Universitas Hasanuddin
Upskill

5 Keuntungan WOW Kuliah di Universitas Hasanuddin

Anak-anak SMA yang sudah naik kelas 12 pasti memikirkan tentang universitas mana yang akan dipilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Selain itu, kamu juga melewati masa-masa “galau” untuk memilih jurusan dan fakultas yang terbaik. Nah, buat kamu yang masih belum ada pilihan, kamu bisa memilih Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai jawabanmu loh. Universitas Hasanuddin merupakan salah satu Universitas favorit di kota Makassar dan memiliki banyak alasan kenapa ini kampus yang tepat untukmu. Cek artikel ini!

1. Memiliki 14 Fakultas Terbaik

Universitas Hasanudin memiliki 14 Fakultas dan Program Studi yang bisa kamu pilih. Hampir seluruh pembelajaran yang ditawarkan oleh kampus ini menjadi rebutan para pelajar mahasiswa setiap tahunnya loh. Selain itu, Universitas Hasanuddin menyediakan pembelajaran untuk gelar S1-S3.

2. Peringkat 500 Universitas Kelas Dunia. Wah.. Universitas Hasanuddin Keren Ya!

Salah satu penentu kualitas Universitas Hasanuddin adalah dari peringkatnya guys. Kampus yang dari sejarah namanya diambil dari nama Sultan Hasanuddin ini masuk ke dalam daftar 500 kampus terbaik di dunia loh. Wah wah.. Betapa bangganya kan kalau bisa melanjutkan kuliah di kampus bergengsi di Indonesia ini.

Baca Juga: 3 Alasan Universitas Gunadarma Cocok Jadi Tempat Kuliahmu

3. Universitas Hasanuddin Punya Banyak Kesempatan Beasiswa

Kalau kamu salah satu pelajar yang membutuhkan beasiswa untuk masuk ke Perguruan Tinggi, maka ada beberapa jenis beasiswa yang bisa diraih untuk melanjutkan kuliah di Universitas Hasanuddin ya. Beasiswa seperti Bidikmisi dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Selain itu, ada beasiswa lainnya yang tersedia dari perusahaan swasta dan instansi lain ya.

4. Banyak Kegiatan Edukatif

Banyak acara-acara lain yang dilakukan oleh pihak kampus untuk menyediakan berbagai kegiatan positif dan edukatif untuk mahasiswanya. Kegiatan ini antara lain seperti seminar, workshop, kuliah umum, bahkan pelatihan untuk berbagai bidang yang bisa membantumu meningkatkan skill di dunia kerja loh. Keren banget kan? Sambil kuliah, sambil persiapan kerja!

5. Bekerjasama dengan Universitas Dari Luar Negeri

Unhas sudah melakukan kerjasama dengan banyak universitas dari luar negeri seperti kampus di Korea Selatan, Inggris, dan China. Keuntungan dari kerjasama ini adalah terbukanya kesempatan untuk mahasiswa di kampus mencoba mengikuti pertukaran pelajar di sana.

Gimana? Sudah mulai terpesona dengan fakta-fakta unik dari Universitas Hasanuddin? Kamu bisa berusaha untuk daftar kuliah ke kampus favorit di Indonesia tersebut ya. Tapi, sebelum kamu daftar ke Unhas, kamu juga bisa loh cari-cari informasi seputar beasiswa, kampus favorit lainnya hanya di website goKampus. Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Penasaran? Klik di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *