seminar bisnis
Tips Belajar

Ini Manfaat Ikutan Seminar Bisnis Bagi Pebisnis Pemula

Tahukah kamu? Seminar mengenai bisnis tak terhitung jumlahnya loh. Sebenarnya, apa sih manfaatnya ikutan seminar bisnis? Yuk, kita bahas beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan khususnya bagi pebisnis pemula.

Memperluas Networking

Dalam bisnis, networking bisa menjadi batu loncatan untuk meraih kesuksesan. Soalnya, dunia bisnis memiliki keterkaitan antara satu bisnis dengan yang lain. Jadi semakin banyak kamu mengenal relasi, semakin besar kemungkinan bisnismu meraih kesuksesan yang diidam-idamkan.

Pada acara seminar bisnis, akan ada beragam orang dengan latar belakang berbeda. Siapa tahu kamu bertemu orang yang memiliki prospek besar untuk menjadi calon klien. Apalagi webinar, sebab webinar gak dibatasi tempat, sehingga ada kemungkinan pesertanya berasal dari berbagai daerah.

Dapat Informasi Baru Dari Seminar Bisnis!

Dalam seminar yang bagus, tentu pemateri dan pembicaranya sudah mempersiapkan bahan yang relevan. Produk apa yang saat ini sedang viral di kalangan siswa SMA? Jasa seperti apa sih yang diperlukan karyawan bank untuk melepas penat? Informasi perkembangan seperti ini bisa kamu temukan dalam seminar bisnis. 

Menimba Ilmu Dari Ahlinya

Beberapa webinar menghadirkan pakar ternama di berbagai bidang. Umumnya, mereka adalah pebisnis sukses yang punya segudang pengalaman, baik keberhasilan maupun kegagalan. Kamu bisa menimba ilmu dari kisah mereka.

Jangan lupa, webinar memiliki sesi Q&A (tanya jawab). Ini kesempatan emas bagi kamu untuk menimba ilmu dan berkonsultasi secara langsung dengan para pakar bisnis.

Bahan Evaluasi

Bisnis gak selalu berjalan lancar. Kadang, ada saja hal yang bisa membuat bisnis kita terasa jalan di tempat atau justru merugi terus. Bahkan, jika bisnis berjalan lancar, kita tetap harus melakukan evaluasi secara rutin. 

Coba deh kamu mengikuti seminar bisnis dengan tema-tema tertentu. Dengan begitu, kamu bisa tahu cara untuk mengevaluasi bisnismu, lalu melacak dan mengetahui kesalahan yang terjadi dalam bisnis yang kamu jalankan. Kemudian, kesalahan itu bisa diperbaiki.

Contohnya, membahas teknik analisis data pada bisnis. Nantinya, hasil analisis data yang dilakukan terhadap suatu bisnis akan memungkinkan kamu membuat produk atau jasa yang lebih berkualitas dan sesuai dengan keinginan konsumen. 

Selain seminar bisnis, ada kelas sertifikasi yang tepat bagi kamu yang ingin lebih mendalami teknik analisis data. Kamu dapat mengikuti Kelas Sertifikasi Business Data Analytic di goKampus! Universitas terbaik di Singapura, Nanyang Technological University, memberikan peluang untuk kamu mendapatkan sertifikat bisnis profesional langsung dari NTU! Penasaran? Klik di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *