jurusan kuliah IPS
Kategori Kelas

5 Jurusan Kuliah Anak IPS Favorit Pelajar!

Perihal memilih perkuliahan memang bukan sesuatu yang mudah nih guys. Ditambah banyak banget pilihan jurusan dan kampus yang unik dan memiliki keunggulannya masing-masing. Apalagi untuk kamu yang sekarang lagi menempuh pendidikan kelas 12 SMA jurusan IPS, kamu pasti sering bertanya-tanya kan sebenarnya jurusan kuliah untuk anak IPS yang cocok apa aja sih?

Yuk, telisik lebih dalam 5 jurusan kuliah untuk anak IPS serta dengan prospek kerjanya! Cek artikel ini ya.

1. Jurusan Psikologi

Jurusan kuliah untuk anak IPS yang pertama adalah jurusan psikologi. Di jaman sekarang, siapa yang gak kenal jurusan psikologi? Jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang bisa dibilang paling populer di dunia nih. Dalam jurusan psikologi ini, nantinya kamu akan belajar tentang bagaimana memahami diri sendiri maupun memahami perilaku orang lain.

Prospek kerja jurusan psikologi: Human Resource Development (HRD), konselor, guru BK (Bimbingan Konseling), psikolog, dll.

2. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan kuliah untuk anak IPS yang selanjutnya adalah jurusan ilmu komunikasi. Jurusan ini cocok banget untuk kamu yang aktif dan kreatif di bidang komunikasi. Jika kamu masuk ke jurusan ini, kamu bisa belajar banyak hal tentang pengantar ilmu komunikasi, creative writing, penulisan berita, broadcasting, dan lain sebagainya.

Prospek kerja jurusan ilmu komunikasi: jurnalis, Public Relations, tim kreatif TV, Hubungan Masyarakat, dll.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Tentang Kampus President University

3. Jurusan Hubungan Internasional (HI)

Buat kamu yang tertarik dengan permasalahan dan dinamika negara-negara di dunia. Nah, jurusan ini cocok banget untuk kamu. Secara sederhana, jurusan ini akan mempelajari bagaimana upaya suatu negara berinteraksi secara global. Interaksi di sini merupakan interaksi internasional baik itu melibatkan suatu negara, instansi atau organisasi pemerintah maupun swasta.

Prospek kerja jurusan Hubungan Internasional: politikus, jurnalis, konsultan internasional, peneliti, dll.

4. Jurusan Hukum

Jurusan kuliah untuk anak IPS yang satu ini juga menjadi jawara sama para pelajar Indonesia nih. Bahkan jumlah peminat jurusan hukum di UTBK 2021 di UI juga mencapai angka 3,370 pendaftar loh guys. Melalui jurusan hukum, kamu akan belajar banyak hal mengenai peraturan hukum di Indonesia dan luar negeri.

Prospek kerja jurusan hukum: pengacara, hakim, notaris, konsultan hukum, diplomat, dosen, dll.

5. Jurusan Akuntansi

Pilihan jurusan ini cocok bagi kamu yang berminat untuk masuk ke dalam dunia angka dan perhitungan keuangan. Melalui jurusan akuntansi, kamu juga diajarkan untuk bertanggung jawab, fokus, dan teliti dalam menghadapi masalah.

Prospek kerja jurusan akuntansi : ‎Akuntan, Makelar Saham (Broker Saham), ‎Auditor, Bagian Keuangan (Finance),dll.

Gimana? Apa kamu tertarik untuk masuk ke salah satu jurusan ini? Ada cara mudah untuk bisa daftar ke banyak kampus hanya pakai rapor aja loh dan 1 jam diterima! Upload rapormu di link ini: Daftar kuliah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *