kampus president university
Upskill

10 Fakta Unik tentang Kampus President University

Siapa sih yang gak kenal dengan kampus President University yang terletak di Jababeka ini? Terkenal dengan 100% kurikulum internasionalnya, kampus President University ini jadi incaran para calon mahasiswa baru juga loh! Tapi, yang menarik adalah ada 10 fakta-fakta unik mengenai President University yang bisa buat kamu makin jatuh cinta sama kampus ini. Penasaran? Cek artikel ini yuk!

Fakta Unik Kampus President University

1. Kampus President University 100% bahasa Inggris

President University menerapkan kurikulum berstandar internasional dan semua mata kuliah dengan pengantar bahasa Inggris. Sistem ini sengaja untuk membantu mahasiswa terbiasa berbicara, menulis, dan berpikir dengan menggunakan bahasa Inggris. Jadi, seluruh mahasiswa President University siap berkompetisi di dunia kerja.

2. Berlokasi di daerah industri terbesar

President University berlokasi di daerah Jababeka Education Park di Bekasi. Ini merupakan salah satu lokasi terbesar di Industri nih guys.

3. Ada matrikulasi atau pre-university bridging program

Program kuliah ini bertujuan untuk melatih calon mahasiswa dengan lingkungan berbahasa Inggris dalam masa transisi sebagai mahasiswa baru. Kamu akan memperoleh ilmu bermanfaat dari dosen terbaik dan berpengalaman. Ini adalah langkah awal buat kamu menjalin relasi dan koneksi sebanyak-banyaknya.

4. Ospeknya beda banget sama kampus lain

Kegiatan orientasi di kampus President University terbilang beda sama kampus lain. Kamu mengenal berbagai organisasi, komunitas, dan klub yang tergabung di President University. Bahkan, di malam puncaknya orientasi bisa nonton konser gratis bareng penyanyi tanah air.

5. Lulus lebih cepat untuk mahasiswa program S1

President University menerapkan sistem paket untuk mahasiswa sarjana di mana dalam satu tahun terdiri dari 3 semester dan mahasiswa lulus setelah melewati masa kuliah selama 10 semester. Sehingga, kamu juga butuh waktu 3 tahun 4 bulan untuk mendapatkan gelar sarjana atau strata-1 (S1) loh. Cepat kan?

Baca Juga: 3 Beasiswa President University Yang Patut Dicoba

6. Karier mahasiswa lebih terjamin melalui program magang

President University benar-benar mempersiapkan mahasiswa agar dapat bersaing di dunia kerja dengan mewajibkan mahasiswa mengikuti program magang dari kampus. Kampus President University bekerjasama dengan lebih dari 2000 perusahaan multinasional dari 32 negara. Cocok banget nih buat kamu yang mau langsung kerja setelah kuliah.

7. Banyak event dan seminar

Para mahasiswa President University merupakan mahasiswa yang sangat aktif karena banyak berpartisipasi dalam berbagai organisasi dan event. Gak hanya mengasah kemampuan akademik, tetapi kamu bisa mengasah potensi lain yang sesuai dengan passion dan dengan mengikuti berbagai event bisa menjadi cara untuk rehat sejenak dari kegiatan akademik.

Salah satu event yang mahasiswa kampus ini gemari adalah President University Got Talent (PUGT) yang merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi bakatnya. Biasanya ada bintang tamu  artis papan atas Indonesia pada malam final event tersebut. Tiap bulannya juga ada berbagai seminar yang sangat bermanfaat, narasumbernya pun berasal dari dalam dan luar negeri.

8. Ada program student exchange ke luar negeri

President University menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai universitas ternama yang ada di Asia,Eropa dan Amerika. Biasanya tiap semester ada tawaran program pertukaran pelajar sesuai dengan destinasi yang kamu suka. Terbuka lebar loh kesempatannya!

9. Banyak tawaran kerja dan beasiswa ke luar negeri

Banyak perusahaan yang mencari lulusan President University untuk bekerja dengan mereka. Hal ini karena lulusannya telah memiliki kemampuan berbicara dengan bahasa Inggris yang cukup baik dan juga telah memiliki pengalaman kerja melalui program magang pada semester akhir. Selain itu, kesempatan  untuk mendapatkan beasiswa luar negri cukup banyak karena President University memiliki networking yang bagus dengan universitas lain di luar negeri.

10. Dapat dua gelar akademik

Setelah lulus, mahasiswa President University akan menerima ijazah dan gelar akademik dalam dua versi berbeda, yaitu versi Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

So, apakah kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan S1 ke kampus President University? Ada cara mudah untuk bisa daftar ke kampus ini, yaitu cukup daftar kuliah di goKampus. Tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Gak percaya? Yuk, daftar melalui instant approval di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *