sertifikasi profesional
Tips Belajar

Apa Itu Sertifikasi Profesional? Cek Manfaatnya buat Kariermu

Memiliki sertifikasi profesional akan memberikan nilai tambah ketika kamu melamar kerja loh, guys. Bahkan, recruiter di beberapa perusahaan lebih tertarik dengan pelamar yang memiliki sertifikasi profesional. Namun, mungkin beberapa dari kamu penasaran, selain untuk menarik recruiter perusahaan, sebenarnya apa saja manfaat sertifikasi profesional untuk kariermu? Nah, di artikel ini, goKampus merangkum apa itu sertifikasi profesional beserta manfaatnya. Yuk, langsung kepoin!

Apa Itu Sertifikasi Profesional?

Sesuai dengan namanya, sertifikasi profesional adalah sertifikat untuk membuktikan kompetensi yang seseorang miliki. Dengan memiliki sertifikat, orang tersebut secara resmi memiliki kompetensi dalam menjalani tugas atau pekerjaan tertentu.

Untuk mendapatkan sertifikat juga gak sembarang, loh. Kamu harus mengikuti pelatihan, menjalani serangkaian tes sebelum lulus dan mendapatkan sertifikat setelah itu. Sertifikasi biasanya akan organisasi atau asosiasi profesi berikan untuk menunjukkan bahwa kamu telah menguasai kompetensi di bidang tertentu.

Selain itu, lembaga resmi dan tepercaya yang biasanya mengeluarkan sertifikat profesional. Kredibilitas dari sertifikasi sangat ditentukan oleh organisasi atau lembaga pemberi sertifikasi. Nah, lembaga-lembaga resmi yang mengeluarkan sertifikat profesional kredibel ini bisa berasal dari dalam maupun luar negeri.

Apa Saja Manfaat Sertifikat?

Dengan sertifikat, tentu menjadi nilai lebih buat kamu ketika melamar pekerjaan. Kamu pasti akan terlebih dahulu recruiter perusahaan lirik daripada pelamar lain yang gak memiliki sertifikat profesional.

Sertifikat profesional yang kamu punya menjadi bukti kompetensi bahwa kamu berkualitas dan telah melalui evaluasi serta konfirmasi dari lembaga yang kredibel dan terpercaya. Dengan begitu, nilai jual kamu juga akan semakin meningkat dan memengaruhi gaji yang bisa kamu negosiasikan nantinya.

Sertifikat juga menjamin jenjang karier kamu di masa depan. Pasalnya, keahlian kamu telah terbukti dan pekerjaan yang kamu emban juga dapat terselesaikan dengan baik. Hal ini tentu menjamin jenjang karier kamu nantinya.

Tak hanya itu, kesempatan berkarier kamu juga semakin luas. Kalau kamu nanti berencana pindah dari perusahaan kamu saat ini, sertifikat profesional bisa menjadi pendongkrak yang membuat perusahaan lain tertarik untuk merekrut kamu. Tentunya, dengan karier dan gaji yang ikut meningkat.

Baca Juga: Serba-Serbi Sertifikat, Yuk Simak Manfaat Hingga Contohnya!

So, sekarang kamu sudah lebih memahami kan pentingnya memiliki sertifikasi profesional? Supaya kompetensi kamu banyak perusahaan akui, kamu juga bisa mendapat sertifikasi profesional dengan mengikuti beragam courses di goKampus.

Mau dapat kelas sertifikasi sekalian upgrade ilmu secara gratis? Siapa bilang upgrade skill harus mahal? Bareng goKampus, apalagi lewat program Give One, Get One (GOGO), kamu bisa menjadi yang paling top di bidang yang kamu minati!

Dengan berbagai courses di bidang marketingdesignor even more, kamu bisa terus upgrade skill biar jadi expert dari teman-temanmu yang lain. Get 1 course for free and get more free courses saat temanmu juga ikutan kelas menggunakan referral-mu. Bagikan referral kamu sekarang, let’s go! Kepoin selengkapnya program GOGO dari goKampus di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *