aplikasi investasi
Tips Belajar

5 Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK, Aman dan Tepercaya!

Sebagai generasi muda, kamu tentu harus melek finansial (financially literate) untuk mencapai financial freedom. Kamu bisa mulai berinvestasi sejak dini, terlebih sudah banyak sekali aplikasi investasi yang bisa kamu gunakan. Namun, perlu kamu ingat bahwa kamu juga harus tetap berhati-hati dalam memilih aplikasi yang akan kamu gunakan. So, apa saja daftar aplikasi investasi yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)? Yuk, simak di artikel ini!

5 Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK

Gak semua aplikasi investasi itu aman, legal, dan tepercaya loh, guys. Kamu tentu harus memilih aplikasi yang sudah memiliki izin dari OJK. Berikut aplikasi investasi yang bisa kamu coba dan aman!

1. Bibit

Aplikasi investasi ini sangat cocok bagi kamu yang baru terjun ke dunia investasi atau investor pemula. Bibit adalah salah satu aplikasi investasi reksa dana yang juga menawarkan pilihan syariah. Ada fitur Robo Advisor di aplikasi ini yang akan memandumu mengetahui profil risikomu dan juga menyarankan Manajer Investasi (MI) yang cocok sesuai profil risikomu.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembelian Surat Berharga Negara (SBN) di aplikasi ini. Tenang, kamu gak perlu memiliki modal yang besar untuk bisa berinvestasi di sini karena kamu bisa mulai dari Rp10.000 untuk mencoba investasi.

2. Bareksa

Ini merupakan aplikasi investasi reksa dana, SBN, dan juga emas. Kamu bisa melakukan registrasi hanya dalam beberapa menit tanpa memerlukan dokumen fisik. Selain itu, dengan modal Rp10.000, kamu juga sudah bisa berinvestasi.

Aplikasi investasi ini juga memiliki Robo Advisor yang akan membantumu dalam proses investasi. Ada lebih dari 150 macam investasi reksa dana yang aplikasi ini tawarkan guys, mulai dari yang konvensional hingga syariah. Gimana? Tertarik mencoba?

3. Ajaib

Aplikasi ini menyediakan berbagai instrumen, seperti reksa dana, saham, dan kripto, loh. Menariknya, kamu bisa investasi mulai dari Rp1. Masalah keamanan, gak peru kamu ragukan lagi karena selain memiliki izin dari OJK, Ajaib juga sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Bagi kamu yang ingin berinvestasi di pasar saham Amerika Serikat, seperti Microsoft, McDonald’s, Starbucks, Amazon, Visa, dan sebagainya, maka Ajaib adalah aplikasi yang cocok untuk kamu.

4. Indo Premiere Online Technology (IPOT)

Kamu bisa berinvestasi di pasar saham di IPOT Stock, reksa dana di IPOT Fund, atau IPOT ETF secara real time dengan cara Exchange Traded Fund (ETF). Aplikasi ini juga menyediakan layanan IPOT Syariah untuk trading produk syariah secara online.

IPOT memiliki beberapa fitur unggulan, seperti robo trading yang lengkap, fitur charting dengan indikator dan tools yang up to date, transaksi multiorder dengan fitur fast buy/sell, serta laporan transaksi dengan gain dan loss tanpa batas.

5. KoinWorks

Bagi kamu yang ingin berinvestasi P2P lending, robo trading, SBN Elektronik, dan emas, maka kamu bisa menggunakan aplikasi KoinWorks. Transaksinya juga bisa dengan modal yang kecil, tetapi tetap mendapatkan bunga yang tinggi.

Karena penanaman modalnya terdiversifikasi ke berbagai produk, maka investasi akan aman. Jika satu produk lagi mengalami kerugian, bisa tertutupi dengan keuntungan dari produk lain. Tentunya kamu bisa registrasi dan berinvestasi dengan cepat dan juga aman.

Baca Juga: Waspada Investasi Bodong, Yuk Kenali Berbagai Cirinya!

Itulah ketujuh aplikasi investasi yang aman dan tepercaya. Kalau kamu tertarik untuk belajar tentang saham, kamu bisa ikutan kelas sertifikasi Memilih Investasi Saham di sini. Mau dapat kelas sertifikasi sekalian upgrade ilmu secara gratis? Bareng goKampus, apalagi lewat program Give One, Get One (GOGO), kamu bisa menjadi yang paling top di bidang yang kamu minati!

kelas dan aplikasi investasi gratis

Dengan berbagai pilihan kelas atau courses di bidang finance, marketing, design, or even more, kamu bisa terus upgrade skill biar kamu lebih expert dari teman-temanmu yang lain. Get 1 course for free and get more free courses saat temanmu juga ikutan kelas menggunakan referral-mu. Bagikan referral kamu sekarang untuk dapatkan course gratisnya, let’s go!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *