universitas negeri yogyakarta
Upskill

Buat Calon Maba, Ini Alasan Kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta!

Tonton Sekarang

Sebelum lanjut pembahasan kita tentang apa saja alasan kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), kamu juga bisa langsung belajar dari profesor National University of Singapore. Yuk tonton video di atas atau kamu bisa klik di sini.

Apa persiapan kamu untuk menjadi calon mahasiswa baru (maba)? Pastikan kamu sudah mencari-cari informasi mengenai kampus yang akan kamu pilih, ya! Nah, dari sekian banyak universitas di Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bisa jadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan. Soalnya, kampus ini merupakan salah satu universitas ternama dan terfavorit.

Alasan Lanjut Kuliah ke Universitas Negeri Yogyakarta

Kuliah di UNY tentunya akan memberikanmu pengalaman belajar yang gak kalah bagus dengan universitas favorit lainnya. Kalau kamu masih ragu, kamu bisa mempertimbangkan beberapa alasan untuk kuliah di UNY.

1. Lokasi di kota pelajar

Asyiknya kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta adalah lokasinya yang berada di kota yang terkenal sebagai kota pendidikan di mana banyak fasilitas yang menunjang untuk para mahasiswa. Hal ini menjadi impian bagi sebagian besar calon mahasiswa, loh.

Kampus pendidikan nomor satu di Yogyakarta ini juga memiliki segudang fasilitas yang dijamin gak membuat kamu bosan. Mulai dari perpusatakaan, kolam renang standar internasional, laboratorium yang lengkap, ruang kelas ber-AC, perpustakaan digital menggunakan komputer Apple, dan area parkir yang luas.

Oh iya, kampus ini juga dilengkapi fasilitas fitness center, lembaga bahasa, dan layanan internet (warnet) dengan biaya 2.500 per jam bagi mahasiswa yang gak punya laptop atau akses internet untuk mengerjakan tugas. Urusan belanja untuk kebutuhan sehari-hari, kampus ini menyediakan minimarket yang lengkap. Jadi, ketika kamu merasa bosan belajar, kamu bisa berjalan-jalan di taman.

2. Akreditasi Universitas Negeri Yogyakarta yang oke

Kampus UNY sudah meraih akreditasi A berdasarkan BAN-PT. Bahkan, sebagian besar program studinya sudah meraih akreditasi A, yaitu sebanyak 82 dari 115 keseluruhan program studi yang tersedia. Akreditasi A ini menunjukkan bahwa kamu gak perlu ragu terhadap kualitas kampus ini yang memudahkan kamu untuk mencari kerja saat lulus nanti.

3. Dosen-dosen yang berkualitas

Ini yang membuat UNY memikat para maba! Ternyata, tenaga pengajar di Universitas Negeri Yogyakarta merupakan dosen berkompeten yang berasal dari berbagai universitas ternama baik dalam dan luar negeri loh. Setidaknya terdapat lebih dari 150 guru besar yang berpengalaman di bidangnya masing-masing dan memiliki cara mengajar yang berkualitas. 

Kamu juga gak perlu khawatir dalam memilih jurusan. Soalnya, dosen-dosen berkualitas ini tersebar di berbagai fakultas dan program studi yang ada di UNY. Keren, ya!

5. Salah satu universitas terbaik di Indonesia

Dari data 4ICU Unirank 2021, Universitas Negeri Yogyakarta berada di peringkat ke-5 universitas terbaik di Indonesia. Sementara, pada QS World Ranking 2021 menempati posisi ke-2 terbaik di Indonesia pada bidang Education and Training.

Pencapaian UNY gak hanya itu, loh. Menurut Kemdikbud 2020/ 2021, UNY berada pada posisi ke-12 terbaik di Indonesia. Satu lagi, UNY juga mendapatkan peringkat pertama universitas keguruan terbaik versi Kemdikbud 2020. Luar biasa, ya!

Baca Juga: Serba-Serbi Semester, Maba Wajib Tahu!

Sampai sini kamu sudah tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta? Gak usah buru-buru, kalau kamu masih mencari informasi tentang kampus favorit, cari program beasiswa atau bingung menentukan jurusan, kamu bisa cari infonya di goKampus!

Tahukah kamu kalau relevansi kemampuan lulusan perguruan tinggi di Indonesia dengan kebutuhan industri masih berada di kisaran 64% berdasarkan Future of Jobs Report, World Economic Forum 2020? Yuk, bekali diri kamu dari sekarang agar nanti lebih siap kerja!

Apakah kamu tertarik untuk bekerja di perusahaan startup setelah lulus kuliah nanti? Kalau iya, yuk bekali diri kamu dulu dengan ikutan kelas Memulai Karier di Dunia Startup Digital di sini. Atau kamu bisa explore kelas bersertifikat yang sesuai minat kamu di sini.

Gak hanya dapat beragam insight dari profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya, kamu juga akan dapat sertifikat dari institusi ternama Singapura dan kelasnya bisa kamu ikuti dari mana saja secara online. Buruan ikutan kelasnya sekarang, yuk!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *