Event

Tips Membangun Rasa Percaya Diri A la Sania Leonardo

“Duh!! Nanti orang-orang suka dengan aku gak, ya?” Kamu pernah berpikiran seperti itu gak sih? Kalau ya, kamu bukan satu-satunya kok! Video kali ini, goKampus mau coba bantu kamu membangun rasa percaya diri. Tonton video pendek di bawah ini karena Sania Leonardo punya pendapat tentang kepercayaan diri.

Tahukah kamu kalau rasa percaya diri itu adalah penilaian kita kepada diri kita sendiri dan kemampuan yang kita miliki. Bisa dibilang kita sedang menjudge diri kita sendiri nih. Kepercayaan diri adalah sesuatu yang dapat kamu pelajari untuk membangun sosialisasi di lingkungan secara umum hingga di keluarga loh. Memang, setiap orang kadang-kadang memiliki berbagai keraguan yang ingin dipertanyakan kepada diri sendiri, mulai dari apakah kehidupannya layak, hingga bagaimana cara dia membangun rasa percaya diri khususnya di depan banyak orang. 

Perlu diketahui nih kalau tidak memiliki rasa percaya diri atau rendahnya kepercayaan diri seseorang itu bisa menjadi salah satu faktor gangguan mental. Dalam beberapa kasus, harga diri yang rendah itu sendiri merupakan ciri utama dari beberapa kondisi gangguan jiwa, misalnya depresi atau borderline personality disorder.

Pada 2019 lalu, ada film yang terkenal di Indonesia dengan judul “Imperfect” yang disutradarai oleh Ernest Prakasa bisa dibilang menjadi sebuah tamparan untuk kita yang memiliki rasa kurangnya percaya diri yang tinggi. Berangkat dari body shamming dan ejekan-ejekan yang didapatkan oleh lingkungan sekitar kita, hingga berakhirlah dari sisi kita kurang percaya diri untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya bisa membuat kita bahagia.

Baca Juga: Perbedaan Teman Yang Benar-Benar Baik Dan Palsu!

Orang yang gampang minder biasanya cenderung memandang dunia sebagai tempat yang tidak aman, dan mereka selalu berasumsi bahwa mereka adalah korban dari segala situasi. Maka, tak jarang orang yang kehilangan rasa percaya diri juga kehilangan kesempatan untuk mengubah keadaan jadi lebih baik.

Keraguan yang selalu kamu pertanyakan itulah yang terkadang membuat kita semakin insecure, tidak nyaman, bahkan gak termotivasi untuk melakukan sesuatu. Tapi, yang perlu diingat juga adalah membangun kepercayaan diri sendiri juga membutuhkan waktu yang lama loh. Perlu proses panjang untuk memupuk kepercayaan diri dengan baik. Nah, sebenarnya gimana sih caranya kita untuk bisa membangun rasa percaya diri agar kita gak bergantung dengan orang lain?

Penasaran sama jawabannya? Pada 2 Oktober 2021 lalu, Sania Leonardo, Content Creator membahas seputar mental health dan toxic environment di GOEX nih! Isu mental health yang dikenal “serius” bisa dibawakan oleh Sania secara menyenangkan dan lebih mudah menyentuh khalayak Gen-Z. Yuk, simak video di bawah ini cari tau jawabannya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *