langkah-langkah memulai usaha dalam kewirausahaan
Tips Belajar

5 Peluang Bisnis yang Bisa Cuan Dari Rumah, Cek Yuk!

Siapa bilang untuk memulai bisnis harus sewa tempat yang mahal dan butuh modal yang sangat besar? Ternyata, ada peluang buat kamu yang ingin membuka bisnis, bahkan bisa kamu lakukan dari rumah loh. Mengutip dari situs CNBC Indonesia, ada banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan di rumah saja, dan tentunya bisa membuat kamu mendapatkan cuan tambahan. Cek selengkapnya yuk.

Peluang Bisnis Rumahan yang Oke di 2022!

1. Bisnis Kue

Kalau kamu punya skill memasak kue, peluang besar buat kamu untuk memanfaatkan kemampuan tersebut memulai bisnis kue. Kamu bisa menjual jenis kue basah maupun kering yang saat ini banyak banget dicari masyarakat. Apalagi saat-saat spesial atau hari-hari besar tertentu. Mantap, kan?

Kalau bingung, kamu bisa melihat berbagai jenis usaha kue yang sudah ada, misalnya usaha korean cake, bento cake, soft cookies, kue ulang tahun, kue basah, dan masih banyak lagi yang bisa kamu proses di rumah.

2. Blogger

Kalau kamu hobi dan punya kemampuan menulis yang oke, blogger bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan loh. Bermodalkan laptop atau PC, internet dan situs blog, serta konsisten untuk menulis konten, jaminan bisa dapat cuan tambahan. Sudah banyak kok blogger sukses dan bisa menghasilkan penghasilan hingga miliaran.

Cara memulainya, kamu bisa kerja sama dengan brand tertentu, memasang iklan hingga menjual produk atau jasa pribadi melalui blog. Jadi, jangan meremehkan usaha rumahan satu ini. Coba juga untuk lebih profesional dengan belajar copywriting dan sebagainya.

3. Jadi Reseller atau Dropshipper

Bisnis lain yang gak butuh modal gede banget adalah bisnis reseller dan dropshipper produk online. Di sini, kamu akan berperan untuk menjualkan atau memasarkan produk orang lain. Modalnya gampang kok, kamu hanya perlu mencari supplier barang yang bagus dan terpercaya. Kamu juga bisa memasarkan produk orang lain dengan menggunakan nama toko sendiri. Pembeli yang membeli barang melalui dropshipper, gak akan tahu siapa penjual awal atau penjual asli produk tersebut.

4. Jasa Penulis SEO

Balik lagi bagi kamu yang suka menulis, yuk saatnya mendalami penulisan SEO. Penulis SEO akan menulis artikel dan konten yang memadukan teknik SEO atau Search Engine Optimization. Saat ini, posisi ini sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pemasaran produk yang disesuaikan dengan SEO loh. Apalagi, perkembangan teknologi membuat banyak orang beralih ke dunia online. Wajar kalau banyak orang mengandalkan Google untuk mencari produk atau sekedar mencari informasi tertentu. Untuk memanfaatkan situasi ini, banyak perusahaan membutuhkan jasa SEO writer.

5. Trading Saham

Generasi muda biasanya sangat bersemangat kalau mendengar kata trading dan saham. Soalnya, bermain saham bisa membuat kamu untung berkali-kali lipat jika tahu caranya. Namun, untuk menjalankan usaha ini di rumah, kamu butuh ilmu yang tepat karena memiliki risiko yang juga tinggi. Jika kamu tertarik, kamu harus membekali diri dengan ilmu investasi saham dengan baik dan benar.

Gimana guys? Sudahkah kamu mempersiapkan diri dengan mengasah kemampuan dan menambah wawasan untuk menjawab tantangan masa depan? Kamu bisa mencapai potensi terbaikmu dan menciptakan peluangmu di dunia kerja masa depan dengan ikutan course di goKampus!

Join course di goKampus, kamu gak hanya upgrade skill loh. Ada insights dari pakar, bisa ikutan courses dari mana saja secara online, terus dapat sertifikat siap kerja dari institusi terbaik dunia. Asyik kan?

Gak hanya itu, jelang World Youth Skills Day 2022 pada 15 Juli 2022, goKampus bagi-bagi voucher potongan bagi kamu yang daftar courses pakai kode GOWYSD22 selama periode 15-31 Juli 2022. Jangan lewatkan kesempatannya biar bisa #LearnBetterGoFaster bareng goKampus! Yuk, cek kelas special promo World Youth Skills Day 2022 di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *