetap setia menemani suaminya ketika sang suami jatuh miskin. Ia bahkan membantu keuangan keluarga dengan berjualan opak. Pokoknya, Emak adalah sosok emak-emak teladan deh!

Dalam versi sinetron, ada tiga aktris yang pernah memerankan Emak yaitu Lia Waroka, Novia Kolopaking, hingga Anneke Putri. Lia sering muncul dalam film-film Warkop DKI, sedangkan Novia Kolopaking terkenal sebagai penyanyi. Sementara, Anneke Putri merupakan salah satu pemeran serial populer lain yaitu Misteri Gunung Merapi.

Dalam versi film, Nirina Zubir yang berperan sebagai Emak. Buat kamu yang remaja 2000-an, pasti kenal Nirina sebagai VJ MTV dengan pembawaan yang asyik dan selalu ceria. Pada 2004, ia mulai main film lewat 30 Hari Mencari Cinta. Salah satu film Nirina yang paling populer adalah Heart (2006).

Euis

Euis adalah anak sulung yang mulai masuk masa remaja. Namanya juga masih anak remaja, kadang Euis memberontak. Meski begitu, dia masih termasuk anak baik dan penurut pada orangtuanya, loh! Buktinya, Euis sering membantu Emak berjualan opak.

Dalam versi sinetron, Cherrya Agustina Hendiawan, atau lebih dikenal dengan nama Ceria Hade yang memerankan Euis. Kini, Ceria lebih memilih fokus dengan kariernya sebagai karyawan dan mengurus keluarga setelah menikah.

Sementara, peran Euis versi film bioskop perannya adalah Adhisty Zara, atau terkenal dengan nama Zara JKT48. Zara tergabung dalam girlband JKT48 sejak 1 Desember 2016 sampai lulus pada 4 Desember 2019. Cewek Bandung kelahiran 2003 ini sudah main beberapa film hits seperti Dilan 1990 (2018) dan Dua Garis Biru (2019).

Ara

Karena keceriaannya, Ara atau Cemara membuat keluarga Abah bahagia meski menjalani hidup miskin, yang berbeda jauh ketimbang kehidupan mereka sebelumnya.

Dalam sinetron, Anisa Fujianti berperan sebagai. Kini, Anisa sudah menikah dan memiliki anak dan menjalani kesibukan sebagai ibu rumah tangga. Ara versi film diperankan oleh Widuri Puteri Sasono. Anak kelahiran 2010 ini merupakan putri pasangan selebriti aktor Dwi Sasono dan penyanyi sekaligus aktris Widi Mulia, mantan personil AB-Three.

Agil

Agil si anak bontot merupakan anak yang jahil dan namanya juga bontot, paling manja. Dalam sinetron, Agil diperankan Puji Lestari. Seperti Ceria Hade dan Anisa Fujianti, Puji lebih memilih menjadi wanita karier dan juga ibu rumah tangga. Dalam film Keluarga Cemara 2, Agil diperankan aktris yang masih balita, Niloufer Bahalwan.

Itulah profil para pemain Keluarga Cemara dari versi sinetron dan film. Kamu juga bisa membuat karya keren seperti film tersebut. Caranya? Kamu bisa upgrade skill untuk membuat karya-karya keren serupa dengan ikutan program Give One, Get One (GOGO) dari goKampus!

umr jakarta

Gimana cara pakai GOGO? Kamu cukup pilih kelas di goKampus sesuai minat dan kebutuhanmu biar kamu makin expert. Setelah itu, kamu bisa mendapatkan +1 free voucher code pada setiap transaksi berhasil dari pengguna yang mendaftar menggunakan refferal id email kamu! Penasaran? Klik di sini untuk ikutan GOGO dan dapatkan course gratisnya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *