akademi tata boga bandung
Upskill

Akademi Tata Boga Bandung, Pelopor Kampus Seni Kuliner di Indonesia

Hayo, siapa di sini mau kuliah tata boga, tapi belum tahu kampus mana yang punya jurusan tersebut? Kamu bisa banget mempertimbangkan Akademi Tata Boga Bandung. Alasannya, kampus ini termasuk salah satu pelopor kampus seni kuliner pertama di Indonesia. 

Berdiri sejak 1996, kampus ini terkenal memiliki pengalaman yang mempuni dan alumni yang sudah tersebar di dalam negeri maupun luar negeri. Para lulusannya tersebar di industri-industri perhotelan, catering, restoran, kapal pesiar, rumah sakit, pastry bakery shop, hingga supplier bahan makanan. Banyak juga yang sukses berwirausaha sebagai owner loh. 

Kampus ini konsisten pada pengembangan khazanah upaboga, baik nusantara maupun mancanegara yang memenuhi standar internasional. Akademi Tata Boga Bandung mendapatkan dukungan dari Chef Instructure yang berpengalaman di hospitality industry. Para staf pengajarnya juga berasal dari akademisi yang tersertifikasi. 

Keunggulan lain yang juga bikin Akademi Tata Boga Bandung jadi favorit banyak calon mahasiswa adalah adanya jejaring yang kuat dengan dunia industri dan dunia kerja. Kampus ini memang fokus pada pengembangan kurikulum, pemagangan, dan penyaluran kerja. 

Di samping itu, kamu juga akan mendapatkan fasilitas yang berkelas karena Akademi ini memang menaruh perhatian khusus pada pengembangan dan penyediaan sarana prasarana pendidikan demi menghasilkan lulusan yang berkompetensi serta memiliki keahlian bertaraf internasional. Jadi jangan pernah ragu untuk kuliah di sini.

Baca Juga: Punya Prospek Karier Cerah, Berapa Biaya Kuliah Jurusan Tata Boga?

Alur Pendaftaran Akademi Tata Boga Bandung

Jika kamu memang tertarik untuk kuliah di sini, catat alur pendaftarannya berikut ini: 

1. Kunjungi website resmi 

Untuk pendaftaran di Akademi Tata Boga Bandung, ketik pmb.atb-bandung.ac.id

2. Ambil nomor bayar

Caranya klik tombol “Ambil No Bayar” lalu isi data untuk mendapatkan “nomor bayar”. 

3. Bayar registrasi pendaftaran

Cek email, lalu lakukan pembayaran ke tujuan transfer sesuai informasi di email

4. Unggah bukti transfer

Klik unggah bukti bayar lalu upload screenshot bukti transfer. Kemudian sistem akan mengirim email berupa PIN untuk akses halaman form pendaftaran

5. Lengkapi formulir

Setelah melengkapi formulir, segera upload dokumen administrasi

6. Tes/wawancara 

Panitia penerimaan mahasiswa baru akan menghubungi lewat WA untuk memberi jadwal tes interview yang dilaksanakan secara online dengan team Dosen ATB Bandung

7. Tes masuk Akademi Tata Boga Bandung

Panitia bakal mengirim link test akademik 50 soal yang terdiri dari matematika dasar, logika dasar, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris

8. Pengunguman hasil tes

Hasil tes bakal diumumkan setiap akhir gelombang, kriteria penilaian merupakan akumulasi dari nilai tes interview dan tes akademik. Calon mahasiswa baru yang memenuhi kriteria nilai akan diumumkan di halaman web resmi

9. Registrasi ulang

Bagi calon mahasiswa baru yang lolos seleksi penerimaan harus melakukan registrasi ulang dengan konfirmasi ke bagian keuangan ATB Bandung dengan melakukan pembayaran UPP dan Semester 1.

Nah, itulah alur pendaftaran kuliah di Akademi Tata Boga Bandung yang perlu kamu ketahui. Oh iya, kalau minat bekerja di sektor pariwisata dan perhotelan, kamu tentu harus bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Yuk, perlancar kemampuan bahasa Inggris kamu terutama di bidang perhotelan dengan ikutan kelas Cepat Cakap Inggris Khusus Pramusaji F&B di sini.

Jangan lupa pakai kode voucher GOCAKAP untuk dapat diskon hingga Rp30 ribu untuk pembelian kelas minimal Rp250 ribu. Psst, kode voucher tersebut bisa kamu gunakan untuk lebih dari 1 kelas, loh. Buruan upgrade kemampuan bahasamu sekarang atau explore kelas Cakap lainnya di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *