sistem penilaian UTBK
Event FAQ goKampus Tips Belajar Upskill

Kepoin Kuliah Jurusan Manajemen & Prospek Kerjanya!

Jurusan manajemen? Keuangan ya? Eitssss… Jangan salah paham! Kuliah jurusan manajemen bukan berarti semuanya tentang uang, tapi, kamu akan diperkenalkan dengan dunia ekonomi dan bisnis secara keseluruhan. Wah… Cocok banget nih buat kamu semua yang penasaran pengen terjun langsung ke dunia bisnis. 

Kira-kira apa aja sih yang akan kamu dapat saat mendalami kuliah jurusan manajemen? goKampus akan mengupas tuntas ilmu yang akan kamu dapat di jurusan manajemen serta prospek kerja kedepannya, ini dia!

1. Kenapa milih jurusan manajemen?

Jurusan manajemen merupakan salah satu jurusan yang paling banyak diincar oleh mahasiswa di Indonesia. Buat kamu yang mendalami ilmu manajemen, maka kamu akan diajari untuk familiar dengan pengelolaan kebijakan perusahaan, organisasi, hingga bisnis. Nah, kamu pernah dengan istilah ‘benang merah’ kan? Kalo kamu belajar ilmu manajemen, maka kedepannya kamu akan menjadi salah satu ‘benang merah’ perusahaan nih, kamu akan mengendalikan seluruh roda perusahaan nih. Dijamin ilmunya berguna banget deh!

2. Selama kuliah nanti belajarnya apa aja?

Selama 4 tahun kuliah, kamu akan mempelajari banyak hal terkait dengan ekonomi dan bisnis. Kamu akan belajar gimana cara mengelola perusahaan yang baik, terus kamu juga diajarkan bagaimana mengatur struktur organisasi perusahaan. Beberapa mata kuliah yang akan kamu dapat seperti pengantar bisnis, pengantar teori ekonomi, akuntansi manajemen, manajemen risiko, statistika, dan masih banyak lainnya. Intinya gampang banget kalo kamu mau kuliah di jurusan manajemen karena hampir seluruh universitas di Indonesia sudah menyediakan program studi ini loh!

Baca Juga : Kuliah Fakultas Hukum Dan Prospek Kerjanya

3. Kerjanya bisa jadi apa aja?

Sebagai mahasiswa lulusan S1 Manajemen, peluang kerja kamu akan sangat terbuka lebar loh.. Mungkin kamu akan lebih familiar jika melanjutkan karir di bidang ekonomi dan bisnis. Kamu bisa bekerja sebagai staff manajemen, bagian penjualan (Sales), pegawai bank (Account Officer), product manager, market researcher, pegawai asuransi, dan masih banyak lagi. Pilihan kerjanya banyak banget deh!

Gimana? Udah kebayang kan kalo kamu sebagai mahasiswa manajemen akan belajar apa aja? Yang paling penting adalah pilihlah jurusan yang kamu suka ya! Semoga artikel dari goKampus bermanfaat untuk kamu, ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #PastiBisaKuliah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *