digital marketing
goKampus Tips Belajar Upskill

Cari Tau Mengenai Mata Kuliah Bahasa Inggris

Banyak yang menganggap bahwa bahasa inggris adalah bahasa yang sulit untuk dipelajari dan terkesan memiliki tugas yang banyak dan susah dikerjakan jika mengambil jurusan ini. Sebenarnya gak juga loh guys. Buat kamu yang pengen banget bisa belajar pengetahuan yang umum dan dibutuhkan banyak orang, jurusan bahasa inggris bisa jadi jawabannya! Bahasa inggris merupakan bahasa internasional di dunia, jadi penting banget nih kalau kamu bisa fasih bahasa inggris maka kamu bisa mengikuti semua mata kuliah bahasa inggris di perkuliahan nanti. 

Program studi jurusan bahasa inggris atau yang biasa dikenal dengan sastra inggris adalah bidang ilmu yang mempelajari Bahasa Inggris dari sisi sastra secara mendalam. Jadi kalau kamu masuk ke jurusan Bahasa Inggris nantinya kamu akan banyak melakukan kajian mendalam di berbagai karya seperti puisi, prosa, novel drama, maupun film.

Selain membahas tentang kajian teori, kamu juga akan mempelajari mata kuliah bahasa inggris dalam aspek besar seperti listening, speaking, writing, dan reading. Kamu akan mempelajari pelajaran seperti literal reading, basic english grammar, literal listening, speaking for group activities, paragraph writing, dan mata kuliah bahasa inggris lainnya. 

Ada 5 alasan kenapa kamu harus memilih jurusan bahasa inggris untuk program studi di perkuliahanmu, yaitu:

1. Bahasa inggris bisa dipake di seluruh dunia!

Dengan mengambil jurusan bahasa inggris, maka kamu akan mempelajari sepenuhnya bahasa inggris guys sehingga kamu bisa memanfaatkan skill bahasa inggris kamu dalam melakukan apapun. Ini bisa dibuktikan dengan aplikasi penggunaan bahasa inggris bisa ditemukan di mana aja, mulai dari smartphone, aplikasi, bahasa software, dan kebutuhan selanjutnya.

2. Fasih dalam berbahasa inggris

Memilih jurusan pendidikan bahasa inggris adalah peluang terbesar kamu untuk bisa lebih fasih dalam berbahasa inggris. Hal ini berhubungan dengan kegiatan praktek berbicara hanya dalam bahasa inggris selama proses berkuliah nantinya.

3. Meningkatkan peluang diterima kerja

Dikarenakan Indonesia memiliki angka pelamar kerja yang melebihi angka pemberi kerja. Hal ini membuat banyak perusahaan terutama perusahaan besar untuk membatasi jumlah penerimaan karyawan mereka yang mengakibatkan mayoritas pelamar kerja gak diterima. Sehingga, perusahaan akan jauh lebih memprioritaskan pelamar yang mempunyai kemampuan berbahasa inggris terutama yang belum ada kemampuan bahasa inggris.

4. Mudah diterima kerja di luar negeri

Saat ini, semakin banyak orang yang ingin bekerja di luar negeri karena menurut mereka bekerja di luar negeri itu akan mendapatkan gaji yang lebih besar dan pastinya akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Nah, kalau kamu bisa berbahasa inggris, maka kamu bisa mewujudkan impianmu dengan baik nih guys. 

Baca Juga: Belajar Hidup Di Luar Negeri Dari Film Emily In Paris

5. Prospek kerja luas

Mahasiswa lulusan pendidikan bahasa inggris juga memiliki prospek kerja yang luas. Selain bisa menjadi guru, jurusan ini juga bisa menjadi penerjemah online atau offline, penulis konten bahasa inggris, dan sejenisnya.

Setelah lulus jurusan kuliah, kamu juga memiliki kesempatan untuk melamar kerja sebagai penulis, reporter, penerjemah, staff perbankan, departemen luar negeri, dan lain sebagainya.

Selain itu, menempuh pendidikan di jurusan bahasa inggris juga membuka peluang kerjamu secara luas loh, kamu memiliki peluang yang besar untuk bisa bekerja di bidang apa aja, berikut penjabarannya:

1. Jurnalis

Prospek kerja jurusan bahasa inggris yang pertama adalah kamu bisa bekerja di media menjadi seorang jurnalis. Bekerja di media bisa membuat skill menulis kamu semakin tinggi sebagai seorang reporter meskipun itu di media televisi, media cetak, atau media online lainnya. 

2. Editor atau penyunting bahasa

Prospek kerja jurusan bahasa inggris yang kedua adalah kamu bisa menjadi seorang editor atau penyunting bahasa. Semakin berkembangnya industri media saat ini kebutuhan penulis akan semakin bertambah. Jadi butuh banget nih editor untuk memeriksa penulisan dalam bahasa indonesia maupun bahasa inggris.

3. Penulis

Sering bermain dekat kata-kata, jurusan bahasa inggris pun bisa bekerja menjadi penulis loh! Penulis bisa terlibat aktif dalam menciptakan dan mengembangkan sebuah karya dalam bentuk buku maupun blog di internet. 

4. Pustakawan 

Untuk kamu yang senang dengan dunia akademik, profesi ini bisa dibilang cocok banget untukmu. Sebagai seorang pustakawan, kamu akan bertanggung jawab dalam pelajaran dan cara mengembangkan pengetahuan khusus di berbagai macam proyek perpustakaan.

5. Ahli bahasa

Menjadi seorang ahli bahasa adalah salah satu kesempatan emas untuk para lulusan jurusan bahasa inggris. Kamu akan bertanggung jawab untuk melakukan logika pembentukan kata di dalam suatu bahasa, meneliti interaksi unsur bahasa, hingga meneliti sebuah hubungan antara satu bahasa dengan bahasa yang lainnya.

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:

1. Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!

2. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!

3. Tinggal upload rapor,1 jam udah langsung diterima!

4. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!

5. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!

Kunjungi halaman ini untuk cari informasi selanjutnya ya. Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *