kalimat kompleks
Tips Belajar

5 Fakta Menarik Rumah Belajar! Jalan Ninjamu Masuk Kampus Favorit

Ada yang pernah dengar Rumah Belajar? Buat kamu yang belum tau, Rumah Belajar adalah portal pembelajaran persembahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berisi lebih dari 12 ribuan (tepatnya 12.934) materi.

Salah satu kelebihan portal ini adalah pemanfaatannya bagi guru untuk mendukung proses mengajar interaktif di kelas serta bagi siswa sebagai bahan belajar alternatif, baik itu di dalam dan luar jam sekolah.

Di dalam portal Rumah Belajar terdapat sejumlah fitur menarik, yaitu Buku Sekolah Elektronik (BSE), Sumber Belajar, dan Laboratorium Maya. Terus, apalagi hal menarik lainnya? Yuk simak penjelasannya.

1. Gratis Dan Bisa Akses Materi Belajar Sepuasnya

Karena dimiliki Kemdikbud, Rumah Belajar bisa diakses secara gratis dan memberikan beragam materi pelajaran. Selain itu, metode belajarnya juga memadukan memadukan teks dan audio visual yang nggak membosankan. Kamu akan dimanjakan dengan penyampaian materi yang bikin makin paham sama pelajaran di sekolah. Bahkan, kamu juga bisa lho mengunduh buku pelajaran sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan pemerintah.

2. Rumah Belajar Hanya Modal Gadget

Nggak hanya gratis, akses portal ini bisa kapan pun dan di mana pun melalui smartphone atau komputer. Cukup ketik website belajar.kemdikbud.go.id lewat web browser atau menginstal aplikasinya di toko aplikasi. Saat ini, Rumah Belajar baru tersedia untuk perangkat Android.

3. Cocok Buat Latihan Sebelum Ujian

Yang nggak kalah menyenangkan dari portal ini adalah hadirnya fitur bank soal yang bisa kamu manfaatkan untuk mengasah pemahaman agar dapat meraih hasil terbaik.

Pelajaran di dalamnya juga diperuntukkan untuk semua jenjang pendidikan. Jadi, kamu bisa dengan mudah mendapatkan materi-materi dari tingkat TK atau PAUD sampai SMA/ SMK pada layanan tersebut. Jadi memudahkan kamu buat belajar.

4. Format Materi Yang Interaktif

Dengan materi yang lumayan banyak dari berbagai jenjang pendidikan, portal ini juga mengemas layanan dalam format audio visual lho. Bahkan, kamu bisa langsung menjawab soal-soal secara langsung selama masa belajar. Jadi semakin Interaktif dan bikin kamu semangat belajar kan!

5. Serasa Punya Laboratorium Sendiri

Nah, hal menarik terakhir adalah hadirnya fitur laboratorium maya. Kamu bisa memilih berbagai jenis percobaan. Beberapa percobaan juga mendapatkan penjelasan serta latihan soal yang bermanfaat untuk kemudahan memahami materi.

Nggak hanya itu, Rumah Belajar pun punya fitur pendukung lainnya, seperti Peta Budaya, Buku Sekolah Elektronik, Wahana Jelajah Angkasa, Karya Bahasa dan Sastra, juga Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Gimana menurut kamu tentang Rumah Belajar? Sudah bisa membuat kamu makin semangat belajar dan ingin cepat lulus sekolah? Nah, kalau kamu sudah lulus SMA dan mau cari-cari informasi seputar beasiswa dan kampus favorit mampir ke website goKampus ya! Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Mau tahu info lebih lanjutnya? Klik di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *