data analyst
Upskill

5 Keseruan Kalau Kamu Kuliah Di Universitas Negeri Malang

Kuliah, kalau tempatnya menyenangkan, belajarnya juga semangat. Setuju gak? Kalau gak percaya, coba kamu tengok Universitas Negeri Malang. Universitas Negeri Malang adalah salah satu kampus dengan jurusan pendidikan terbaik di pulau Jawa. Sistem pembelajaran untuk mencetak generasi guru yang unggul sudah terbukti di sini.

Sebagai kampus pendidik, Universitas Negeri Malang banyak menghasilkan lulusan guru berprestasi. Apalagi slogannya adalah Learning University, makanya wajar kalau kampus ini sangat mampu mencerminkan identitasnya.

Tapi tenang, Universitas Negeri Malang gak hanya menyediakan program studi berbasis pendidikan aja kok. Ada jurusan humaniora seperti manajemen, desain komunikasi visual, dan lainnya. Gak hanya itu, materi kuliahnya seru loh. Mulai dari kampusnya, biaya hidup, dan hal-hal pendukung lainnya. Penasaran?

1. Akreditasi Oke, Cocok Untuk Calon Pendidik

Universitas Negeri Malang sudah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Jadi sudah tepercaya dalam memberikan sistem belajar mengajar yang baik.

Gak hanya itu, dosen-dosen di kampus ini keren-keren lho. Mereka nggak hanya menguasai materi kuliah, melainkan juga ilmu pengajaran. Soalnya, kampus ini dulunya adalah IKIP Malang yang mencetak generasi guru.

Namun, meski dikenal pencetak lulusan guru yang oke, Universitas Negeri Malang juga punya jurusan umum lainnya seperti Bimbingan dan Konseling, Sastra Arab, Tari, Kesehatan Masyrakat, Administrasi Bisnis, dan lainnya. Passing grade kampus ini juga termasuk tinggi loh. Wajar bila kamu harus bersaing ketat untuk mendapatkan ilmu di kampus ini.

2. Gaya Hidup Sehat Di Universitas Negeri Malang

Gimana gak, kampus ini terletak di kota Malang. Terkenal dengan budidaya buah-buahan seperti buah naga dan sayur-sayuran yang segar. Apalagi harga buah-buahan dan sayuran di Malang murah-murah dan segar.

Baca Juga: Universitas Brawijaya, Kampus Menarik Di Kota Malang

Selain itu, di Malang juga banyak petani buah dan banyak supplier buah naga yang menjadi tangan pertama petani. Dijamin kamu akan menjadi orang dengan gaya hidup yang lebih sehat.

3. Perpustakaan yang Nyaman

Kebanyakan mahasiswa Universitas Negeri Malang betah nongkrong di perpustakaan. Soalnya, perpustakaan di kampus ini nyaman banget buat belajar, mengerjakan tugas, dan diskusi bareng.

Ada banyak bangku dan stop kontak di sini. Jadi, buat kamu yang berlama-lama dan mau mengisi daya gagdet, nggak perlu khawatir kan. Apalagi wifinya kencang dan sirkulasi udaranya bagus. Makin bikin betah nggak sih?

4. Banyak Tempat Wisata

Ini dia yang paling menyenangkan dari Universitas Negeri Malang (UM). Berkuliah dan belajar di Malang, kamu akan mendapatkan banyak bonus berupa wisata alamnya yang indah.

Beberapa destinasi Malang yang terkenal adalah Gunung Bromo, Jawa Timur Park, Kampung Warna-Warni Jodipan Malang, Batu Night Spectaculer, Taman Trunojoyo, dan masih banyak lagi. Asik ya.

5. Biaya Kuliah Rendah dan Banyak Beasiswa

Biaya uang kuliah tunggal (UKT) di UM terbilang cukup rendah. Soalnya, kuliah bidang pendidikan di sini nggak terlalu membutuhkan banyak alat atau bahan habis pakai. Jadi, bagi kamu yang mau kuliah dengan UKT yang ringan dan menyediakan banyak beasiswa, kamu bisa memilih kampus Malang ini.

Gimana? Cukup tergoda untuk kuliah di UM? Kamu bisa coba untuk daftar kuliah ke kampus favorit ini ya. Tapi, sebelum daftar ke UM, kamu juga bisa cari-cari informasi kampus favorit lain dan seputar beasiswa hanya di website goKampus. Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Yuk cari tahu dengan klik link di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *