rekomendasi buku menambah wawasan
Tips Belajar

Rekomendasi Buku Menambah Wawasan, Kamu Sudah Baca?

Buku dapat menjadi alternatif yang mengasyikan untuk menghabiskan waktu. Dengan membaca buku, kita bisa berpikir semakin kreatif loh. Membaca buku juga memperluas wawasan kita. Buat kamu yang gemar membaca, goKampus punya beberapa rekomendasi buku menambah wawasan yang gak boleh kamu lewatkan! Apa saja itu? Yuk, cek satu per satu!

5 Rekomendasi Buku Menambah Wawasan

1. Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan oleh Ester Lianawati

Siapa yang beranggapan perempuan adalah sosok yang sulit dimengerti? Jika kamu salah satunya, berarti kamu harus membaca buku yang satu ini. Buku ini membahas feminisme dari sisi psikologis dan menggunakan bahasa yang menarik serta mudah kamu pahami. Melalui buku ini, kamu akan lebih mengenali perempuan dari berbagai sudut pandang. Bahkan, bagi perempuan, buku ini bisa menjadi panduan untuk menyelidiki diri sendiri. Pandangan feminisme dalam kehidupan sehari-hari juga tertuang di sini. Pada bagian ketiga, buku ini fokus membahas kekerasan pada perempuan. Bagi perempuan, kamu bisa menemukan kekuatan dan keberanian untuk memutuskan serta membuat pilihan terbaik dalam hidup.

2. Milk and Honey oleh Rupi Kaur

How you love youself is how you teach others to love you” adalah kutipan istimewa dari buku ini. Masih banyak kutipan menarik lainnya yang bisa kamu temukan di buku ini. Buku ini istimewa karena berisi prosa-prosa indah tentang perjalanan menjadi manusia. Semua prosa oleh Rupi Kaur ini mampu menohok perasaanmu karena menceritakan luka, cinta, kehancuran dan juga hari yang baru.

3. The Subtle Art of not Giving a F*ck oleh Mark Manson

Ada hal menarik dari buku ini, yaitu jangan sembarangan memberikan energi positif karena gak semua hal harus kamu tanggapi dengan respon yang positif. Buku ini juga mengajarkan kamu untuk gak terlalu memperdulikan pendapat dan omongan orang lain. Hidup hanya satu kali, maka kamu pantas untuk menjalani hal yang benar-benar membuatmu bahagia. Orang sukses adalah orang yang percaya diri dan berkomitmen pada tujuan serta mimpi-mimpi mereka.

4. A Handbook for Toxic Relationship oleh Astrid Savitri

Hubungan bisa terlihat baik-baik saja, padahal hubungan tersebut gak sehat untukmu. Mulai dari hubungan percintaan, pertemanan, dan berbagai hubungan lainnya. Hubungan yang toxic bahkan mampu melukai fisik atau psikismu. Makanya nih, kamu harus berhati-hati. Melalui buku ini, kamu akan mengetahui jenis-jenis hubungan yang sehat maupun toxic. Dengan begitu, kamu akan semakin menyadari hubungan yang gak sehat untukmu. Pada bagian akhir buku, berisi tentang cara berdamai dengan diri sendiri setelah melepaskan hubungan yang toxic.

5. Young on Top oleh Billy Boen

Buku ini akan memberikanmu wawasan dan tips untuk meraih kesuksesan di usia muda. Pada bagian awal, kamu akan memahami bahwa kebahagiaan itu tercipta oleh diri kita sendiri. Selanjutnya, akan menjelaskan berbagai kemampuan yang harus kamu kuasai dalam dunia kerja. Bagian ketiga berisi tentang bagaimana terus semangat dalam meningkatkan kualitas diri serta gak mudah menyerah dalam meraih sesuatu.

Baca Juga: 7 Tips Belajar Online yang Efektif dan Menyenangkan

Itulah berbagai rekomendasi buku menambah wawasan. Kira-kira buku mana yang menarik perhatian kamu dan sudah kamu baca? Oh iya, kalau kamu masih cari-cari informasi seputar tempat kuliah favorit atau jurusan yang kamu minati, bisa cari di goKampus loh! Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Gak percaya? Langsung klik link di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *