perusahaan farmasi
Kategori Kelas

Daftar Perusahaan Farmasi yang Jadi Incaran Lulusan Baru!

Sekarang ini apalagi di tengah pandemi, pekerjaan di bidang farmasi sedang ramai dan menjadi idola. Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan di bidang farmasi, mungkin beberapa perusahaan farmasi berikut ini bisa kamu pertimbangkan. Psst, perusahaan ini juga menjadi incaran para lulusan baru loh! Apa saja, ya?

Perusahaan farmasi adalah memiliki andil dalam bidang medis dan obat-obatan. Peran perusahaan ini di antaranya untuk meneliti, mengembangkan, serta mendistribusikan berbagai obat-obatan. Perusahaan-perusahaan inilah yang dapat membuat obat generik, atau bermerek untuk menunjang kesehatan masyarakat Indonesia.

Beberapa waktu lalu, pada awal tahun 2020, BUMN mengesahkan 3 perusahaan sebagai Holding Farmasi di Indonesia yang menjadi induk dari semua perusahaan farmasi di Indonesia. Bio Farma memiliki peran sebagai perusahaan induk bersama dengan Kimia Farma dan dan Indofarma. Dalam hal ini, Bio Farma memiliki kedudukan yang lebih tinggi,serta menjadi pemegang saham Kimia Farma dan Indofarma. Tujuannya agar pendistribusian obat-obatan bisa menjadi lebih luas dan menyeluruh dan ketersediaan obat-obatan masyarakat Indonesia dapat terjaga dan terpenuhi kebutuhannya.

Daftar Perusahaan Farmasi Terbaik

Gak hanya 3 perusahaan yang goKampus sudah sebutkan sebelumnya, tentu masih ada perusahaan lainnya di Indonesia yang juga memiliki peran penting dalam kesehatan. Ada 9 perusahaan farmasi yang bisa kamu lirik nih. Menariknya, kesembilan perusahaan ini memiliki popularitas yang tinggi khususnya selama pandemi Covid-19 karena permintaan obat-obatan selama pandemi meningkat. Apa sajakah itu?

  1. Merck Indonesia
  2. Kalbe Farma
  3. Tempo Scan Pacific
  4. Darya Varia Laboratoria
  5. Indofarma
  6. Kimia Farma
  7. Pyridam Farma
  8. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul
  9. Pharos

Baca Juga: Berapa Gaji Farmasi? Yuk, Intip Besaran dan Prospek Kerjanya!

Itulah kesembilan daftar perusahaan yang bisa kamu lirik dan bahkan sering menjadi incaran para lulusan baru atau fresh graduate! Apakah kamu semakin tertarik untuk bekerja di bidang farmasi?

Oh iya, sambil melanjutkan kuliah nanti, kamu juga perlu loh mengasah soft skill. Hal ini tentu berguna saat kamu terjun ke dunia kerja nantinya. Kamu bisa ikutan kelas Kecerdasan Emosional (EQ) di Tempat Kerja di sini dan kelas Komunikasi yang Efektif di sini.

Gak hanya mengasah soft skill kamu, kamu juga akan dapat beragam insight dari profesional berpengalaman di bidangnya, plus dapat sertifikat dari institusi ternama. Yuk, ikutan kelasnya secara online!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *