kue pukis kekinian
Tips Belajar

Kue Pukis Kekinian dengan Berjuta Rasa, Siapa Mau Coba?

Kamu penggemar kue pukis? Siapa sih yang bisa menolak lembut dan harumnya kue pukis yang baru saja matang. Nah, umumnya topping kue pukis, yaitu meses, keju, kacang, dan sebagainya guna menambah cita rasa. Namun, semakin ke sini, kue pukis mengalami inovasi menjadi lebih kekinian. Banyak topping dan rasa lain yang bisa kamu coba, seperti red velvet, green tea, dan sebagainya. So, penasaran apa saja varian kue pukis kekinian? Yuk, langsung kepoin di artikel ini!

Varian Rasa dan Topping Kue Pukis Kekinian

Sekarang kamu bisa mencoba banyak rasa kue pukis yang unik dan menarik. Mulai dari rasa original, taro, pandan, green tea, strawberry, chocolate, red velvet, pandan, dan masih banyak lagi. Semua pasti memiliki ciri khas rasa dan harum yang bisa bikin semua ngiler. Selain itu, warna yang dari masing-masing rasa juga bisa semakin mempercantik tampilan kue pukis.

Selain rasa yang beraneka macam, variasi topping pukis kekinian juga gak kalah banyak. Pukis kekinian terkenal dengan topping yang melimpah. Gak hanya satu topping, kamu dapat menambahkan menjadi 2 topping sesuai selera. Topping pukis kekinian, yaitu selai tiramisu, choco crunchy, almond, kismis, oreo, mozzarella, cokelat, keju, strawberry, abon, cappuccino, daging sapi, meses, gula aren, sprinkles, pisang, bubuk kopi, parutan kelapa, wafer, choco chips, dan masih banyak lagi. Kebayang kan mulai dari yang manis hingga yang asin, semua menyatu dengan empuknya kue pukis yang manis. Yummy!

Resep Kue Pukis Green Tea

Kamu juga bisa bikin kue pukis kekinian a la kamu sendiri di rumah, loh. Tentu kamu juga bisa bereksperimen dengan rasa dan topping yang ada. Sebagai pemanasan, kamu bisa mulai dengan resep kue pukis green tea di bawah ini!

Bahan-bahan:

  1. Telur 5 butir
  2. Tepung terigu ½ kilogram
  3. Margarin leleh 125 gram
  4. Gula 250 gram
  5. Ragi instan 5 gram
  6. Santan kental 150 ml
  7. 2 sdm bubuk green tea
  8. Air 100 ml
  9. Meses, keju, atau topping lainnya sesuai selera

Cara Membuat Kue Pukis Green Tea:

  1. Kocok telur dan gula menggunakan mixer. Kocok hingga memutih.
  2. Tambahkan ragi instan kemudian kocok kembali hingga tercampur rata.
  3. Masukkan terigu dan santan sedikit demi sedikit secara bergantian sambil tetap kamu aduk.
  4. Tambahkan margarin leleh.
  5. Masukkan juga bubuk green tea. Aduk hingga tercampur rata.
  6. Setelah tercampur rata, sisihkan adonan pukis. Diamkan selama kurang lebih satu jam hingga adonan lebih mengembang.
  7. Siapkan cetakan pukis, lalu panaskan.
  8. Siapkan olesan untuk melumuri cetakan. Cairkan margarin dan campur dengan kuning telur.
  9. Setelah cetakan pukis cukup panas, olesi cetakan menggunakan margarin.
  10. Tuang adonan ke dalam cetakan. Tunggu hingga sedikit matang kemudian tambahkan keju, meses atau topping yang kamu inginkan.
  11. Tutup cetakan dan tunggu hingga kue pukis tersebut matang.
  12. Kue pukis pun siap kamu sajikan.

Baca Juga: Kue Kering Jadul yang Jadi Kekinian, Sekarang Jadi Primadona

So, menarik kan kue pukis kekinian dengan berbagai rasa? Kamu juga bisa mulai bisnis dengan berjualan kue pukis kekinian ini. Semakin tertarik ambil kuliah jurusan tata boga?

Kamu bisa memilih universitas yang menyediakan jurusan tata boga di Direktori Jurusan di sini. Kamu juga bisa memilih universitas, jurusan favorit, hingga program beasiswa di goKampus. Daftar kuliah di goKampus, cukup upload rapor, 1 jam diterima! Gak percaya? Cek selengkapnya instant approval di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *