6 tahap sales process Dedy Budiman (Derap Dynamis)
goKampus

6 Tahap Sales Process untuk Meningkatkan Revenue

Tim sales merupakan “pencetak uang” bagi perusahaan apa pun. Entah di perusahaan kecil, menengah, maupun besar, tugas utama tim ini hanya menghasilkan uang, uang, dan uang. Ups! Apa betul begitu?

Penjualan yang efektif lebih rumit dibandingkan hanya sekedar menghasilkan uang. Pendekatan yang dilakukan pun bukan hanya bersifat transaksional, melainkan relasional. Apa sih itu? Sebelum melanjutkan pembahasan ini, kami mau memberikan voucher senilai Rp1,2 juta. Anda cukup daftar minimum 1 kelas gratis yang ada di halaman ini dan menggunakan voucher GKFREE saat checkout.

Jadi, apa yang dimaksud dengan pendekatan relasional? Untuk lebih memahaminya, Anda perlu mempelajari bagaimana proses penjualan yang efektif. Buat yang sudah terbiasa dengan penjualan akan lebih mudah menjalankannya. Namun, bagi Anda yang baru terjun ke dunia penjualan bisa mengalami kesulitan.

Makanya, goKampus bekerja sama dengan Dedy Budiman, trainer dan pemilik Derap Dynamis. Dedy telah melatih dan mengembangkan tim penjualan di banyak perusahaan. Dia meyakini, “The more sales skill you have, the more sales you will get.”

Pendekatan sales yang dilakukannya melalui 6 tahap proses berikut:

  1. Prospecting.
  2. Probing.
  3. Presenting.
  4. Persuading.
  5. Purchasing.
  6. Pursuing.

6 tahap penjualan itu menjelaskan salesperson harus mengetahui kebutuhan calon pelanggan. Ini yang dimaksud pendekatan relasional. Tentu tidak mudah melakukannya. Tim penjualan harus sering mengajak calon pelanggan ngobrol untuk lebih mengenal mereka.

Setelah berhasil menggali informasi tentang kebutuhan calon pelanggan, Anda harus mempresentasikan apa solusi atau manfaat produk Anda untuk mereka. Tentunya, Anda harus bisa mengajak calon pelanggan untuk membeli produk Anda.

Untuk lebih memahami sales process, Anda bisa mempelajari kelas gratis ini. Ingat! Anda bisa menggunakan voucher GKFREE. Setelah menggunakan voucher itu, Anda akan mendapatkan voucher lain senilai untuk mendaftar 3 kelas premium secara gratis.

Ayo! Tingkatkan penjualan di perusahaan Anda dengan sales training & development dari Derap Dynamis bersama Dedy Budiman. Semua kelas terbaiknya ada di halaman ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *