kata mutiara idul fitri
Tips Belajar

Kata Mutiara Idul Fitri yang Cocok untuk Sahabat

Membuat kata mutiara Idul Fitri sebenarnya gampang-gampang susah. Kalau ingin gampang, sebenarnya kamu tinggal copy paste dari ucapan orang lain. Namun, tentu tingkat kepuasannya berbeda daripada kata mutiara yang kamu buat sendiri. Selain lebih berkesan bagi yang menerimanya, pesan kamu juga jadi berbeda dari yang lain. 

Membuat kata mutiara sendiri memang gak mudah, kecuali kamu kreatif merangkai kata dan sering membaca untuk mendapatkan referensi. Dengan punya banyak referensi, biasanya seseorang akan lebih mudah membuat kata mutiara yang menarik dan berkesan. 

Saling mengirim pesan atau kata mutiara yang berisi ucapan Selamat Idul Fitri sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia. Biasanya pesan dan kata mutiara ini banyak dikirim ke grup-grup WhatsApp ataupun langsung ke nomor pribadi dan akun media sosial kerabat. Isi pesannya pun beragam. Ada yang menulis kata-kata mutiara dengan doa, ada pula yang berisi kata-kata jenaka mengundang tawa, dan sebagainya. Biasanya sih, semua tergantung untuk siapa ucapan tersebut akan kita kirim. 

Contoh Kata Mutiara Idul Fitri untuk Sahabat yang Bisa Menjadi Inspirasimu

Membuat ucapan Idul Fitri untuk sahabat lebih fleksibel dan cenderung bebas. Kebanyakan ucapan berupa pantun karena pesannya menghibur sehingga gak kaku dan bersifat santai. 

Nah, kalau kamu sedang mencari referensi, berikut beberapa contoh ucapan Idul Fitri yang berbentuk pantun yang bisa kamu kembangkan atau modifikasi menurut versi kamu sendiri!

  1. Jam sudah bersuara, nadanya ding dong. Kalau aku banyak salah, tolong maafin dong.
  2. Masa aktif hidup semakin berkurang, saldo dosa semakin naik. Jika ada perbuatan dan tutur kata yang kurang, semoga kamu maafkan di hari yang baik.
  3. Ketupat udah dipotong, opor udah dibikin. Nastar udah di meja, kacang udah digaremin. Gak afdal kalau belum ngucapin Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  4. Mawar putih berseri di pagi hari, pancaran putihnya menyapa nurani. Chatting pengganti kehadiran raga ini, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  5. Anak gaul lagi Instagram-an, update story sambil chatting. Aku sadar kalau banyak kesalahan, mohon ampuni saat datangnya hari lebaran.
  6. Jajar genjang belah ketupat, lebaran makan ketupat. Logaritma trigonometir, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  7. Bulan puasa gak pernah ke kantin, ke musala pun jadi rajin. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Itulah tadi beberapa contoh kata mutiara Idul Fitri atau ucapan lebaran berupa pantun yang cocok kamu kirim untuk sahabat. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi kamu, ya! 

Baca Juga: Fakta Menarik Sebelum Menentukan Kapan Hari Raya Idul Fitri

Oh iya, kamu bisa loh upgrade skill di goKampus melalui kelas online sekaligus mendapatkan sertifikat berlisensi Nanyang Technological University Singapura atau Trent Global College sebagai modal kamu mencari pekerjaan terbaik! Penasaran? Klik di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *