vokasi ub
Upskill

Tertarik Dengan Bidang Ekonomi Kreatif? Vokasi UB Jagonya

Buat kamu yang memiliki ketertarikan di bidang ekonomi kreatif, Vokasi Universitas Brawijaya (UB) wajib masuk pertimbangan. Selain fokus pada bidang tersebut, Vokasi UB juga mengasah mahasiswanya untuk menjadi wirausaha. 

Seperti kita tahu, perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia terbilang pesat. Bidang ini diharapkan menjadi salah satu sektor yang bisa memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian negara. 

Secara sederhana, pengertian ekonomi kreatif sendiri merupakan ekonomi yang berfokus pada pengembangan berbagai ide dan gagasan kreatif sebagai acuan utama dalam pergerakan suatu ekonomi. Sistem ini mengandalkan kreativitas dan ide dari sumber daya manusia sebagai poin utamanya. 

Pemerintah dalam beberapa tahun terakhir sudah menegaskan bahwa pengembangan ekonomi kreatif menjadi prioritas dalam pembangunan. Bidang ini menjadi salah satu cara juga untuk mempercepat pengembangan UMKM. 

Nah, hal ini berarti sejalan nih sama visi dan misi vokasi UB. Secara umum, Vokasi UB mengutamakan pendidikan karakter agar para lulusannya bisa menjadi individu yang inovatif, adaptif, dan solutif terhadap segala masalah serta perubahan yang terjadi begitu cepat. 

Universitas Brawijaya sendiri merupakan salah satu pelopor berdirinya Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). Forum ini didirikan oleh 5 Universitas yaitu Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institur Pertanian Bogor, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Brawijaya pada 28 Oktober 2014. Jadi bisa dibilang UB memang punya perhatian khusus pada perkembangan vokasi di Indonesia.

Baca Juga: Universitas Brawijaya, Kampus Menarik Di Kota Malang

Program Studi Pendidikan Vokasi UB

Pilihan jurusan atau program studi di Vokasi UB sendiri cukup banyak. Berikut di antaranya: 

Program Sarjana Terapan D4
Jurusan/Program Studi
1Manajemen Perhotelan
2Desain Grafis
3Komunikasi Visual
4Interior
Program Ahli Madya D3
Jurusan/Program StudiMinat
1Administrasi Bisnis (Kesekretariatan)
1Minat Business English
2Minat Administrasi Perkantoran dan Sekretaris
3Minat Administrasi Hukum
4Minat Public Relations
5Minat Perpustakaan dan Arsip
2Keuangan dan Perbankan
1Minat Perbankan
2Minat Perpajakan
3Minat Akuntansi Terapan
3Teknologi Informasi
1Minat Sistem Informasi
2Minat Teknologi Informasi dan Komputer
3Minat Business Digital dan E-Commerce
4Minat Film dan Televisi

Satu alasan kamu layak mempertimbangkan masuk vokasi UB adalah daya tampungnya yang cukup besar. Sedari dulu, Universitas Brawijaya memang terkenal sebagai kampus dengan daya tampung mahasiswa terbanyak di semua jalur masuk PTN. Prestasi mahasiswa dan alumni UB juga gak perlu diragukan lagi. Malahan UB juga terkenal sebagai langganan juara PIMNAS loh. UB pernah mencetak tiga kali juara beruntun pada PIMNAS tahun 2015 hingga 2017. Keren banget, kan?

Ingin tahu keunggulan dari program vokasi di kampus lainnya? Temukan jawabannya di goKampus. Daftar kuliah di goKampus tinggal upload rapor, satu jam diterima! Klik di sini untuk info detailnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *