universitas budi luhur
Upskill

Mengenal Program Kampus Merdeka Universitas Budi Luhur

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengeluarkan program yang diberi nama Kampus Merdeka. Tujuannya, agar mahasiswa dalam satu semester berkesempatan mengambil mata kuliah di luar program studi dan dua semester melaksanakan aktivitas pembelajaran di luar Perguruan Tinggi. Nah, salah satu kampus yang sudah menerapkan program tersebut adalah Universitas Budi Luhur.

Dengan adanya program Kampus Merdeka, mahasiswa berkesempatan mengasah minat dan bakat sekaligus dapat terjun langsung ke dunia kerja. Universitas Budi Luhur pun dapat mengelola sistem pembelajaran dan kurikulum dengan sangat fleksibel melalui program ini. Mahasiswa bisa leluasa memilih kuliah sesuai hobi dan sesuai dengan kurikulum yang merdeka juga sehingga mahasiswa dapat memiliki banyak keahlian di luar jurusan yang mahasiswa pilih. Asyik, kan!

Gak hanya itu, mahasiswa juga bebas memilih memilih jadwal kuliah sesuai dengan kebutuhan. Mahasiswa juga dapat menentukan proses belajar, loh. Dengan menerapkan cara ini, memudahkan kamu untuk belajar hal apapun, kapanpun, dan di manapun. Jadi kamu gak akan pernah ketinggalan pelajaran.

Apa Keunggulan Universitas Budi Luhur?

Selain program kampus merdeka, Universitas Budi Luhur juga punya daya tarik lain yang sayang banget kamu lewatkan. Penasaran? Simak penjelasannya, yuk!

1. Sesuai namanya, menciptakan lulusan yang memiliki budi luhur

Sejak awal berdirinya kampus ini yaitu  tahun 1979 hingga sekarang, Universitas Budi Luhur (UBL) selalu bertekad untuk menciptakan manusia-manusia yang gak hanya cerdas, tapi juga berbudiluhur. Nah, untuk menghasilkan lulusan seperti itu, UBL mewajibkan para mahasiswanya untuk mempelajari nilai-nilai budi luhur di setiap mata kuliah yang mahasiswa ambil.

Bahkan, UBL punya 2 mata kuliah khusus, yaitu Wawasan Budi Luhur dan Aplikasi Budi Luhur. Sementara itu, di bidang pengajarannya sendiri, UBL menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dan berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dengan e-learning di semua program studi.

2. Tekad menjadi universitas terbaik di Indonesia

Sebagai salah satu universitas yang unggul, UBL memiliki rencana untuk masuk ke dalam ranking 50 besar universitas terbaik di Indonesia pada 2020. Oleh sebab itu, pengembangan pun terus dilakukan, seperti membuka kampus baru, baik di dalam maupun di luar negeri. Tujuan akhirnya, UBL ingin menyebarkan nilai-nilai kebudiluhuran yang makin tersebar hingga penjuru dunia.

3. Program beasiswa nusantara bagi mahasiswa kurang mampu

Bagi mahasiswa kurang mampu, UBL menyediakan program beasiswa Nusantara sejak tahun 2004 loh. Tujuan utamanya yaitu membantu anak-anak di seluruh penjuru Indonesia agar bisa mendapatkan pendidikan yang baik dan memiliki akhlak yang berbudi luhur. Jadi buat kamu yang memiliki keterbatasan ekonomi, gak perlu ragu untuk kuliah di UBL.

Baca Juga: Simak Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis!

Gimana? Kalau kamu mau merasakan nyamannya program Kampus Merdeka, cocok nih kuliah di Universitas Budi Luhur? Untuk pendaftaran, kamu bisa daftar kuliah di goKampus. Tinggal upload rapor, 1 jam diterima. Sudah siap daftar kuliah? Yuk, daftar di sini!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *