ekonomi syariah
Upskill

3 Alasan Universitas Gunadarma Cocok Jadi Tempat Kuliahmu

Kamu pasti pernah dengar Universitas Gunadarma. Universitas Gunadarma adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia loh. Berdiri pada 7 Agustus 1981, kampus ini sudah berpengalaman dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan kompeten.

Salah satu daya tarik dari kampus ini adalah dukungan sarana dan prasarana yang lengkap. Bisa banget menjadi pilihan pertama bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah. Apalagi lokasinya yang cukup strategis, membuat kampus satu ini sangat terjangkau oleh mahasiswa.

Lantas, kenapa menurut goKampus Universitas Gunadarma cocok menjadi pilihan kuliahmu. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Sudah Terakreditasi

Hal penting yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih kampus adalah akreditasinya. Soalnya, penilaian akreditasi menjadi tolok ukur kualitas dari program studi di kampus tersebut. Nah, Universitas Gunadarma telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat ‘A’ berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Selain itu, hampir seluruh program studi di Universitas Gunadarma sudah memperoleh rata-rata akreditasi A dan B. Kira-kira apa jurusan kuliah yang kamu minati? Coba cari di sini, siapa tahu ada program studi yang kamu inginkan. Setidaknya ada 7 fakultas dan 42 program studi yang bisa kamu pilih.

2. Fasilitas Universitas Gunadarma Cukup Lengkap

Selain reputasi, Universitas Gunadarma juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai. Jika kamu menjadi mahasiswa di kampus ini, kamu bisa menggunakan berbagai fasilitas, baik fasilitas akademik maupun non-akademik lho.

Sebagai gambaran, Universitas Gunadarma punya beragam fasilitas, yaitu ruang kuliah, BPM, ruang rapat, ruang tunggu dosen, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang kerja pimpinan dan karyawan, perpustakaan, laboratorium, ruang seminar, auditorium, Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa), mushola dan masjid, dan lapangan olahraga.

Untuk keperluan proses belajar mengajar, ruang kuliah dilengkapi dengan peralatan yang sangat menunjang seperti OHP, tape recorder, pengeras suara sentral sound system, komputer proyektor, slide proyektor dan lain-lain. Fasilitas ini diharapkan mendukung pembelajaran yang lebih efektif.

Gak hanya itu, Universitas Gunadarma juga menyediakan laboratorium untuk belajar dan praktik mahasiswa. Fasilitas tersebut bisa bermanfaat untuk seluruh mahasiswa dengan dengan kebutuhan praktikum mata kuliah yang diperoleh di kelas.

3. Akses Mudah Dan Kuliner Terjangkau

Saat ini, Universitas Gunadarma melakukan kegiatan belajar mengajar di 14 kampus di lokasi berbeda, yaitu Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Kebanyakan kampus Gunadarma juga berada di lokasi strategis, sehingga mempermudah akses bagi mahasiswa.

Selain itu, kampus ini juga dekat dengan berbagai tempat umum mulai dari terminal bus, restoran, bandara, mal, stasiun kereta, rumah sakit, supermarket, apotek, dan lainnya. Berkat lokasi strategis, tentu tak sulit untuk mencari transportasi umum yang akan mengantarkan kamu kuliah di Gunadarma.

Buat kamu yang ngekos, mencari kuliner terjangkau di sekitaran kampus juga gampang loh. Kamu bisa menemukan berbagai aneka kuliner murah tapi lezat terutama jajanan murah di sekitar Gunadarma kampus Depok.

Ada kafe, restoran, bahkan warung yang dekat dengan kampus Depok. Kamu bisa mencari makanan favoritmu sambil nongkrong bersama teman-teman kamu. Dengan harga makanan dan jajanan yang cukup terjangkau, kamu bisa sering makan enak tapi tetap hemat. Asik kan!

Wah, ternyata seasik itu kuliah di Universitas Gunadarma ya! Gimana, kamu berminat? Kalau kamu mencari kampus dengan fasilitas lengkap, biaya hidup kuliah terjangkau, dan ingin jadi lulusan berkompeten, kamu cocok banget kuliah di sini. Untuk pendaftaran, kamu bisa daftar kuliah di goKampus. Tinggal upload rapor, 1 jam diterima. Siap daftar kuliah? Klik link ini: daftar di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *