Universitas Kristen Maranatha Bandung kembali sukses menyelenggarakan acara tahunan mereka yang bertajuk Indonesia Robo Fest 2019. Acara yang juga dikenal dengan singkatan IROF tersebut berlangsung meriah selama dua hari.

goKampus turut memeriahkan acara IROF 2019 dengan tidak hadir sebagai salah satu sponsor, tetapi juga memudahkan para peserta yang ingin kuliah. Tak sampai disitu, goKampus juga memberikan hadiah berupa beasiswa kuliah hingga jutaan Rupiah.

goKampus di acara IROF 2019

Pada hari pertama, 11 Oktober 2019, IROF 2019 dibuka dengan opening ceremony, dimana acara pembuka tersebut menampilkan para peserta yang mengikuti kompetisi berbasis teknologi, dalam hal ini robot.

Para peserta terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Tak hanya pula datang dari Indonesia, para peserta IROF 2019 juga diramaikan oleh negara tetangga, bukan lain adalah Malaysia. Negara serumpun tersebut juga hadir dengan membawa beberapa tim mulai dari tingkat SD hingga SMA.

goKampus x IROF 2019 Bandung

IROF 2019 berlangsung secara meriah dengan menghadirkan beberapa nomor perlombaan. Pertama, ada kompetisi bernama Soccer Bot. Sesuai namanya, kompetisi ini dimainkan oleh  dua tim yang akan saling berusaha untuk mengalahkan, dengan masing-masing tim berisikan dua pemain dan juga dua robot dari setiap tim.

Kedua, Sumo Robot. Layaknya Sumo yang merupakan olahraga tradisional Jepang, pada kompetisi Sumo Robot, mempertemukan dua tim yang terdiri dari dua peserta dan membawa satu robot dengan desain yang telah ditentukan.

Kemudian ada kompetisi Decathlon. Kompetisi yang menampilkan kemampuan setiap peserta dalam menaklukan berbagai rintangan. Mulai dari rintangan bidang tidak beraturan, melewati kolam air, hingga melemparkan benda sejauh mungkin.

Nomor perlombaan lainnya adalah Robot Innovation. Berbeda dengan kompetisi lainnya, pada Robot Innovation, setiap tim akan menampilkan inovasi mereka yang tentunya dengan memaksimalkan teknologi robot.

Dan terakhir, jenis lomba yang memeriahkan acara IROF 2019 Universitas Kristen Maranatha Bandung adalah Vex Competition. Sebuah jenis perlombaan yang tentu sudah tidak asing lagi di acara yang bertajuk kompetisi robot.

Pada Vex Competition, goKampus memberikan kejutan kepada tim yang berhasil menjadi pemenang. Kejutan tersebut bukan lain adalah sebuah beasiswa. Ya, goKampus memberikan hadiah berupa beasiswa dengan total nilai jutaan Rupiah bagi tim yang sukses mengalahkan para pesaing lainnya.

Tidak hanya itu, kehadiran goKampus pada acara IROF 2019 juga memberikan kemudahan bagi para peserta tingkat SMA ketika kelak ingin daftar kuliah. Bagaimana tidak, dengan hanya melalui aplikasi goKampus, daftar kuliah bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Daftar kuliah melalui aplikasi goKampus pun tidak hanya akan jauh lebih cepat dan efisien, tetapi juga murah. Hah, murah? Kok bisa? Ya, kamu akan hemat hingga 80% untuk urusan daftar kuliah.

Tak berhenti di acara IROF 2019, goKampus juga hadir di berbagai acara lain yang tentunya akan selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan kampus. Jadi, tunggu kehadiran goKampus di kota-kota kalian ya!

Temukan Masa Depanmu Bersama goKampus

goKampus tidak hanya memberikan beasiswa dan kemudahan dalam segala urusan kampus di acara IROF 2019 Universitas Kristen Maranatha Bandung, tetapi juga membantu para mereka yang masih bingung tentang diri mereka sendiri.

Aptitude Test goKampus

Aptitude Test adalah terobosan baru yang dihadirkan oleh goKampus. Fitur ini dapat ditemukan dalam aplikasi goKampus. Dalam fitur Aptitude Test, kamu dapat menemukan masa depanmu dengan cara menjawab beberapa pertanyaan tentang kepribadian. Hanya butuh sekitar 8 – 10 menit untuk menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan yang ada pada fitur tersebut.

Setelah menjawab semua pertanyaan tersebut, hasil pun akan langsung bisa didapatkan. Kamu akan mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. Selain itu, hasil tersebut pula akan membantu kamu dalam menentukan jurusan kuliah. Bukan hal yang baru lagi tentu bahwa tidak sedikit siswa atau calon mahasiswa baru yang bingung dalam memilih jurusan. Tak sedikit pula terjadi kasus yang pada akhirnya salah jurusan.

Jadi, penasaran dengan diri kamu sendiri? Kamu juga tidak ingin bukan salah jurusan dan berhenti ditengah jalan nantinya? Coba download aplikasi goKampus sekarang juga! Dan mainkan Aptitude Test untuk tahu siapa diri kamu sebenarnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *