Event

Kecanduan Oversharing? Hati-Hati Berbahaya!

Kamu tipe orang yang suka sharing berlebihan bukan nih? Hati-hati loh… Bahaya! Video Sania Leonardo ini bakal kasih tau kamu tentang oversharing. Ya.. ya.. kamu boleh cerita, tapi jangan semuanya juga. Kamu boleh gak setuju. Tapi coba tonton dulu video serial tentang mental health ini.

Pesatnya perkembangan teknologi ditambah dengan munculnya smartphone membuat segala aktivitas sehari-hari lebih mudah dan instan kan? Apalagi dengan kemunculan media sosial yang saat ini bisa diakses di mana aja dan di umur berapapun. Namun, ternyata banyak orang yang memanfaatkan teknologi ini tanpa mikir panjang guys, salah satunya adalah oversharing.

Terbukti dengan banyaknya berita yang belum tentu benar, aksi saling menghujat, dan berbagai informasi negatif. Tak sedikit pula yang menggunakannya untuk mengumbar berbagai cerita pribadi. Kalau kamu termasuk salah satunya, hati-hati oversharing, ya.

Baca Juga: Tips Membangun Rasa Percaya Diri A la Sania Leonardo

Oversharing adalah terlalu banyak berbagi kehidupan pribadi di media sosial yang kamu miliki. Terkadang ini bisa menjadi hal yang baik dan positif, tapi oversharing juga menjadi salah satu tanda kecanduan media sosial.

Ironisnya, sebagian besar orang yang melakukan oversharing justru tidak menyadari bahwa mereka telah melakukannya. Padahal, tidak semua orang yang terkoneksi dengan akun media sosial kamu adalah teman. Kamu bisa menemukan orang-orang yang sama sekali asing dan belum pernah kamu temui sebelumnya.

Bercerita dengan orang-orang terdekat memang disarankan, karena bisa mengurangi rasa stress kamu. Tapi, bukan berarti kamu bisa berbagi atau bercerita media sosialmu, meski hampir semua teman yang berada di daftar pertemanan kamu adalah teman-teman dekatmu.

Oversharing sebagai bentuk dampak kecanduan media sosial tentu harus diwaspadai, karena ini akan menunjukkan bahwa kamu sudah mengumbar kehidupan pribadi secara tak langsung pada orang-orang yang bahkan tidak kamu kenal dengan baik. Inilah yang kemudian memicu tindak kriminal. Jadi, hati-hati guys!

Penasaran gimana cara mengatasinya? Pada 2 Oktober 2021 lalu, Sania Leonardo, Content Creator membahas seputar mental health dan toxic environment di GOEX nih! Isu tentang oversharing ini juga dijawab oleh Sania menyenangkan dan lebih mudah menyentuh khalayak Gen-Z. Ayo, nonton video diatas ya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *