jurusan president university
Upskill

Bingung Kuliah Apa? Ini Daftar Jurusan President University

Hadir di kawasan perindustrian terbesar di Indonesia, President University merupakan salah satu kampus swasta yang memiliki banyak jurusan favorit para pelajar di Indonesia. Kampus swasta ini bisa kamu pertimbangkan banget karena kurikulum President University 100% menggunakan sistem internasional.

Untuk pilihan jurusan di kampus ini sudah gak perlu kamu ragukan lagi akreditasinya. Tertarik untuk mengetahui informasi seputar kampus ini lebih lanjut? Nah, goKampus akan kasih tahu kamu informasi lengkap mengenai jurusan President University!

Beragam Jurusan President University dengan Akreditas A

President University menyandang akreditasi A dan termasuk universitas berstandar internasional. President University juga mengadakan program kerja sama dengan berbagai universitas di luar negeri, salah satunya William Angliss Institute Australia. Selain itu, President University memiliki 13 program studi atau jurusan yang terdiri dari 4 fakultas, yaitu Fakultas Komputer, Bisnis, Teknik, dan Humaniora. Yuk, perhatikan rincian jurusan-jurusan President University berikut ini!

Fakultas Bisnis

1. Jurusan Akuntansi

Kamu pasti tahu banget kan kalau jurusan Akuntansi merupakan salah satu jurusan yang diincar oleh para pelajar di SMA. Jurusan ini juga dinilai memiliki kesempatan karir yang luas dan dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Akuntansi di President University meraih akreditasi B. 

Prospek kerja:akuntan Publik, Akuntan Pajak, Akuntan Pemerintah,Akuntan Pendidik.

2. Manajemen

Jurusan ini juga merupakan salah satu jurusan yang paling banyak peminatnya di tanah air. Jurusan ini cukup memiliki prospek karir yang cemerlang di masa depan dan memiliki lingkup pembelajaran yang luas banget guys. Mulai dari manajemen bisnis, manajemen pemasaran, manajemen SDM, hingga pembelajaran lainnya. Manajemen di President University mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Prospek kerja: akuntan, manajemen trainee, HRD, dll.

3. Ilmu Administrasi

Jurusan ini mempelajari aspek perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian suatu instansi publik atau swasta untuk mencapai tujuan akhir dari sebuah perusahaan. Keterampilan ilmu administrasi yang kamu dapatkan selama kuliah bisa menjadi modal kamu untuk bersaing di dunia kerja. lmu administrasi di President University mendapatkan akreditasi A.

B. Fakultas Komputer

1. Jurusan Teknik Informatika

Umumnya, mahasiswa jurusan Teknik Informatika akan lebih banyak menghabiskan banyak waktunya dengan pemrograman.jurusan ini mencakup ilmu mengenai komputer dan alat-alat komunikasi yang digunakan untuk menyimpan, mengambil dan merubah data. jurusan Teknik Informatika di President University sudah menyandang akreditasi A.

2. Sistem Informasi

Berbeda dengan jurusan Teknik Informatika, jurusan Sistem Informasi lebih menekankan kemampuan dalam merancang, mengembangkan, dan menerapkan sistem informasi organisasi. Sebagai mahasiswa jurusan Sistem Informasi, nantinya kamu akan dibekali ilmu seputar pemrograman, jaringan komputer, basis data, pengembangan software, dan lainnya. Di President University, jurusan Sistem Informasi sudah meraih akreditasi A.

3. Desain

Menjadi mahasiswa jurusan Desain akan belajar gimana cara membuat di media yang tepat untuk menyampaikan pesan secara efektif. Lulusan jurusan Desain mempunyai prospek kerja yang cukup oke juga karena biasanya agensi periklanan dan branding sangat membutuhkan pekerja untuk bagian kreatif. jurusan yang satu ini juga telah menyandang akreditasi B.

C. Fakultas Teknik

1. Teknik Industri

Jurusan Teknik Industri merupakan suatu jurusan yang menggabungkan berbagai ilmu yang terlibat dalam sebuah proses industri. Kalau kamu kuliah di jurusan Teknik Industri, kamu gak hanya mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan teknik aja , tetapi hal yang berkaitan dengan sistem produksi hingga manajerial.Di President University, jurusan ini meraih akreditasi B dari BAN-PT.

2. Teknik Mesin

Jurusan ini merupakan cabang dari Ilmu Teknik yang berfokus pada proses produksi dengan penggunaan tenaga mekanik untuk membuat mesin dan peralatan. Mungkin masih banyak yang berpikir bahwa mahasiswa lulusan jurusan teknik mesin akan bekerja di bengkel motor dan mobil, tidak tertutup kemungkinan seperti demikian, namun sebenarnya kebanyakan bekerja belakang meja (sebagai engineer, maintenance planner, designer), di balik komputer. Jurusan ini sudah menyandang akreditasi B dari BAN-PT.

3. Teknik Elektro

Mahasiswa jurusan ini akan belajar memiliki kemampuan merancang dan mengembangkan perangkat lunak dan perangkat keras dan selalu meningkatkan pengetahuan teknologi di bidang teknik elektro. Kemajuan teknologi membuat peluang karir jurusan Teknik Elektro masih menjanjikan Nah, kalau kamu tertarik masuk jurusan yang satu ini kamu bisa mengambil di President University karena sudah menyandang akreditasi B dari BAN-PT.

4. Teknik Lingkungan

Para mahasiswa Teknik Lingkungan akan belajar tentang bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas penyakit dengan teknik dan teknologi. Di President University, jurusan Teknik Lingkungan ini sudah meraih akreditasi C.

5. Teknik Sipil

Mahasiswa yang kuliah di jurusan Teknik Sipil ini akan belajar banyak hal mengenai teknologi merancang, membangun, dan memelihara serta memperbaiki bangunan. Di President University, jurusan Teknik Sipil ini sudah meraih akreditasi C dari BAN-PT.

Fakultas Humaniora

1. Hubungan Internasional (HI)

Salah satu jurusan yang terkenal di kalangan anak soshum adalah jurusan Hubungan Internasional nih guys. Kamu akan mempelajari tentang peran perusahaan-perusahaan, berbagai kelompok, ataupun individu terkenal baik itu politisi, pemuka agama, tokoh masyarakat, bisnisman dan artis dalam hubungan internasional. Di President University, jurusan Hubungan Internasional ini sudah meraih akreditasi B.

2. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan suatu ilmu yang mempelajari cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi dengan bahasa, baik verbal dan nonverbal. Jurusan yang satu ini pun merangkum semua teori tersebut dalam satu disiplin ilmu yang dapat diaplikasikan ke dalam berbagai bidang. jurusan yang satu ini juga telah menyandang akreditasi B dari BAN-PT.

3. Ilmu Hukum

Jurusan yang satu ini mencakup bidang yang luas meliputi hak asasi manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan.Kamu akan belajar banyak mengenai sistem hukum di Indonesia serta di luar negeri. Di President University, jurusan Ilmu Hukum ini sudah meraih akreditasi B.

4. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Buat kamu masih bingung untuk melanjutkan kuliah di jurusan apa, tenang aja! President University punya jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau yang biasa disebut dengan PGSD. Di President University, jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini sudah meraih akreditasi C dari BAN-PT.

Nah, kalau berencana melanjutkan kuliah dan mengambil jurusan di President University, ada cara mudah daftar ke kampus ini, yaitu cukup daftar kuliah di goKampus. Tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Gak percaya? Yuk, daftar melalui instant approval di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *