universitas di jakarta
Upskill

Daftar Universitas di Jakarta yang Bisa Kamu Coba!

Buat anak-anak kelas 12 SMA, pastinya kamu sudah gak asing lagi dengan berbagai universitas di Jakarta, kan? Bisa jadi nanti kamu adalah salah satu mahasiswa di universitas di Jakarta yang terbaik menurut versi goKampus.

Mungkin beberapa dari kamu masih bingung dan penasaran apa yang harus kita lihat saat menentukan kampus yang cocok dengan kita? Apa aja daftar universitas di Jakarta yang cocok dengan kita dan selalu jadi incaran para mahasiswa baru? Yuk, cek selengkapnya di artikel ini!

Universitas Swasta di Jakarta Tanpa Tes

Memilih universitas yang kamu mau memang gak boleh sembarangan. Pilihanmu saat ini akan menentukan karirmu di masa depan nanti. Nah, goKampus akan kasih kamu 5 daftar universitas di Jakarta terbaik versi goKampus. Cek artikel ini, yuk!

1. London School Public Relations Jakarta

Universitas di Jakarta menurut goKampus yang pertama adalah London School Of Public Relations atau LSPR Jakarta. LSPR merupakan sebuah kampus yang fokus di bidang ilmu komunikasi khususnya public relations

LSPR sudah menghasilkan berbagai lulusan-lulusan bergengsi di bidang komunikasi. Beberapa artis alumni kampus ini, seperti Prilly Latuconsina, Alyssa Soebandono, Ayushita, dan Sandra Dewi. Ada juga beberapa lulusan LSPR yang menjadi influencer di Indonesia, seperti Rachel Vennya dan Paula Verhoeven

Ada alasan LSPR patut kamu pilih. Yang pertama adalah LSPR merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta khususnya paling terkenal di bidang komunikasi. Beberapa kali LSPR mendapatkan penghargaan sebagai ‘Best of The Best Indonesia School of Communication’ sejak 2014 dan 2015.

Alasan kedua yang membuat LSPR kampus terbaik adalah kampus ini membuka peluang dengan beberapa perguruan tinggi dari berbagai negara. Misalnya, Coventry University (UK), European Business School (Germany), Hotel Institute Montreux (Switzerland), Sogang University (South Korea), dan masih banyak lagi!

Alasan ketiga adalah LSPR memiliki pilihan bidang studi yang prospektif. Selain menawarkan program ilmu komunikasi, LSPR juga terkenal dengan program studi di fakultas bisnisnya yang siap berkarir di bidang entrepreneurship. Kunjungi halaman LSPR Jakarta atau LSPR Bekasi yuk, untuk cari informasi mengenai LSPR!

2. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Universitas di Jakarta versi goKampus yang kedua adalah UPH Group! Siapa sih yang gak kenal sama kampus swasta yang ini? Universitas Pelita Harapan merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta bahkan se-Indonesia loh, guys.

Selain terkenal oke dan berkualitas banget di bidang akademik dan non-akademiknya, kamu juga akan mendapatkan banyak koneksi di kampus ini. Kampus UPH menjalin berbagai kerja sama dengan perusahaan untuk membantu kamu mempersiapkan diri untuk berkarir setelah lulus kuliah.

Yang gak kalah seru adalah di UPH gak ada masa orientasi mahasiswa. Meskipun ospek bisa menjadi kesan sendiri, tapi di UPH ospeknya diganti dengan acara yang lebih edukatif dan informatif. Cek halaman UPH di sini buat cari tau informasi tentang kampus yang satu ini, ya!

3. Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta

Universitas swasta terbaik di Jakarta nomor tiga adalah Universitas Tarumanagara (Untar). Ada beberapa alasan utama Untar menjadi sorotan oleh calon mahasiswa baru di Jakarta. Yang pertama adalah seluruh fasilitas dan fakultas yang ada di Untar sudah mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT. Semua fasilitas sudah memadai untuk menunjang proses pembelajaranmu.

Yang kedua adalah ada 8 fakultas yang meliputi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Teknik, Teknologi Informasi, Kedokteran, Psikologi, Seni Rupa dan Desain, dan Ilmu Komunikasi. Selain itu, UNTAR juga memiliki tiga program sarjana loh dari gelar S1, Gelar Magister, dan Gelar Doktor. Mana nih fakultas yang jadi incaran kamu?

Alasan ketiga Untar bisa menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta karena memiliki lulusan-lulusan yang gak kalah keren! Beberapa alumni, seperti Astrid Tiar, Billy Davidson, hingga pemain bulutangkis kebanggaan Indonesia yaitu Taufik Hidayat. Kunjungi halaman Universitas Tarumanagara di sini untuk cari tau lebih lanjut.

Baca Juga: Simak Info beasiswa Dari Kampus Swasta Terbaik

4. PPM School of Management

Universitas di Jakarta terbaik yang keempat adalah PPM School of Management. PPM School of Management memiliki berbagai program unggulan khususnya di bidang bisnis, manajemen, dan entrepreneurship.

Sebagai institusi pendidikan yang memiliki program manajemen unggulan di Indonesia, kampus ini terus meningkatkan kualitas melalui programnya! Kampus ini merupakan kampus terbaik dari 2.510 sekolah tinggi di Indonesia dengan akreditasi A dari BAN-PT dan akreditasi internasional ABEST21.

Untuk proses pembelajarannya pun juga gak kalah seru nih, guys. Business incubator sengaja PPM School of Management desain, seperti laboratorium untuk mahasiswa melakukan simulasi. Selain itu, mahasiswa juga dapat mempraktikkan seluruh ilmu manajemen bisnis yang sudah mereka pelajari sebelumnya.

Proses mata kuliah Entrepreneurship Business Incubator Activity ini mahasiswa jalankan dalam tiga bulan. Selama tiga bulan mahasiswa akan diminta untuk membuka usaha dan bisnis sendiri plus pendampingan dari mentor. Nah, setiap bulannya mentor kamu akan melakukan evaluasi dan memberikan masukan tentang bisnis yang sudah kamu jalankan. 

Para mahasiswa kampus ini juga gak akan dilepas gitu aja. Mereka akan mendapatkan pendampingan langsung dari mentor bisnis yang akan memberikan evaluasi dari praktik bisnis yang mereka jalankan. Nah, program ini memang khusus melatih mahasiswa dalam keahlian manajemen dan etika bisnis secara luas di dunia kerja. Kunjungi halaman Sekolah Tinggi Manajemen di sini yuk untuk cari informasi tentang PPM.

5. President University

Universitas di Jakarta yang terakhir adalah President University. Kampus ini merupakan universitas yang terkenal dengan banyak anak-anak internasional. Hal ini karena 100% menggunakan bahasa Inggris selama proses pembelajaran. 

Mahasiswa PresUniv banyak juga menerima mahasiswa dari luar negeri. Beberapa di antaranya China, Vietnam, Korea, dan lainnya. Jadi, bakal seru banget interaksi kamu bersama teman-teman kampus.

Selain itu, PresUniv juga memiliki program double degree karena kurikulumnya berstandar internasional. Dengan begitu, kalau menjadi lulusan mahasiswa PresUniv, kamu bisa memilih gelar sarjana atau bachelor seperti lulusan luar negeri. Kunjungi halaman President University di sini.

Daftar kuliah dengan aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah dengan aplikasi goKampus, cukup download aplikasi goKampus bisa dapat:

  1. Cek 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi.
  2. Daftar kuliah gak sampai 3 menit.
  3. Tinggal upload rapor, 1 jam udah langsung diterima!
  4. Gak hanya kita yang daftar kuliah, ajak teman daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu.
  5. Banyak student promo dan event yang bisa kamu explore.

Cobain deh, daftar kuliah di 5 kampus swasta di atas dengan instant approval goKampus. Jangan lupa download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliaha. Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *