gelar sarjana
goKampus Tips Belajar Upskill

4 Alasan Kuat Kenapa Kamu Wajib Kuliah Di Inggris

Siapa sih yang gak kenal Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, dan Isyana Sarasvati? Selain prestasi mereka di dunia tarik suara, ada prestasi akademik lainnya yang bisa dibanggakan loh yaitu mereka bertiga sama-sama merupakan lulusan dari Universitas ternama di Inggris. Wah, keren banget ya! Gak jarang nih memang para pelajar Indonesia banyak banget yang memilih kuliah di Inggris. Kira-kira kenapa ya alasannya?

Inggris bisa menjadi salah satu negara tujuan pendidikan bagi para pelajar di Indonesia yang berminat untuk kuliah ke luar negeri. Bahkan, Inggris masuk ke top destinasi untuk belajar bagi orang-orang Eropa dan termasuk nomor 2 paling populer di kalangan pelajar internasional loh.

Tentunya di zaman sekarang, kuliah ke Inggris bukan jadi khayalan lagi nih guys, gak sedikit para pelajar yang benar-benar memanfaatkan momen beasiswa yang ada sebagai salah satu cara untuk menempuh pendidikan di negeri yang terkenal dengan landmark jam Big Ben nih.

Buat kamu yang masih ragu-ragu untuk melanjutkan kuliah di Inggris, ada empat alasan kuat dari goKampus kenapa kamu harus kuliah di luar negeri khususnya di Inggris. Check this out!

1. Kuliah S2 hanya 1 tahun!

Alasan pertama kenapa kamu harus kuliah di Inggris adalah program kurikulum di Inggris bisa dibilang cukup singkat nih. Kamu cuman butuh waktu satu tahun untuk bisa membawa pulang gelar S2! Rata-rata program pendidikan di Inggris bisa diselesaikan dalam waktu 1 tahun aja. Meskipun jangka waktunya pendek, namun kurikulum yang diajarkan sangat komprehensif loh.

Keuntungan pertama yang didapat dari jangka waktu pendek untuk menempuh S2 ini adalah kamu bisa dengan cepat melanjutkan karir dengan gelar yang baru. Ini bisa membantu kamu untuk bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan bergengsi di Indonesia.

Selain itu, banyak mahasiswa yang berasal dari berbagai belahan dunia memilih untuk bisa kuliah di Inggris, sehingga memberikan keuntungan buat kamu juga nih untuk bisa memiliki relasi atau hubungan yang lebih luas dibandingkan harus kuliah di dalam negeri.

2. Meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris

Alasan kedua kenapa kamu harus kuliah di Inggris adalah kamu akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu yang juga merupakan bahasa internasional di dunia. Gak hanya digunakan saat proses belajar mengajar di ruangan kelas, tapi bahasa inggris juga aktif dipakai saat berinteraksi dengan dosen ataupun teman-teman dari negara lain. Jadi, dijamin banget deh kemampuan bahasa inggris kamu jauh lebih meningkat. 

Baca Juga: Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Kuliah Di Amerika

3. Toleransi budaya yang tinggi

Alasan selanjutnya kenapa kamu harus melanjutkan kuliah di Inggris adalah karena Inggris merupakan salah satu negara dengan tingkat toleransi yang sangat tinggi. Kamu gak perlu takut dianggap berbeda nih kalau misalnya kamu memiliki hubungan dengan orang-orang di Inggris karena masyarakatnya cukup menghargai dan menghormati satu sama lain.

4. Budaya yang beragam!

Alasan selanjutnya kenapa kamu harus kuliah ke UK adalah karena UK memiliki beragam budaya yang menarik perhatian para pendatangnya. Salah satu budaya di Inggris yang paling digemari adalah seni dan budaya sastra yang cukup kuat. Khususnya di London, kamu bisa menemukan berbagai macam musik,tarian, atau drama musikal yang bisa kamu nonton langsung.

Kamu bisa liat berbagai pilihan kampus-kampus terbaik di UK melalui halaman ini ya. Kamu bisa cek informasi lebih lanjut juga di aplikasi goKampus. Mau daftar kuliah ke luar negeri pake goKampus, semuanya bisa diurusin sampe beres! Gak perlu ragu-ragu lagi! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #PastiBisaKuliah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *