beasiswa president university
Belajar

Gagal PTN? Inilah 3 Beasiswa President University Khusus Buat Kamu

Ini adalah Key point dalam artikel untuk mendapatkan beasiswa President University:

  • Jalur yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan beasiswa ini.
  • Persyaratan yang harus kamu ikuti.

Mengambil gelar S1 di perkuliahan memang selalu jadi titik terbaik bagi para pelajar yang baru lulus SMA. Biasanya mulai dari kelas 12 awal saja sudah mikir-mikir banget nih buat mau masuk jurusan apa, daftar kuliah di mana, bahkan udah ngumpulin banyak informasi seputar beasiswa.

Yap, beasiswa selalu menjadi incaran para pelajar. Hampir seluruh universitas di Indonesia juga memberikan beasiswa seperti bentuk potongan pendidikan bagi para calon mahasiswa baru yang berprestasi saat sekolah. Sama seperti beasiswa President University nih guys yang kerap kali memberikan potongan pendidikan untuk calon mahasiswa S1.

Beasiswa yang satu ini biasa disebut dengan beasiswa jababeka diperuntukkan bagi siswa/siswi lulusan SMA atau sederajat yang berprestasi secara akademik dan non akademik. Beasiswa President University ini juga terbuka untuk usia 17-21 tahun tanpa mempertimbangkan status sosial ekonomi.

Nah, beasiswa Jababeka ini juga dirancang khusus untuk para calon mahasiswa President University lulus tepat waktu (3 tahun 4 bulan). Beasiswa Jababeka ini juga memberikan subsidi biaya uang kuliah (tuition fees) selama 10 semester hingga lulus menjadi sarjana S1. pemberian beasiswa ini juga gak dikaitkan dengan naik turunnya prestasi dan IPK kamu selama kuliah di president University nih, jadinya memang full semua adalah hak kamu untuk menjalankan program beasiswa ini sampai lulus!

Beberapa persyaratan calon mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa President University yaitu:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berlaku khusus untuk calon lulusan SMA atau sederajat pada tahun berjalan atau maksimal 2 tahun sebelum tahun akademik perkuliahan dimulai.
  3. Beberapa nilai mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris di rapor minimal mendapatkan nilai 80 pada kelas X dan XI (semester 1-4).

Ada beberapa rincian beasiswa President University yang bisa kamu ikuti, seperti:

  1. Beasiswa Jalur Tes (Jalur Online Tes)

Beasiswa President University yang pertama adalah beasiswa jalur tes tertulis (jalur tes online) yang merupakan evaluasi berdasarkan standar nilai tes masuk President University.

No.BEASISWA(%) PEROLEHAN BEASISWAMIN IPKBIAYA KULIAH/SEMESTER (Beban Sendiri)
1Rank-1100%3.5Rp 0,-
2Rank-275%Rp.  8.0 Juta
3Rank-370%Rp.  9.6 Juta
4Rank-460%Rp. 12.5 Juta
5Rank-550%Rp 16.0 Juta
6Rank-640%Rp 19.2 Juta
7Rank-730%Rp. 22.4 Juta
8Rank-820%Rp 25.6 Juta
9Regular0%Rp 32.0 Juta
  1. Beasiswa Jalur Rapor (Jalur UTBK;Jalur UNBK)

Beasiswa President University yang kedua adalah melalui jalur rapor. Jalur rapor ini adalah beasiswa tanpa tes yang memenuhi syarat dan ketentuan administrasi, seperti Beberapa nilai mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris di rapor minimal mendapatkan nilai 80 pada kelas X dan XI (semester 1-4).

No.BEASISWA(%) PEROLEHAN BEASISWAMIN GPABIAYA KULIAH/SEMESTER
1Rank-1100%3.5Rp 0,-
2Rank-275%Rp.  8.0 Juta
3Rank-370%Rp.  9.6 Juta
4Rank-460%Rp. 12.5 Juta
5Rank-550%Rp 16.0 Juta
  1. Beasiswa Jalur Prestasi

Beasiswa President University yang selanjutnya adalah beasiswa yang bisa diikuti berdasarkan prestasi non-akademik (olahraga, seni, dan social budaya). Beberapa persyaratan untuk bisa mendapatkan beasiswa non-akademik ini seperti:

  1. Nilai mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris di Rapor minimal 75 pada kelas X dan XI (semester 1 – 4)
  2. Memiliki penghargaan non-akademis yaitu bidang olahraga, seni dan sosial budaya berupa Sertifikat, Mendali, Piala, hasil kejuaraan atau kompetisi minimum di tingkat Nasional atau Internasional.
  3. Aktif dalam kegiatan organisasi sekolah, memiliki pengalaman sebagai finalis Olimpiade dapat menjadi nilai tambah
No.BEASISWA(%) PEROLEHAN BEASISWAPRESTASI (Tingkat Pencapaian)BIAYA KULIAH/SEMESTER
1Rank-1100%Juara Ke 1-3, kompetisi InternationalRp 0,-
2Rank-275%Juara ke 1-3, kompetisi Nasional Rp.  8.0 Juta
3Rank-370%Juara ke 1-3, kompetisi ProvinsiRp.  9.6 Juta
4Rank-460%Juara ke 1-3, kompetisi Kabupaten/KotaRp. 12.5 Juta
5Rank-550%Juara ke 1-3, kompetisi KecamatanRp 16.0 Juta

Jadi, beasiswa yang mana yang jadi incaran kamu? Yakin masih mau sia-siain kesempatan lebar beasiswa President University ini? Inilah cara lebih mudah untuk kamu bisa keterima kuliah di President University hanya dengan 1 jam doang! Daftar kuliah di goKampus menggunakan fitur Instant Approval ke President University, tinggal upload rapor aja di link ini: https://www.gokampus.com/pendaftaran-instant-approval/daftar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *