Namanya juga mahasiswa pasti gak akan jauh-jauh dari tugas yang banyak banget, sehingga membuat jadwal belajar kita jadi padet banget. Padahal, yang namanya mood belajar itu gak bisa ditebak banget… Kadang mood, kadang nggak. Siapa yang kayak gini juga? Nah, gimana sih cara atur mood belajar bisa meningkat? Tenang aja, buat kamu yang lagi stuck nugas, goKampus akan kasih kamu tips biar mood belajar meningkat. Ini dia!

1. Istirahat santai

Kalo ditengah-tengah belajar kamu mulai penat banget berarti itu tandanya badanmu butuh istirahat sebentar. Jangan memaksakan diri untuk terus belajar jika kamu sudah kelelahan ya, karena percuma apa yang kamu pelajari juga gak masuk di otak, yang ada malah kamu kelelahan dan gak fokus. Istirahatlah sejenak sebelum memulai belajar lagi.

2. Mandi Biar Segar

Hah serius mandi bisa balikin mood? Bukannya tambah ngantuk? Ya engga dong!

Air yang mengalir bisa membuat otot di tubuh kamu mengendur sehingga kamu akan merasa lebih rileks loh! Kalo kamu udah mulai pusing banget sama pelajaran, coba kamu ambil waktu sebentar untuk mandi… Karena mandi bisa bikin kamu segar lagi!

Baca Juga : Belajar Hidup Di Luar Negeri Dari Film Emily In Paris

3. Beli makanan ringan dan minuman kekinian

Jangan lupa sediakan snack favoritmu untuk membangkitkan mood belajar kembali! Banyak sekali orang-orang yang sudah menyediakan snack favorit dan minuman kekinian seperti kopi atau coklat untuk menemani kegiatan selama belajar di rumah. Memang banyak yang bilang sih kalo lagi belajar butuh asupan yang banyak untuk perut.

4. Dengerin lagu yang disuka

Mendengarkan lagu merupakan salah satu media yang bisa menemani dan membangkitkan mood belajar nih. Sebenernya ga ada genre spesifik yang bisa membangkitkan semangatmu sih. Banyak yang bilang jangan pasang musik yang keras seperti rock atau EDM waktu belajar karena bisa bikin ga fokus, tapi ada juga teman goKampus yang sukanya dengerin heavy metal kalo ngerjain tugas… Malah jadi fokus katanya! Semua tergantung selera musik kamu ya, apa yang menurutmu paling bikin fokus. Cuma, hati-hati aja kalau masang K-Pop… Takutnya kamu malah ikutan ngedance lagi!

5. Chit chat bareng keluarga atau teman2 terdekat

Ambil waktumu sejenak untuk ngobrol bareng keluarga atau teman-teman terdekat, chit chat bersama orang terdekat bisa mengembalikan mood loh. Kamu bisa ngobrol tentang video-video lucu atau pengalaman-pengalaman yang bisa buat kamu bahagia, hindari mengobrol tentang hal-hal yang berat dan bikin depresi seperti sekolah atau pelajaran ya!

Gimana nih tips biar mood belajar semakin tinggi? Udah siapin snack favoritmu belum?  Semoga artikel dari goKampus bermanfaat untuk kamu, ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #PastiBisaKuliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like