bootcamp programmer
Tips Belajar

Mau Jadi Ahli di Bidang IT? Coba Ikut Bootcamp Programmer, Yuk!

Apa yang ada di kepalamu saat mendengar bootcamp programmer? Kalau di dunia olahraga, bootcamp adalah kegiatan latihan berkelompok yang menguras fisik secara intens dalam kurun waktu relatif singkat untuk membangun kebugaran tubuh dengan cepat. Kegiatan ini berasal dari latihan militer yang keras dan disiplin.

Arti bootcamp programmer kurang lebih seperti itu. Program ini menjadi solusi bagi kamu yang tertarik di bidang teknologi informatika. Dalam bootcamp programmer, kamu akan menjalani program studi tertentu secara intensif dalam waktu relatif singkat. Ini memungkinkan kamu memiliki keterampilan teknologi dengan cepat.

Bahkan, dengan mengikuti bootcamp programmer, kamu bisa jadi programmer tanpa harus kuliah di universitas yang memiliki jurusan Teknologi Informatika. Lebih cepat dan seharusnya relatif lebih murah daripada kuliah selama 4 tahun, kan?

Baca Juga: 6 Skill Wajib Programmer Agar Dapat Gaji Besar

Program Pembelajaran Bootcamp Programmer

  • Software engineering
  • UX/UI (user interface)
  • Data Science
  • Cyber Security
  • Web Development
  • Mobile App Development
  • Berbagai bahasa pemrograman seperti Java, Python, dan sebagainya

Semua itu sebetulnya bisa saja kamu pelajari sendiri tanpa ikut bootcamp. Seperti halnya kamu kuliah di bidang informatika. Namun, ada beberapa keunggulan dari program bootcamp. Apa saja?

1. Punya Kurikulum Tersendiri

Kalau belajar sendiri, ada kemungkinan kamu mempelajari sesuatu secara tidak terarah. Jika ada kurikulum, pembelajaranmu terhadap sesuatu akan lebih efektif. 

2. Fokus

Jika kamu kuliah, hal yang kamu pelajari memang lengkap, tapi dalam boot camp kamu akan fokus pada keterampilan yang relevan saja. Dengan kata lain, keterampilan yang memang sangat dibutuhkan industri.

3. Bisa Networking

Kalau belajar sendiri, ya kamu sendirian. Dalam program boot camp, kamu punya kesempatan bertemu orang baru. Siapa tahu bisa dapat pekerjaan baru, kan?

4. Cepat

Kalau berkuliah, hal yang kamu pelajari memang lengkap, tapi kuliah di fakultas Ilmu Komputer menghabiskan waktu paling cepat 3,5 tahun. Kalau ikut bootcamp, pastinya gak akan memakan waktu selama itu. Paling hanya beberapa bulan saja.

Itulah berbagai keuntungan bootcamp programmer dibandingkan kuliah atau belajar mandiri. Kamu ingin menambah kemampuanmu sebagai programmer? Kamu bisa ikutan kelas online dari Amazon Web Services (AWS) di goKampus di link ini ya! Banyak kelas-kelas yang bisa bikin kamu jadi programmer andal dan bisa memikat para pencari kerja. Psst, kelasnya masih GRATIS loh! Kapan lagi bisa upgrade skill gratis plus dapat sertifikat? Promo terbatas! Dapatkan kelas-kelas promo menarik di goKampus lainnya di sini. Bareng goKampus #LearnBetterGoFaster.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *