Event

Berhadapan dengan Mental Health Issue, Gimana?

Video tentang mental health kali ini, goKampus akan bahas mengenai gimana sih cara berhadapan dengan mental health issue. Video serial tentang mental health berikut merupakan penjelasan dari Sania Leonardo dalam talkshow GOEX (goKampus Virtual Education Expo).

Gangguan mental atau mental health issue merupakan perilaku yang umumnya muncul karena kelainan mental yang bukan dari perkembangan normal manusia.

Biasanya, gangguan mental menyerang perasaan dan pikiran seseorang. Kondisi ini dapat memengaruhi seluruh bagian tubuh dan kita merasa tubuh kita gak bahagia. Untuk meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan, kamu gak bisa hanya berfokus pada kesehatan fisik.

Kesehatan mental memainkan peran yang besar dalam kehidupan. Mental health sebagai kemampuan diri sendiri untuk mengelola perasaan dan menghadapi kesulitan sehari-hari. Memang, untuk orang-orang yang pernah mengalami masalah ini atau sering akan lebih mudah melewatinya, Namun ,bukan berarti gak bisa.

Gimana Menghadapi Mental Health Issue?

Ada banyak sekali perubahan yang bisa dilakukan dulu dan dibiasakan dari hidup kita untuk meninggalkan lingkungan yang seperti itu. Beberapa langkah sederhana bisa diterapkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan mental.

Dengan melakukan perubahan ini, maka dapat dipastikan hal ini memengaruhi semua aspek kehidupan. Dengan menjaga kesehatan mental, maka kamu merasakan beberapa efeknya, seperti suasana hati yang membaik, membangun ketahanan, dan membantu menikmati hidup secara keseluruhan.

Baca Juga: Keluar Dari Lingkungan Toxic? Ini Tipsnya!

Seseorang yang sedang mengalami gangguan mental biasanya akan mengalami kesulitan tidur, perasaan gak tenang, dan berbagai gangguan lain. Khususnya di pandemi seperti ini, tentunya masalah mental gak bisa jadi masalah biasa aja loh guys.

Dengan semua kegiatan harus berubah, tekanan di perkuliahan, bisnis, dunia, penyakit ini semuanya bisa mengakibatkan masalah mental yang serius. Tinggal pilihannya di kita sendiri yang berusaha untuk menjaga dan mengatasi agar masalah mental ini tidak mempengaruhi kehidupan kita secara berlebihan.

Kira-kira jika kita berhadapan dengan masalah mental health, apa aja ya yang harus kita lakukan agar gak selalu terperangkap dan terjebak di perasaan seperti ini? Apa aja sih yang harus kita lakukan? Yuk, temukan jawabannya dari Sania Leonardo, Content Creator yang memiliki pengalaman dalam mengatasi mental health issue.

Ngomongin soal mental health issue, goKampus punya beberapa kelas yang mungkin membuatmu tertarik? Kamu bisa ikutan kelas Rest Your Stress: Membina Kehidupan yang Seimbang di sini atau kelas Mengatasi Stres di Tempat Kerja di sini.

Gak bisa kita pungkiri, kalau kita tentu akan menghadapi berbagai macam pemicu stres yang akan memengatuhi kesehatan mental kita. Dengan mengikuti kelas tersebut, kamu juga akan mengetahui cara mengelola stres dan membuat hidup lebih seimbang. Yuk, ikutan kelasnya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *