Pepatah mengatakan “banyak jalan menuju Roma”. Begitu juga untuk mengenyam pendidikan tinggi. Permasalahan biaya kuliah yang mahal dapat diatasi dengan berbagai cara. Bukan hanya dengan beasiswa, tapi juga dengan pinjaman dana pendidikan online yang bisa menjadi solusi dalam mengatasi besaran biaya kuliah di Indonesia.

Bukan rahasia umum lagi bahwa banyak pelajar Tanah Air yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena alasan biaya. Ditambah lagi akan fakta bahwa biaya kuliah itu setiap tahunnya mengalani kenaikan cukup signifikan. Akhirnya, mereka memutuskan untuk langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus dari bangku sekolah.

Padahal, biaya kuliah yang mahal bukan lagi menjadi masalah besar dalam impian menimba ilmu di perguruan tinggi. Banyak cara untuk mengatasi hal tersebut. Beasiswa pun menjadi jawaban terbaik.

Baca Juga: Ingin Kuliah di Luar Negeri? Ini Tips Raih Beasiswanya!

Namun, untuk meraih beasiswa kuliah bukan pekerjaan yang mudah. Ada yang berhasil dan tidak sedikit yang gagal. Pasalnya, serangkaian tahap harus dilalui dengan baik oleh setiap pelamar untuk dinyatakan lolos beasiswa. Mulai dari tes ujian tertulis, hingga tes wawancara.

Mereka yang gagal lolos beasiswa, akhirnya memutuskan untuk langsung melamar di berbagai perusahaan. Mereka seakan-akan tidak lagi bergairah untuk melanjutkan pendidikan tinggi karena sudah gagal mendapatkan beasiswa, meski tidak sedikit yang berpikiran untuk kuliah di tahun berikutnya alias menunda satu tahun kuliah.

Ketahuilah bahwa gagal mendapatkan beasiswa bukan berarti menjadi alasan untuk tidak kuliah. Pasalnya, telah diungkapkan pada awal artikel bahwa pinjaman dana pendidikan online bisa jadi jawaban terbaik.

Pinjaman dana pendidikan online hadir sebagai solusi pintar dalam mengatasi biaya kuliah yang mahal. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman pun tidaklah sulit. Begitu juga dengan prosesnya yang begitu cepat. Berikut ini 3 keuntungan pinjaman dana pendidikan online.

1. Pengajuan Tanpa Mengenal Waktu dan Tempat

Keuntungan pertama dari pinjaman dana pendidikan online bukan lain adalah pengajuan yang bisa dilakukan tanpa lagi mengenal waktu dan tempat, alias bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Hadirnya Financial Technology atau yang lebih dikenal dengan istilah Fintech menjadi jawaban terbaik untuk mengajukan pinjaman dana pendidikan. Pasalnya, proses peminjaman dana pendidikan dapat dilakukan hanya cukup menggunakan perangkat elektronik, seperti komputer, laptop, dan juga smartphone.

2. Proses Mudah dan Cepat

Dengan cukup melalui smartphone misalnya, sudah langsung bisa melakukan pengajuan pinjaman dana pendidikan. Itu artinya, proses yang dilakukan begitu mudah dan cepat. Itu artinya, tidak perlu lagi datang ke tempat penyedia dana pinjaman tersebut, yang pastinya akan memakan banyak waktu dan tenaga.

3. Persyaratan Mudah

Selain tidak perlu lagi datang ke kantor, persyaratan yang berlaku untuk mengajukan dana pinjaman pendidikan online pun juga mudah. Cukup melengkapi formulir yang telah tersedia dan lengkapi berkas-berkas penunjang. Tunggu konfirmasi, dan setelah mendapatkan konfirmasi, prosesnya pun selesai.

4. Pinjaman Tanpa Agunan

Berkas-berkas dalam persyaratan mengajukan pinjaman dana pendidikan online hanya seputar KTP, usia dengan batas tertentu, hingga NPWP. Tidak ada barang atau benda berharga yang menjadi jaminan. Artinya, pinjaman tanpa agunan.

Tidak seperti ketika mengajukan pinjaman ke perusahaan bank misalnya, wajib hukumnya untuk membawa benda berharga seperti BKPB kendaraan ataupun sertifikat rumah sebagai jaminan.

5. Aman dan Transparan

Terakhir dalam keuntungan pinjaman dana pendidikan online adalah aman dan transparan. Tidak perlu khawatir akan data-data pribadi yang dilampirkan saat pengajuan. Karena semua dijamin aman, tapi tentunya dengan perusahaan fintech yang terjamin. Begitu juga dengan semua keuangan yang dikelola dengan transparan.

Download aplikasi goKampus sekarang juga di smartphone kamu! Aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store ini menginformasikan berbagai informasi seputar dunia perkuliahan. Mulai dari kerja magang, acara kampus, pendaftaran beasiswa, hingga dana pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like