Bonjour.. siapa yang sudah nonton film Emily In Paris yang lagi hype banget di Netflix? Selain karena ceritanya yang seru, kostumnya yang keren-keren, dan lokasi syutingnya yang epic banget (Paris gitu loh!), salah satu alasan kenapa Emily in Paris bisa booming banget adalah karena banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dan pelajari di kehidupan nyata. Tak terkecuali buat kamu yang mau memulai hidup dan kuliah di luar negeri, goKampus akan kasih kamu 4 cara belajar hidup di luar negeri dari film Emily In Paris! Yuk kepoin!

1. Pelajari budaya dan bahasa di negara lain

Buat kamu yang mau kuliah di luar negeri, modal nekat seperti Emily sih sebenarnya boleh-boleh saja, tapi akan lebih baik kalo kamu sudah mengenal budaya dan bahasanya. Emily bersikeras untuk pindah dan kerja ke Paris tanpa mempelajari bahasanya dulu, makanya dia kesulitan banget untuk mengemukakan ide-ide yang dia miliki karena orang-orang di Paris gak terlalu mengerti Bahasa Inggris. Bahkan saat mau pesan makanan pun bisa salah-salah.. Duh, kamu jangan begitu ya! Kenali dulu budaya dan gaya bahasa yang akan dipakai di negara yang kamu tuju.

2. Jangan campuri kehidupan pribadi & kuliah

Emily sering banget mencampur urusan kerjaan sama urusan pribadinya dan it never ends well. Saat kamu mulai kuliah di negara orang nanti, kamu harus bisa memisahkan mana kehidupan pribadi dan kuliah secara benar nih. Hal ini juga membuat kamu terlihat lebih profesional saat menjalani aktivitas perkuliahan. Jadi, mau seganteng dan secantik apapun dosen kamu nanti… Jangan ya! Mau seganteng Antoine atau Gabriel pun pokoknya jangan!

Emily In Paris

Baca Juga : Stop! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kuliah

3. Adaptasi dengan lingkungan baru

Memulai dunia perkuliahan di luar negeri yang gak kita kenal budayanya memang sulit. Kamu harus mencari cara bagaimana agar kamu bisa diterima dengan baik di pergaulanmu dengan orang-orang tersebut. Kalo Emily sih selalu berusaha mengeluarkan ide-ide yang cemerlang sehingga rekan kerjanya mendukung dan lama-lama mulai percaya dengan kemampuan Emily. Kamu juga harus bisa meniru kerja keras Emily, ya!

4. Peka dengan lingkungan sekitar

Nah, cara yang terakhir adalah kamu harus peka dengan lingkungan atau kegiatan yang ada di sekitarmu nih, bisa jadi lingkungan yang terjadi di sekitarmu bisa memberikanmu ide-ide cemerlang yang bisa kamu pakai di kuliah nanti. Sama seperti Emily yang selalu menangkap momen-momen yang tepat dan menguploadnya ke Instagram, sehingga engagementnya jadi tinggi dan bahkan bisa bikin dia dapetin client baru.

Emily In Paris

Gimana? Sudah siap belum memulai hidup baru seperti Emily? Semoga artikel dari goKampus bermanfaat untuk kamu, ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #PastiBisaKuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like