Upskill

Kuliah di Indonesia Dan Amerika Bareng? BII Pace Aja!

Selama ini kamu siap-siap untuk daftar kuliah pasti pilihannya di antara kuliah di dalam negeri atau kuliah ke luar negeri kan? Nah, kebayang gak sih kalau ternyata ada universitas di Indonesia yang bisa membantu kamu untuk menyelesaikan gelar sarjana di Indonesia dan Amerika sekaligus? Jawabannya ada dong… hanya di BII Pace University!

Business Institute Indonesia (BII) merupakan pathway school yang menawarkan program 2+2 Sarjana Bisnis S1 dari Pace University.  Para mahasiswa yang diterima melalui program ini akan belajar selama 2 tahun di Jakarta dan 2 tahun terakhir di New York (USA). 

Mahasiswa yang lulus dari program ini akan mendapatkan gelar sarjana dari Pace University. Keuntungan dari program ini adalah mahasiswa akan mendapatkan gelar sarjana dari USA dan belajar langsung dari profesor-profesor kelas dunia, mendapatkan kesempatan untuk melakukan program magang di perusahaan terbaik di dunia. Selain itu, melalui program BII-Pace, mahasiswa akan lebih menghemat biaya di 2 tahun pertama sehingga memiliki lebih banyak waktu dengan keluarga.

Ada beberapa alasan utama loh kenapa kamu harus kuliah di BII Pace University, yaitu BII Pace University merupakan peringkat ke-2 perguruan tinggi swasta di New York yang sebagai kota pelajar terbaik di AS, sebanyak 8% lulusan mahasiswa internasional sudah langsung mendapatkan pekerjaan dalam jangka waktu kurang lebih 1 tahun setelah kelulusan, dan lebih dari 1000 perusahaan juga menerima mahasiswa Pace untuk magang.

Kamu juga bisa memilih loh kalau misalnya kamu gak mau melanjutkan studi ke New York di dua tahun terakhir, kamu punya pilihan untuk melanjutkan universitas lokal yang sudah memiliki kerja sama dengan BII Pace University.

Buat kamu yang memutuskan untuk mengikuti kuliah ke Amerika nanti, kamu harus cek dulu nih apa aja sih yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat?

1. Matang secara finansial!

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat estimasi untuk seluruh biaya pendidikan, dan langsung dilanjutkan dengan membuat anggaran keuangan lainnya secara akurat. Biasanya masalah yang ditemukan oleh para pelajar internasional adalah mengenai biaya akomodasi, dari tempat tinggal hingga biaya transportasi. Yang penting adalah jangan putus asa ya untuk menabung terlebih dahulu ya!

2. Cari Beasiswa atau kampus yang menyediakan pathway ke Amerika

Kalau kamu memiliki keinginan untuk bisa melanjutkan kuliah di Amerika, kamu harus berperan menjadi beasiswa hunter loh! Kamu harus mencari berbagai beasiswa di waktu yang pas atau kamu bisa daftar ke kampus seperti BII Pace University yang memang menyediakan kuliah ke Amerika.

3. Pelajari budaya di Amerika

Dimulai dari budaya dan iklim geografis yang sudah pasti terkenal beda banget dari Indonesia, ini akan menjadi suatu tantangan yang besar khususnya untuk kamu para pelajar Internasional.

Cara pertama adalah kamu harus mempelajari bahasa asing khususnya bahasa inggris, sering cari tau tentang tempat wisata, atau kebiasaan yang mungkin sering dilakukan di Amerika. Kamu bisa bergabung dengan komunitas yang memang fokus ke minat yang sama atau yang sama-sama ingin bergabung kuliah di Amerika. 

Gimana? Sudah tertarik belum untuk mendaftarkan diri ke BII Pace University? Kamu bisa kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut ya.

Selain itu, kamu bisa mencari informasi kampus lebih lanjut di website dan aplikasi goKampus. Tenang aja, karena seluruh persoalan tentang dunia perkuliahanmu bisa kamu konsultasikan lagi bersama goKampus! 

Semoga artikel dari goKampus bisa bermanfaat untukmu dan menjawab seluruh permasalahanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *